Firli Bahuri Rangkul Pers, Wujudkan Tujuan Indonesia JMSI Silaturahmi ke HIPMI Bahas HUT JMSI Ke2 di Kendari SulTeng Kepala SKK Migas Tinjau Sumur Eksplorasi Manpatu-1X Iin Kurniasih Ajak Pemerintah dan Masyarakat Promosikan Senam Rentak Kudo Sekda Provinsi Jambi Harapkan BI Turut Bantu Pulihkan Masyarakat

Home / Kabar Daerah / Provinsi Jambi

Selasa, 11 Januari 2022 - 08:23 WIB

Hadirin Acara Syukuran Perdamaian Adat, Wakapolda Jambi: Semoga Tidak Terjadi Konflik Lagi

Wakapolda Jambi, Brigjen Pol Drs.  Yudaman Roswinarso menghadiri undangan acara syukuran perdamaian adat antara Suku Anak Dalam (SAD) dengan security PT. Primatama Kreasi Mas (PKM)

Wakapolda Jambi, Brigjen Pol Drs.  Yudaman Roswinarso menghadiri undangan acara syukuran perdamaian adat antara Suku Anak Dalam (SAD) dengan security PT. Primatama Kreasi Mas (PKM)

Kabarjambikito.com– Wakapolda Jambi, Brigjen Pol Drs. Yudaman Roswinarso menghadiri undangan acara syukuran perdamaian adat antara Suku Anak Dalam (SAD) dengan security PT. Primatama Kreasi Mas (PKM) di Kecamatan Air Hitam, Sarolangun pada Senin (10/01/2022).

Wakapolda Jambi beserta rombongan berangkat melalui jalur udara menggunakan helikopter Ditpoludara Baharkam Polri. Setibanya di sarolangun rombongan langsung menuju kantor camat di Kecamatan Air Hitam, Sarolangun tempat syukuran berlangsung.

BACA LAINNYA  Pemkab Batanghari Bakal Anggarkan 31 Unit Power Thresher Untuk Petani Padi

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto mengatakan Wakapolda Jambi, Brigjen. Pol. Drs. Yudawan Roswinarso, mewakili Kapolda Jambi diundang untuk menghadiri syukuran perdamaian kedua belah pihak.

BACA LAINNYA  Terobosan Jaksa Agung Dobrak Kebuntuan Penyelesaian Kasus HAM Berat

“Kami berharap dengan adanya syukuran perdamaian adat ini, konflik yang sebelumnya terjadi antara SAD dan PT. PKM tidak terulang kembali,” ujar Kombes Pol Mulia Prianto.

Sebelumnya, beberapa waktu lalu telah terjadi konflik antara Suku Anak Dalam (SAD) dengan PT. Primatama Kreasi Mas (PKM) yang membuat Polda Jambi dan Pemerintah Sarolangun turun tangan langsung untuk membantu menyelesaikan konflik tersebut. Setelah melalui proses cukup panjang dan pelik, kini kedua belah pihak telah menemukan solusi terbaik.

BACA LAINNYA  Polda Jambi Gelar Sosialisasi dan Penyerahan DIPA Petikan Satuan Kerja

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

Masuk Jurang Karena Mengantuk, Sopir Mobil Truk Terjepit

Kota Jambi

Tuntaskan Kendala PDAM, Pemkab  Pasang Booster Berkapasitas 2000

Batanghari

Curah Hujan Tinggi Beberapa Hari Ini, Membuat Padi Warga Batanghari Terendam

Kabar Daerah

Menteri Pertanian RI Terlihat Romantis Bersama Maulana

Tanjabbar

Wabup Tanjabbar Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Desa Suak Samin

Batanghari

Kadis Kominfo Amir Hamzah: Terimakasih Masyarakat Batanghari, Kita Sudah Turun Level

Kabar Daerah

Kepada OPD, Wagub Abdullah Sani: Membangun Organisasi Jauh Lebih Penting Dibanding Popularitas

Kabar Daerah

BKD Muaro Jambi Kembali Usulkan 406 Formasi PPPK di Tahun 2022