Menu

Mode Gelap
Facebook Mulai Uji Coba Kurangi Konten Politik di 80 Negara, Termasuk Indonesia Tanahnya Ditawar Miliaran Rupiah, Pensiunan PNS Ini Pilih Wakafkan untuk Masjid Al Haris Janji Berantas Sumur Illegal Drilling di Batanghari Pemaparan Visi Misi Cakades Bajubang Laut, Warga : Joni Punya Jaringan, dan Pergaulan Luar Biasa Maulana Terima Penghargaan Menkes Terkait Sanitasi Berbasis Masyarakat

Kabar Daerah · 3 Okt 2021 14:56 WIB

26 Ekor Buaya Ganas Berhasil Dijerat Tim BKSDA Jambi


 Hingga hari ke-7, tim evakuasi Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Jambi sudah berhasil menangkap 26 ekor buaya di lokasi penangkaran buaya. MPI/Azhari Perbesar

Hingga hari ke-7, tim evakuasi Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Jambi sudah berhasil menangkap 26 ekor buaya di lokasi penangkaran buaya. MPI/Azhari

Kabarjambikito.com – Hingga hari ke-7, tim evakuasi Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Jambi sudah berhasil menangkap 26 ekor buaya di lokasi penangkaran buaya di Desa Kebon IX, Sungaigelam, Kabupaten Muarojambi, Jambi, Minggu (3/10/2021).

Dikutip dari Sindonews.com, Kepala Tim Penyelamat Satwa BKSDA Jambi, Sahron mengatakan, dari 26 ekor buaya tersebut, 7 diantaranya adalah buaya senyulong.

BACA LAINNYA  Wagub Abdullah Minta Seluruh OPD Kabupaten/ Kota Segera Buat Regulasi Inpres Nomor 2 Tahun 2020

“Selama sepekan ini, tim sudah berhasil mengevakuasi 26 ekor buaya. 19 ekor buaya muara dan 7 ekor buaya Senyulong,” ungkapnya, Minggu (3/10/2021).

Diakuinya, buaya yang dievakuasi ini usianya sudah berusia 30-an tahun dan berat rata-rata mencapai 400 kg dengan panggilan 3 hingga 5 meter.

Dia menambahkan, upaya penangkapan reptil ini masih akan terus dilakukan hingga kolam penangkaran buaya ini kosong. “Kita akan upayakan terus evakuasi buaya ini, agar warga tidak resah lagi. Kita tidak ingin ada warga jadi korban,” imbuhnya.

BACA LAINNYA  Anwar Sadat Hadiri Pelaksanaan Evaluasi SAKIP dan RB Tahun 2021 Via Zoom Metting

Dia menjelaskan, untuk mengangkat buaya seberat 400 kg tidaklah mudah seperti yang dibayangkan. Pihaknya, harus menggunakan seling mobil untuk menariknya ke masuk ke dalam truk. Baca Juga: Tabrakan Perahu dengan Tugboat di Karang Laut, 1 Nelayan Hilang

BACA LAINNYA  Lantik Komisaris dan Direktur, Gubernur Minta PT JII Kompetitif dan Profitable

Namun, meski buaya tersebut sudah diikat kaki, moncong dan mata ditutup karung goni, masih ada buaya yang bergerak. “Semua hewan buas di air tersebut dibawa petugas ke lokasi rehabilitasi di kawasan Bulian, Kabupaten Batanghari, Jambi,” tegas Sahron.

Sumber: Sindonews.com

Artikel ini telah dibaca 196 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Al Haris Janji Berantas Sumur Illegal Drilling di Batanghari

15 Oktober 2021 - 16:50 WIB

Pemaparan Visi Misi Cakades Bajubang Laut, Warga : Joni Punya Jaringan, dan Pergaulan Luar Biasa

15 Oktober 2021 - 16:01 WIB

Maulana Terima Penghargaan Menkes Terkait Sanitasi Berbasis Masyarakat

15 Oktober 2021 - 14:59 WIB

Pemaparan Visi dan Misi Cakades, Warga: Program Nomor Urut 1 Banyak Menyentuh Masyarakat

15 Oktober 2021 - 14:46 WIB

Sumur Minyak Illegal di Batanghari Dipaparkan Depan Menteri ESDM RI

15 Oktober 2021 - 14:39 WIB

Lagi… Siswa SMP Jadi Korban Lakalantas di Rantau Puri

15 Oktober 2021 - 13:43 WIB

Trending di Batanghari