Menu

Mode Gelap
JMSI Apresiasi Inisiatif KBRI Madrid dan Dubes RI untuk Kerajaan Spanyol Bupati Masnah Hadiri Pengukuhan Ketua LAM se Kecamatan Sungai Gelam Wagub Sani Hadiri Halal bi Halal Serta Pelantikan Fatayat NU se Jambi Komisi IV DPRD Provinsi Cek Pembangunan Gedung SMA Negeri 12 Kota Jambi Anggaran Pemilu 2024 Rp 76 T Mendapat Kritikan Dari PAN

Provinsi Jambi · 1 Feb 2022 03:51 WIB

4 Pejabat Eselon II Dilantik, Al Haris: InsyaAllah Minggu Depan Ada Pelantikan Lagi


 Gubernur Jambi, Dr.H.Al Haris lantik Penjabat Eselon II Perbesar

Gubernur Jambi, Dr.H.Al Haris lantik Penjabat Eselon II

Kabarjambikito.com – Empat orang pejabat Eselon II dilantik oleh Gubernur Jambi, Al Haris yang dilaksanakan di ruang pola Kantor Gubernur Jambi itu pada Senin (31/1/2022) sekira pukul 22.00 malam, Senin (31/1/2022).

Diantara nama tersendiri, eks Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Jambi era Gubernur Fachrori, Agus Herianto dilantik menjadi Kepala Inspektorat Daerah Provinsi Jambi.

Rahmat Hidayat dilantik menjadi Kasatpol PP dan Damkar Provinsi Jambi, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setda Provinsi Jambi.

Kemudian Hendrizal dilantik menjadi Kepala Badan Kepegawaian (BKD) Provinsi Jambi dan terakhir M Najmi mengantikan Rahmat Hidayat dilantik sebagai Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setda Provinsi Jambi.

BACA LAINNYA  Gelar Nuzulul Qur'an, DPW PPP Jambi Ajak Anak Muda Wariskan Kepemimpinan Masa Mendatang

Pelantikan ini ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan yang dipimpinnya secara langsung.

“Besok Imlek kalau saya melantik pada tanggal merah gak enak, nanti dirasa kurang menghargai. Kurang etis rasanya makanya saya majukan,” ujar Al Haris.

Selain hasil dari job fit, sekaligus menindaklanjuti rekomendasi terakhir KASN untuk mengembalikan bekas pejabat ke jabatan semula atau setara oleh tingkah gubernur sebelumnya.

Tiga orang sebelumnya sudah dikembalikan. Yaitu, Ariansyah mantan Kadis Perindag menjadi Staf Ahli Gubernur Jambi Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan.

BACA LAINNYA  Gubernur Jambi Sebut, 2022 Program Dumisake Diterapkan

Husairi mantan Kepala Kepegawaian Daerah menjadi Staf Ahli Gubernur Jambi Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia.

Dan, Edi Kusmiran mantan Kasat Pol PP dan Damkar menjadi Kepala Biro Administrasi Pembangunan Setda Provinsi Jambi.

Dua lagi belum dilantik, Ujang Hariadi mantan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, dan Amsyarnedi mantan Karo Kesejahteraan Rakyat dan Kemasyarakatan.

“Satu (Ujang) sudah di fungsional, dan satu lagi (Amsyarnedi) hasil dari uji kompetensinya (jobfit) sedang dipertimbangkan,” jelas Al Haris.

BACA LAINNYA  Tak Mendidik, Oknum Guru Hukum Siswa Makan Sampah

Ia berharap, mereka yang baru saja dilantik ini dapat menguasai persoalan yang terjadi di Provinsi Jambi.

“Intinya, kita memilih pejabat yang memiliki kemampuan, punya punya skill, attitude dan keahlian dalam bekerja termasuk juga menguasai persoalan yang hari ini terjadi di daerah kita ini,” sebut mantan Bupati Merangin dua periode ini.

Selain itu, Al Haris juga memastikan bakal ada pelantikan eselon II susulan untuk pengisian jabatan yang kosong karena pensiun dan hasil dari jobfit beberapa waktu lalu.

“InsyaAllah minggu depan akan ada pelantikan lagi,” ujar Al Haris.

Artikel ini telah dibaca 87 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pasca Idul Fitri, Kapolda Jambi Pimpin Apel Pagi

9 Mei 2022 - 11:15 WIB

Pengacara Muda Ini Minta HS, HPH dan OH Selesaikan Konflik Agar Tidak Terjadi Gesekan Dibawah

27 April 2022 - 18:07 WIB

Gelar Nuzulul Qur’an, DPW PPP Jambi Ajak Anak Muda Wariskan Kepemimpinan Masa Mendatang

19 April 2022 - 04:46 WIB

Jadwal Buka Puasa Hari Ini

16 April 2022 - 18:07 WIB

Ratusan Warga Tuntut Hak Mereka Atas Lahan Yang Diberikan Jokowi

10 April 2022 - 16:37 WIB

Jokowi Bagikan Bantuan Kepada Warga, Iriana Setia Memayungi

7 April 2022 - 20:06 WIB

Trending di Provinsi Jambi