Menu

Mode Gelap
Memasuki Masa Purna Tugas, Kajati Jambi Pererat Hubungan Dengan Awak Media Memasuki Masa Purna Tugas, Kajati Jambi Pererat Hubungan Dengan Awak Media Fadhil Arief Minta Pejabat Gali Motivasi Diri Gelontorkan Dana Ratusan Juta Untuk PKL Tugu Keris, Pedagang : Terimakasih PLN Pemerintah Siapkan Puluhan Ribu Set Top Box Gratis Untuk Warga Jambi,  Hasbi Anshory : Kita Berpihak Kepada Rakyat

Kategori · 28 Jan 2022 17:58 WIB

PetroChina Mulai Program Pengeboran di 11 Sumur Wilayah Kerja Jabung


 PetroChina Mulai Program Pengeboran di 11 Sumur Wilayah Kerja Jabung Perbesar

“Dengan kepercayaan yang diberikan kepada PetroChina, kami akan mendukung sepenuhnya program pemerintah di bidang hulu migas, termasuk ambisi pencapaian produksi 1 juta BOPD minyak dan 12 BSCFD gas di tahun 2030,” ujar Yu Jianbo. Sejak ditetapkan sebagai operator Wilayah Kerja Jabung di tahun 2002, PetroChina telah mencatatkan pencapaian yang stabil melalui lapangan-lapangan produksi utama seperti North Geragai, Makmur, Gemah, North East Betara, North Betara, Ripah, South West Betara, West Betara, South Betara, Marmo, Panen dan North Betara Extension. Tahun 2021, Wilayah Kerja Jabung menempati urutan ketujuh dalam lifting migas nasional dengan rata – rata lifting sebesar 15.436 BOPD minyak dan 172 MMSFCD gas. “Petrochina Jabung berkomitmen untuk melaksanakan kegiatan pengeboran yang efisien dan sesuai dengan kaidah keteknikan dan standar keselamatan yang baik,” kata Yu Jianbo menambahkan. Dalam situasi pandemi Covid-19, seluruh pekerja lapangan menjalani penapisan berlapis sebelum dan setelah periode rotasi. Selama bertugas, para pekerja juga menjalankan protokol kesehatan ketat, termasuk kewajiban untuk mengenakan masker selama bekerja, menjaga jarak dan membatasi aktivitas di luar jam kerja. Dalam sambutannya, Julius mengatakan periode perpanjangan kontrak Wilayah Kerja Jabung harus dimanfaatkan dengan maksimal. “Keputusan perpanjangan kontrak Jabung tentu membuat kita menjadi lebih percaya diri. Semoga kepercayaan pemerintah untuk pengelolaan Jabung selanjutnya mendorong PetroChina untuk mengoptimalkan operasi migas yang agresif dan efisien,” ujar Julius.

BACA LAINNYA  Jalur Batubara Koto Boyo - Tempino Mulai Dikerjakan, Al Haris Minta Pengusaha Serius

“Kontribusi dari Wilayah Kerja Jabung tidak hanya berbentuk penerimaan negara, tapi juga efek berganda yang dirasakan masyarakat di sekitar wilayah operasi. Karena itu, SKK Migas mendukung semua upaya yang dilakukan PetroChina untuk pengembangan Jabung di tahun-tahun mendatang,” kata Julius menambahkan.

BACA LAINNYA  Terima Kunjungan Silaturahmi Pengurus KNPI, Irjen Pol Rachmad: Polri Siap Bersinergi

Dalam pengelolaan Wilayah Kerja Jabung di bawah pengendalian SKK Migas, PetroChina bermitra dengan PT Pertamina Hulu Energi Jabung, PT GPI Jabung Indonesia, dan PETRONAS Carigali (Jabung) Ltd. sebagai mitra non-operator. Berkantor pusat di Beijing, PetroChina merupakan badan usaha milik China National Petroleum Corporation (CNPC) yang didirikan tahun 1999. PetroChina memulai investasi luar negeri pertamanya di Indonesia dengan mengambilalih pengelolaan Wilayah Kerja Jabung di tahun 2002.

BACA LAINNYA  Tuding Kabid Tak Mampu Kerja, Kabid PKS: Biar Masyarakat yang Menilai
Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Terima Kunjungan Silaturahmi Pengurus KNPI, Irjen Pol Rachmad: Polri Siap Bersinergi

17 Mei 2022 - 22:57 WIB

Rawan Begal, Para Pemudik Waspada Melintas di Sini

1 Mei 2022 - 10:34 WIB

Fadhil Arief: Milenial Boleh Gaul, Tapi Agama Jadi Yang Utama

30 April 2022 - 11:48 WIB

Jalan Jendral Sudirman Depan Bekauda Batanghari Remuk Menganga, Warga Minta Diperbaiki

22 Maret 2022 - 09:51 WIB

Al Haris Minta ASN Lebih Displin, Profesional, dan Kompak Dalam Bekerja

21 Maret 2022 - 17:09 WIB

Silaturahmi Dengan Jurnalis, Edi Purwanto Bakal Bangun Media Center

19 Maret 2022 - 18:39 WIB

Trending di DPRD Provinsi Jambi