Kapolda Jambi Hadiri Pemakaman Praka Anumerta Tuppal Halomoan Barasa Diduga Oknum TNI Bekingi Perusahaan, Brigjen Junior Tumilaar Marah Besar: Jalan Takut Kita Lawan Centul City Dapat Untung Besar, Pedagang Sebut NasDem Membawa Berkah Fasha Instruksikan Kader Nasdem Batanghari Dukung Pemerintahan Fadhil – Bakhtiar Oknum Polda Jambi Ditahan Jaksa

Home / Hukrim

Kamis, 2 Desember 2021 - 18:12 WIB

38 Ribu Lebih Masyarakat Jambi Selamat Dari Jerat Narkoba

Kabarjambikito.com — Kembali Kepolisian Daerah (Polda) Jambi berhasil ungkap peredaran narkotika jenis sabu, ekstasi dan ganja diwilayah hukum Polda Jambi

Pemusnahan barang bukti narkotika jenis sabu dan ekstasi yang dilaksanakan Mapolda Jambi, sedikitnya sebanyak 9.6 Kg Sabu dan 12 Butir Ekstasi Dengan 7 Tersangka hari ini, Kamis (2/12/2021).

Sebelum prosesi pemusnahan dilakukan penandatanganan berita acara penyerahan barang bukti untuk dimusnahkan oleh Kajati Provinsi Jambi , BNNP , Kejari Muaro Jambi Jambi.

BACA LAINNYA  Sepucuk Senpi Turut Diamankan Polisi Dari Tangan Pelaku Curanmor

Wakapolda Brigjen Pol Yudawan R menyebut Polda Jambi memusnahkan barang bukti jenis sabu sebanyak 9.628,435 gram (9.6 kg) dan ekstasi sebanyak 12 butir, dengan lima kasus dengan tujuh tersangka satu darinya wanita asal Aceh, pemusnahan megunakan sarana Incinerator dari BNN Provinsi Jambi.

BACA LAINNYA  Satreskrim Polsek Bathin XXIV Ringkus Pencurian Spesialis Buah Sawit

“Berdasarkan Pasal nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika , barang bukti yang berhasil dilakukan penyitaan harus segera dimusnahkan dan disisihkan s bagian untuk pembuktian dipengadilan” Sebut Yudawan.

Mengenai persentasi penindakan atau pengungkapan Ditresnarkoba Polda Jambi pada tahun 2020 ada 147 kasus, dan tahun 2021 ada 115 kasus, ada mengalami penurunan 21,7% pada tahun 2021

BACA LAINNYA  Kecelakaan Maut di Mendalo, Pengendara Motor Vario Meninggal Dunia

” Kita berharap penurunan ini, penekanan ini atas kesadaran masyarakat juga sangat perlu bahwa penggunaan atau mengedarkan narkoba melemahkan dan merusak generasi di Indonesia ” Imbuh pria berpangkat jendral bintang satu itu, Kamis (2/12/2021).

Dari pengungkapan itu setidaknya ada 38.500 orang generasi muda bangsa yang terselamatkan dari bahaya narkoba dimasa depan.

Share :

Baca Juga

Hukrim

Karena Sakit Hati, Seorang Istri Siram Mata Suaminya Dengan Cuka Getah

Hukrim

Sempat Lari ke Pekanbaru, Kasus Penembakan di Marosebo Ulu Menyerahkan Diri

Hukrim

Polisi Tangkap Berandalan Genk Motor Yang Serang Warung Sate Daerah Mayang

Hukrim

Hina Profesi Jurnalis Lewat Medsos, Oknum ASN Diamankan Polisi

Hukrim

Pemodal Ilegal Drilling di Batanghari Dibekuk Ditreskrimsus Polda JambiĀ 

Hukrim

Geledah KPU Tanjabtim Temukan Barang Bukti, Kejari Segera Tetapkan Tersangka

Hukrim

Tolak Berhubungan Badan, Warga Bungo Tikam Istrinya

Hukrim

Tahan Polres Batanghari Kabur, Irjen Rachmad Wibowo Himbau DPO Segera Menyerahkan Diri