Menu

Mode Gelap
Bupati Masnah Hadiri Pengukuhan Ketua LAM se Kecamatan Sungai Gelam Wagub Sani Hadiri Halal bi Halal Serta Pelantikan Fatayat NU se Jambi Anggaran Pemilu 2024 Rp 76 T Mendapat Kritikan Dari PAN Fadhil Arief Sebut Orang Yang Kritik dan Protes Berarti Sudah Cerdas Bupati Masnah Busro Apresiasi Juara III Tim PBM Desa Pulau Karo

Batanghari · 5 Feb 2022 10:17 WIB

Syaiful Anuar Dua Kali Jabat Pjs Desa, Sekda: Jadikan RT dan Kadus Pionir Semangat Pembangunan


 Azan saat melantik Syaiful Anuar sebagai Penjabat Kades Matagual, Kecamatan Batin XXIV, Batanghari di Ruang Pola Kecil Kantor Bupati Batanghari Perbesar

Azan saat melantik Syaiful Anuar sebagai Penjabat Kades Matagual, Kecamatan Batin XXIV, Batanghari di Ruang Pola Kecil Kantor Bupati Batanghari

Kabarjambikito.com – Sekretaris Daerah Batanghari, H Muhammad Azan, SH pada Jum’at (4/2/2022) menyebutkan, agar semua para Kepala Desa (Kades) dalam wilayah Kabupaten Batanghari agar mampu bersinergi kepada setiap semua elemen masyarakat. Karena sinergitas itu untuk mewujudkan Batanghari ‘ TANGGUH ”

” Ayoo bangun sinergitas untuk membangun desa, ajak tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, BPD sama-sama saling bahu-membahu agar terwujud desa yang mandiri. Apapun terkait masalah desa jangan putus untuk saling berkoordinasi, ” sebutnya saat dikonfirmasi via handphone, Sabtu (5/2/2022).

BACA LAINNYA  Kukuhkan Pengurus PPDI, Fadhil Arief: Kades Terpilih Boleh Mutasi, Rotasi dan Demosi

 

Adapun pelantikan Syaiful Anuar sebagai Penjabat Kades Matagual, Kecamatan Batin XXIV, berlangsung di Ruang Pola Kecil Kantor Bupati Batanghari pada Jum’at (4/2/2022).

Saling itu kata Sekda, ketua RT dan Kepala Dusun (Kadus) mempunyai tugas menyusun rencana pembangunan secara partisipatif, menggerakkan swadaya gotong royong masyarakat, melaksanakan, dan mengendalikan pembangunan.

BACA LAINNYA  Sejumlah Motor Siswa MAN 4 Batanghari di Kempesin, Ini Alasan Penjaga

“Sebagai lembaga sekaligus mitra kerja yang ada di desa, kita berharap, RT dan Kadus dapat menjadi pionir semangat pembangunan, agar masyarakat mau bergotong royong guna mewujudkan desa lebih maju untuk memuju Batanghari ” TANGGUH “, katanya .

Lanjut Sekda, Kepala desa harus merangkul semua elemen termasuk kompetitor beserta pendukungnya, supaya pelaksanaan roda pemerintahan desa berjalan kondusif, sekaligus untuk mendukung kebijakannya, sehingga dalam pelaksanaannya tidak menimbulkan kendala dan hambatan.
“ Tidak hanya desa Matagual saja, seluruh para kepala desa dalam melaksanakan pembangunan harus mendapat dukungan seluruh elemen masyarakat, supaya kegiatannya berjalan lancar dan sukses, dan yang terpenting program itu tepat sasaran untuk mengembangkan pembangunan desa,” terangnya.

BACA LAINNYA  Fakultas Hukum Unja Selesai Magang, Dosen Pembimbing Ucapkan Terimakasih DPRD Batanghari

 

Artikel ini telah dibaca 238 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Ribuan Pawai Obor Terangi Sepanjang Jalan Rambutan Masam

1 Mei 2022 - 21:31 WIB

Peduli Sesama, Amsindo Provinsi Bagikan Sembako Untuk Warga Lopak Aur Kecamatan Pemayung

27 April 2022 - 00:55 WIB

Kejari Batanghari Peduli Panti Asuhan, Indahnya Berbagi Menyambut Hari Raya Idul Fitri

26 April 2022 - 18:28 WIB

DPRD Batanghari Gelar Rapat Paripurna LKPJ Tahun 2021 dab Ranperda TA 2022

22 April 2022 - 06:35 WIB

Terdaftar Dalam Bansos, Sekdes Ini Berikan Bantuan Tersebut Kepada Masyarakat Miskin

15 April 2022 - 19:39 WIB

Ini Besaran Zakat Fitrah di Batanghari

15 April 2022 - 06:45 WIB

Trending di Batanghari