Menu

Mode Gelap
Harga Buah Sawit Anjlok, Dewan Batanghari Gelar RDP Agar BBM Subsidi Tepat Sasaran, Al Haris Gandeng Polda Jambi Al Haris Harapkan Qori dan Qori’ah Harus Percaya Diri Bupati Masnah Busro Kukuhkan Kades Sebagai Pemangku Adat Terima Kunjungan Silaturahmi Pengurus KNPI, Irjen Pol Rachmad: Polri Siap Bersinergi

Peristiwa · 10 Mar 2022 23:15 WIB

Ternak Warga Batanghari di Makan Binatang Buas, Ini Pesan Kapolres Batanghari


 Ternak Warga Batanghari di Makan Binatang Buas, Ini Pesan Kapolres Batanghari Perbesar

Kabarjambikito.com- Belum lama ini warga Desa Lopak Aur Kecamatan Pemayung Kabupaten Batanghari digegerkan dengan tewasnya sapi ternak milik warga, diduga kuat sapi tersebut dimakan oleh binatang buas yakni Harimau. Atas insiden tersebut warga saat ini merasa ketakutan untuk beraktivitas diluar rumah, Rabu (09/03/2021).

 

Berdasarkan informasi yang diterima kejadian tersebut pertama kali ditemukan warga saat hendak menyadap karet di Kebun Seberang Desa Lopak Aur Kecamatan Pemayung. Diketahui pemilik ternak sapi tersebut yakni Abdullah (52) warga RT 02 Desa Lopak Aur.

BACA LAINNYA  Heboh !!! Warga Muaro Jambi Temukan Mayat Dalam Lobang

 

Saat itu Abdullah seperti biasa pergi ke kebun untuk menyadap karet sekaligus melihat ternak sapinya yang berada di kebun karet begitu sampai di kebun Abdullah melihat kondisi sapinya sudah dalam keadaan mati. Kuat dugaan bahwa sapi tersebut dimakan harimau.

 

Atas kejadian tersebut Abdullah melaporkan kejadian ini kepada aparat desa dan untuk sementara aparat desa melarang warga untuk beraktifitas menyadap karet di seberang Desa atas kejadian ini juga aparat desa sudah melaporkan kepada aparat terkait Polsek dan BKSDA.

BACA LAINNYA  Horor, Ini yang Buat Lalulintas di Tebo Ilir Macet Total

 

Kapolres Batanghari AKBP M.Hasan,S.I.K saat dikonfirmasi mengatakan bahwa saat ini pihaknya sedang berkoordinasi dengan pihak BKSDA Jambi, dan tengah melakukan penyelidikan terhadap peristiwa tersebut, sebab kuat dugaan yang memakan sapi tersebut adalah harimau.

 

“Kita sudah mendapatkan laporan dari anggota di lapangan dari Polsek Pemayung, bahwa ada binatang ternak yang diserang oleh binatang buas, untuk memastikan apakah binatang buas itu kita sudah bekerjasama dengan pihak BKSDA untuk melakukan penelitian dan penyelidikan apakah jenis binatang buas tersebut,”ungkap AKBP M. Hasan.

BACA LAINNYA  Seringnya Kemunculan Buaya, Meresahkan Warga Marosebo Ulu

 

Kapolres menghimbau kepada masyarakat untuk silahkan bekerja seperti biasa, namun tetap waspada, dan jangan takut untuk ke kebun lagi. Jika terjadi sesuatu ditengah masyarakat silahkan laporkan kepada pihak kepolisian.

Artikel ini telah dibaca 121 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Sadis!! Warga Marosebo Ulu, Batanghari Ditemukan Dengan Leher di Gorok

13 Mei 2022 - 06:24 WIB

Antar Istri ke Kota Jambi, Pulangnya Rumah di Bobol Maling

30 April 2022 - 15:24 WIB

Mahasiswi FKIP Universitas Jambi Ditemukan Tidak Bernyawa di Kamar Kos

28 April 2022 - 08:33 WIB

Mengindap Penyakit Stroke, Warga Bajubang Laut Terabaikan, Ini Kata Kades

21 April 2022 - 12:29 WIB

Catut Nama Dandim 0419/ Dandim Tanjab, Oknum Lakukan Modus Minta Beli Tiket

20 April 2022 - 21:57 WIB

Sedang Buang Air Besar, Seorang Pekerja Kontraktor di Terkam Harimau

20 April 2022 - 16:45 WIB

Trending di Peristiwa