LIVE TV
Komunitas Sahabat Sejati Bersama Wawako Maulana Beri Santunan 10 Ton Daging Kerbau Beku Perum Bulog Jambi, Habis di Serbu Pembeli Ratusan Warga Bersama Pengemudi Ojol di Jambi Terima Zakat Maal Bupati Tanjabbar Saksikan Secara Virtual Gema Membumi Arakan Sahur Online PT Putra Duta Indahwood Mangkir di Sidang Karhutla Jambi

Home / Kota Jambi

Senin, 3 Mei 2021 - 17:55 WIB

7000 Mustahid Terima Bantuan Dari Wako Jambi Fasha dan Baznas

Kabarjambikito.com – Walikota Jambi Syarif Fasha bersama Baznas Kota Jambi, menyalurkan dana zakat atau infak sedekah. Baik dari ASN Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi, Kemenag Kota Jambi dan maupun dari masyarakat, di halaman Mako Damkar Kota Jambi.

“Dana-dana yang dihimpun ini, setiap tahun berjumlah lebih kurang mencapai Rp. 7-8 di setiap tahunnya. Yang dikembalikan kembali kepada masyarakat yang memang berhak menerima,”kata Walikota Jambi Syarif Fasha, (03/05/2021).

Baca Juga   Merinding.. Jenderal Ceritakan Peristiwa Mengerikan di KRI Nanggala-402

Bantuan-bantuan ini, pihaknya menyerahkan kurang lebih terdapat 7 ribu lebih mustahid yang dibagikan menjelang hari raya Idul Fitri.

“Nanti di bulan Juni ada lagi, mungkin sepanjang jalan, mungkin ada keperluan masyarakat yang termasuk golongan atau orang yang berhak menerimanya,”katanya.

Fasha berharap, dana yang dikelola oleh Baznas bisa termanfaatkan maksimal dan juga merupakan sesuatu yang membantu Pemkot Jambi.

Baca Juga   Kukuhkan MUI Kota Jambi, Maulana Sebut Pembangunan Ahlak Anak yang Terpenting

“Mungkin ada hal-hal yang tidak bisa di handel oleh Pemkot Jambi dan di Handel oleh Baznas Kota Jambi,”jelasnya.

Ia mengucapkan terimakasih kepada para Muzaki, para masyarakat yang telah mengejutkan zakat, infak zakatnya, yang menitipkan zakatnya dan sedekahnya melalui Baznas Kota Jambi.

“InsyaAllah dengan kepercayaan ini Baznas akan mengelola dengan sebaik-baiknya dan mudah mudahan dana yang dihimpun oleh Baznas akan lebih banyak,”ungkapnya.

Baca Juga   Unggah Foto Anaknya Akun Facebook, Ini Harapan Ainayya Khumairoh

Selanjutnya, Fasha menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Jambi yang hendak ingin berzakat, bersedekah dan berinfak bisa melalui Baznas Kota Jambi.

“Saya himbau untuk menyalurkan dana zakat dan infaknya ke Baznas Kota Jambi. Saya anjurkan ke Baznas, lantaran dana yang dihimpun oleh Baznas ini semua akan di kembalikan untuk masyarakat Kota Jambi,”tandasnya.

(Ade)

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

Pasca Kebakaran, Penjual Geprek Bingung Tinggal Dimana ?

Kota Jambi

Hadir di Hybrid Meeting, Wako Fasha Terlihat Akrab Dengan Tri Rismaharini

Kota Jambi

Tausyiah di DJPN Jambi, Maulana: Shalat Mampu Membentuk Karakter Manusia

Kota Jambi

Sempat Disegel Selama Tiga Bulan, RM Basuo Resmi Kembali Beroperasi

Kota Jambi

Produk Kecap Dua Ayam di Tarik Produsen, BPOM : Itu Inisiatif Mereka

Kota Jambi

Pasca Kebakaran Hebat di Arab Melayu, Pemkot Jambi Berikan Bantuan

Kota Jambi

Sosialisasi PPKM, Wawako Jambi Maulana Undang Seluruh Ketua RT

Kota Jambi

Polisi Dalami Truck Bawa BBM yang Terguling di Simpang Rimbo