Hanya Gegara Ini Warga Marosebo Ulu Bakar Rumah Sarminsen Jambi- Jatim Tandatangan MoU Misi Dagang dan Investasi Sani: Membangunan Mental Ummat Sangat Penting Sekali Membegal Tukang Ojek di Muaro Jambi, Pelaku Diamankan Polisi Penampakan Dua Ekor Harimau Membuat Warga Muaro Jambi Getar-Getir

Home / Kabar Daerah / Muaro Jambi

Minggu, 3 Oktober 2021 - 14:56 WIB

26 Ekor Buaya Ganas Berhasil Dijerat Tim BKSDA Jambi

Hingga hari ke-7, tim evakuasi Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Jambi sudah berhasil menangkap 26 ekor buaya di lokasi penangkaran buaya. MPI/Azhari

Hingga hari ke-7, tim evakuasi Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Jambi sudah berhasil menangkap 26 ekor buaya di lokasi penangkaran buaya. MPI/Azhari

Kabarjambikito.com – Hingga hari ke-7, tim evakuasi Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Jambi sudah berhasil menangkap 26 ekor buaya di lokasi penangkaran buaya di Desa Kebon IX, Sungaigelam, Kabupaten Muarojambi, Jambi, Minggu (3/10/2021).

Dikutip dari Sindonews.com, Kepala Tim Penyelamat Satwa BKSDA Jambi, Sahron mengatakan, dari 26 ekor buaya tersebut, 7 diantaranya adalah buaya senyulong.

BACA LAINNYA  Digeser Dari Jabatannya, Rocky Candra: Saya Tetap Bekerja Untuk Masyarakat Jambi

“Selama sepekan ini, tim sudah berhasil mengevakuasi 26 ekor buaya. 19 ekor buaya muara dan 7 ekor buaya Senyulong,” ungkapnya, Minggu (3/10/2021).

Diakuinya, buaya yang dievakuasi ini usianya sudah berusia 30-an tahun dan berat rata-rata mencapai 400 kg dengan panggilan 3 hingga 5 meter.

Dia menambahkan, upaya penangkapan reptil ini masih akan terus dilakukan hingga kolam penangkaran buaya ini kosong. “Kita akan upayakan terus evakuasi buaya ini, agar warga tidak resah lagi. Kita tidak ingin ada warga jadi korban,” imbuhnya.

BACA LAINNYA  Gebyar Akhir Tahun SKK Migas - KKKS - FJM Jambi, dari UKW hingga Media Kompetisi

Dia menjelaskan, untuk mengangkat buaya seberat 400 kg tidaklah mudah seperti yang dibayangkan. Pihaknya, harus menggunakan seling mobil untuk menariknya ke masuk ke dalam truk. Baca Juga: Tabrakan Perahu dengan Tugboat di Karang Laut, 1 Nelayan Hilang

BACA LAINNYA  Sekda Batanghari Hadiri Resepsi Pernikahan Warga SAD

Namun, meski buaya tersebut sudah diikat kaki, moncong dan mata ditutup karung goni, masih ada buaya yang bergerak. “Semua hewan buas di air tersebut dibawa petugas ke lokasi rehabilitasi di kawasan Bulian, Kabupaten Batanghari, Jambi,” tegas Sahron.

Sumber: Sindonews.com

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

PS Kota Bikin Maulana Sumringah, Bonus Kemenangan Langsung Cair

Kabar Daerah

Tuding Kabid Tak Mampu Kerja, Kabid PKS: Biar Masyarakat yang Menilai

Batanghari

Kades Terpilih Hadir di Musyawarah Bersama, Warga Minta Bantuan Mesin Perontok Padi

Peristiwa

Hilang Dari Kamarnya, KAUR Desa Ini Tak Ada Kabar Hingga Saat Ini

Kabar Daerah

Safari Subuh di Merangin, Al Haris Mengulang Nostalgia Saat Jadi Bupati

Bisnis

SKK Migas – Pertamina Dukung Upaya Pemadaman Kebakaran Sumur Minyak Ilegal di Jambi

Batanghari

Pemaparan Visi Misi Cakades Bajubang Laut, Warga : Joni Punya Jaringan, dan Pergaulan Luar Biasa

Batanghari

Hadiri Pengukuhan KORMI Batanghari, Wabup Bakhtiar Minta Sama-sama Membudayakan ke Tengah Masyarakat