LIVE TV
Komunitas Sahabat Sejati Bersama Wawako Maulana Beri Santunan 10 Ton Daging Kerbau Beku Perum Bulog Jambi, Habis di Serbu Pembeli Ratusan Warga Bersama Pengemudi Ojol di Jambi Terima Zakat Maal Bupati Tanjabbar Saksikan Secara Virtual Gema Membumi Arakan Sahur Online PT Putra Duta Indahwood Mangkir di Sidang Karhutla Jambi

Home / Provinsi Jambi

Selasa, 23 Februari 2021 - 15:31 WIB

7 Personil di Test Urine Positif Narkoba, Ini kata Kabid Humas Polda Jambi

Kabarjambikito.com – Tim Gabungan dari Bid Propam bersama dengan Dit Resnarkoba dan Bid Dokkes Polda Jambi melaksanakan inspeksi mendadak (Sidak) ke wilayah hukum Polres Sarolangun, Polres Merangin dan Polres Bungo, Senin (22/2/2021).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kabid Propam Polda Jambi, Kombes Pol. Julihan Muntaha didampingi Kasubbid Provost, AKBP Bambang Purwanto.

Sidak tersebut untuk melakukan pengecekan dan pemeriksaan terhadap personel Polri yang terindikasi sebagai penyalahguna narkoba di wilayah hukum Polres Sarolangun, Polres Merangin dan Polres Bungo.

Baca Juga   Polda Jambi Latihan Penanggulangan Karhutla

Setiap personel diambil sampel urine nya menggunakan alat tes narkoba yang dilakukan oleh personel Bid Dokkes Polda Jambi dengan diawasi dari Bid Propam Polda Jambi serta Dit Resnarkoba Polda Jambi.

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol. Mulia Prianto mengatakan, sidak ini dilakukan merupakan tindak lanjut dari arahan Kapolri untuk memberantas narkoba di kalangan Polri.

Baca Juga   Buang Tas di Kebun Sawit, Tersangka Narkoba Berhasil Dibekuk

“Kita tidak main – main untuk memberantas narkoba di Jambi”, ujarnya.

Disebutkannya, adapun saat pengambilan sampel terdapat 7 personel yang urine nya positif mengandung narkoba yakni 2 personel Polres Bungo, 1 personel Polres Merangin dan 4 personel Polres Sarolangun.

Ia menyampaikan, pengambilan tes urine personel Polri ini akan terus dilakukan secara berkala.

Baca Juga   88 TPS PSU, Musri Nauli: Itu Lumbung Suara Kita

“Ada 7 orang personel yang urine nya diduga mengandung Amphetamine dan Metamphetamine dan akan dibawa ke Polda Jambi untuk pemeriksaan lebih lanjut”, jelas Kabid Humas.

Ditambahkan Kabid Humas, bagi masyarakat yang mengetahui atau melihat penyalahgunaan narkoba silakan dilaporkan ke Sie Propam Polres terdekat.

(Ade)

Share :

Baca Juga

Provinsi Jambi

Masa Jabatan Kajati Usai, Wakajati Pegang Tongkat Komando Tertinggi Adhyaksa Jambi

Provinsi Jambi

Hindari Konflik Pasca PSU, Ritas Minta Saksi Tolak yang Tak Punya KTP

Provinsi Jambi

Malangnya Nasib Nakes Jambi – Lebaran Dekat, Insentif Belum Cair

Provinsi Jambi

PSU di 88 TPS, Cek Endra Akui Berat…

Provinsi Jambi

88 TPS PSU, Musri Nauli: Itu Lumbung Suara Kita

Provinsi Jambi

PSU Pilgub Jambi, Al Haris : Membuat Semangat Untuk Buktikan Menang

Provinsi Jambi

Ratusan Personel Jajaran Polda Jambi di Mutasi

Provinsi Jambi

Korem 042/Gapu Kerahkan Semua Kekuatan Untuk Amankan Jambi dari Teror Bom