Menu

Mode Gelap
Persiapan Kenduri Swarnabhumi, Tim Kemendikbud Turun ke Tebo Prabowo-AHY Kompak Bilang Punya Kesamaan Usai Bertemu 2 Jam Tajak 21 Juni 2022, SKK Migas dukung kelancaran Pengeboran Sumur Eksplorasi Markisa-001 Harga Sawit Anjlok, Al Haris Sudah Telpon Mendag Selingkuh Dengan Istri Polisi, Oknum Polisi Berpangkat AKP Digerebek

Batanghari · 5 Feb 2022 10:17 WIB

Syaiful Anuar Dua Kali Jabat Pjs Desa, Sekda: Jadikan RT dan Kadus Pionir Semangat Pembangunan


 Azan saat melantik Syaiful Anuar sebagai Penjabat Kades Matagual, Kecamatan Batin XXIV, Batanghari di Ruang Pola Kecil Kantor Bupati Batanghari Perbesar

Azan saat melantik Syaiful Anuar sebagai Penjabat Kades Matagual, Kecamatan Batin XXIV, Batanghari di Ruang Pola Kecil Kantor Bupati Batanghari

Azan juga mengingatkan, Kepala Desa dalam memimpin desa yang baru dilantik agar menjadi pemimpin yang adil dan bijaksana bagi masyarakat, karena menjadi pemimpin bukan kesewenang-wenangan untuk bertindak, tetapi melayani, mengayomi dan berbuat dengan seadil-adilnya.

“Kepala desa juga harus menjadi inspirator bukan diktator untuk meningkatkan gairah masyarakat desa berkembang bersama-sama, sehingga jangan sampai pembangunan desa hanya dilakukan sendirian saja, tetapi berikan ruang yang besar bagi masyarakat untuk membangun dirinya sendiri,” pesannya saat dikonfirmasi Kabarjambikito.com.

BACA LAINNYA  Kepengurusan Krenggo Terbentuk, Ketua Minta Anggota Jaga Marwah

Lebih jauh Ia menambahkan, seorang Kades akan dapat memahami serta tahu apa yang harus dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sekda juga mengatakan pengambilan sumpah dan pelantikan Kepala Desa merupakan bentuk kepercayaan, kehormatan, serta amanat Pemerintah Daerah dan warga kepada Kades untuk memimpin serta membangun desanya agar menjadi lebih baik dan sejahtera.

BACA LAINNYA  Komunitas Milenial Peduli Santri Penghapal Al-Qur'an Salurkan Al-Qur'an ke Ponpes

“Oleh karena itu, pengambilan sumpah dan pelantikan Kades, hendaknya bisa dijadikan momentum sekaligus dimaknai sebagai `titik awal yang baik` untuk menyelenggarakan pemerintahan desa, membangun desa, serta memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan,” jelas orang nomor tiga di Kabupaten Batanghari itu.

BACA LAINNYA  Pj Bupati Muaro Jambi Serahkan Bantuan Bedah Rumah Kepada Warga

Perlu diketahui, Syaiful Anuar yang berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) di Diskominfo Kabupaten Batanghari, selama Pemerintah Fadhil.- Baktiar sudah kali kedua dilantik menjadi Pjs Desa. Adapun untuk pertama kalinya menjabat di Desa Bajubang Laut, Kecamatan Muara Bulian, dan saat ini dipercaya jadi Pjs Matagual, Kecamatan Batin XXIV.

(Redaksi)

Artikel ini telah dibaca 239 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Lantik Pejabat Fungsional Tertentu, Fadhil Arief Minta PNS Harus Punya Inovasi

21 Juni 2022 - 18:03 WIB

Peduli Lingkungan, PD IWO Batanghari Edukasi Warga di Tahura

21 Juni 2022 - 11:58 WIB

Ada Apa Dengan Tambang Batubara PT Kasongan di Batanghari?

21 Juni 2022 - 09:49 WIB

Fadhil Arief Minta Camat dan Kades Bantu Masyarakat Dalam Pengurusan Sertifikat Tanah

10 Juni 2022 - 08:54 WIB

Sambut 1 Muharam Rambutan Masam Bakal Kedatangan Habib, Ust Dhenny Al Fiqrie: Kita Gaungkan Syiar Islam

6 Juni 2022 - 15:51 WIB

Komunitas Milenial Peduli Santri Penghapal Al-Qur’an Salurkan Al-Qur’an ke Ponpes

26 Mei 2022 - 07:31 WIB

Trending di Batanghari