Menu

Mode Gelap
Al Haris Apresiasi Upaya Muhamadiyah Tingkatkan SDM Jambi Kebakaran Dzulhijah Muara Bulian, Santri Harus Kehilangan Tempat Tinggal Saat Fadhil Arief Pidato, Tiga Oknum Camat Ini Asyik Ngobrol Jamaah Haji Asal Sarolangun Persiapkan Diri Sebelum Wukuf di Arafah Tuntut Kenaikan Gaji, Anggota BPD Se-Sarolangun Gelar Unjukrasa

Kabar Daerah ยท 3 Okt 2021 14:56 WIB

26 Ekor Buaya Ganas Berhasil Dijerat Tim BKSDA Jambi


 Hingga hari ke-7, tim evakuasi Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Jambi sudah berhasil menangkap 26 ekor buaya di lokasi penangkaran buaya. MPI/Azhari Perbesar

Hingga hari ke-7, tim evakuasi Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Jambi sudah berhasil menangkap 26 ekor buaya di lokasi penangkaran buaya. MPI/Azhari

Kabarjambikito.com – Hingga hari ke-7, tim evakuasi Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Jambi sudah berhasil menangkap 26 ekor buaya di lokasi penangkaran buaya di Desa Kebon IX, Sungaigelam, Kabupaten Muarojambi, Jambi, Minggu (3/10/2021).

Dikutip dari Sindonews.com, Kepala Tim Penyelamat Satwa BKSDA Jambi, Sahron mengatakan, dari 26 ekor buaya tersebut, 7 diantaranya adalah buaya senyulong.

BACA LAINNYA  Sekda Sudirman Harapkan PAD Provinsi Jambi Dapat Meningkat Melalui Kerjasama dengan SKK Migas

“Selama sepekan ini, tim sudah berhasil mengevakuasi 26 ekor buaya. 19 ekor buaya muara dan 7 ekor buaya Senyulong,” ungkapnya, Minggu (3/10/2021).

Diakuinya, buaya yang dievakuasi ini usianya sudah berusia 30-an tahun dan berat rata-rata mencapai 400 kg dengan panggilan 3 hingga 5 meter.

Dia menambahkan, upaya penangkapan reptil ini masih akan terus dilakukan hingga kolam penangkaran buaya ini kosong. “Kita akan upayakan terus evakuasi buaya ini, agar warga tidak resah lagi. Kita tidak ingin ada warga jadi korban,” imbuhnya.

BACA LAINNYA  Warga Temukan Bayi Tergeletak di Pinggir Jalan

Dia menjelaskan, untuk mengangkat buaya seberat 400 kg tidaklah mudah seperti yang dibayangkan. Pihaknya, harus menggunakan seling mobil untuk menariknya ke masuk ke dalam truk. Baca Juga: Tabrakan Perahu dengan Tugboat di Karang Laut, 1 Nelayan Hilang

BACA LAINNYA  Mantap!! Kades Termuda dan Masih Lajang di Batanghari Siap Bangun Desa Tebing Tinggi

Namun, meski buaya tersebut sudah diikat kaki, moncong dan mata ditutup karung goni, masih ada buaya yang bergerak. “Semua hewan buas di air tersebut dibawa petugas ke lokasi rehabilitasi di kawasan Bulian, Kabupaten Batanghari, Jambi,” tegas Sahron.

Sumber: Sindonews.com

Artikel ini telah dibaca 214 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pj Bupati Muaro Jambi Serahkan Bantuan Bedah Rumah Kepada Warga

14 Juni 2022 - 20:40 WIB

Pj Muaro Jambi Targetkan Peringkat Tiga MTQ Tingkat Provinsi Jambi ke – 51

10 Juni 2022 - 15:29 WIB

Buka Acara KOSN dan FLS2N, Pj Bupati Bachyuni Deliansyah Minta Jangan Hanya Serimonial Saja

9 Juni 2022 - 22:30 WIB

Langkah, Pj Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah Gelar Lomba Azan Bagi OPD

7 Juni 2022 - 17:06 WIB

Maulana Fasilitasi Petani di Jambi Untuk Sekolah Lapangan Iklim

7 Juni 2022 - 11:25 WIB

Aktivitas Illegal Drilling Beroperasi Lagi, Polres Muaro Jambi Turun ke Lokasi

4 Juni 2022 - 19:01 WIB

Trending di Muaro Jambi