Menu

Mode Gelap
Al Haris Akan Bantu Pemkab Tanjung Jabung Barat Tangani Permasalahan Listrik Sekda Sempat Bertanya Tentang Kegiatan di 2021, Fadhil Arief: Saya Yakin Hutang Lunas dan Jalan Tetap Dibangun JMSI Apresiasi Inisiatif KBRI Madrid dan Dubes RI untuk Kerajaan Spanyol Bupati Masnah Hadiri Pengukuhan Ketua LAM se Kecamatan Sungai Gelam Wagub Sani Hadiri Halal bi Halal Serta Pelantikan Fatayat NU se Jambi

Pemprov Jambi · 7 Mei 2022 13:15 WIB

Demi Anaknya Mau Ujian, Warga Jambi Rela Lewat Tol


 Lasimin, warga hendak balik ke Jambi dari Solo via Tol Cikampek. (Yogi/detikcom) Perbesar

Lasimin, warga hendak balik ke Jambi dari Solo via Tol Cikampek. (Yogi/detikcom)

Kabarjambikito.com Lasimin (53), warga yang berdomisili di Jambi, memilih pulang dari kampung halamannya di Solo, Jawa Tengah, hari ini. Lasimini balik bersama keluarganya tanggal 6 Mei demi menemani anak ujian sekolah di Jambi awal pekan depan.

Awalnya, Lasimin bercerita soal pengalaman mudiknya tahun ini ke Solo via jalur darat menggunakan mobil melewati Tol Cikampek. Dia berangkat dari Jambi pada 23 April.

“(Perjalanan Jambi ke Solo lewat jalur darat) satu hari satu malam. Mudah-mudahan nanti lancar ke Merak,” kata Lasimin ditemui di Rest Area Km 57 Tol Jakarta-Cikampek, Jumat (6/5/2022).

BACA LAINNYA  Kelompok Motor Pemuda Kota Jambi Siap Bantu Polisi Jaga Kamtibmas

Lasimin mengatakan, setiap kali ada kesempatan mudik, keluarganya memang selalu memilih menggunakan mobil dari Jambi ke Solo. Di Merak, dia akan naik kapal selama dua jam perjalanan sebelum melintas ke ruas Tol Cikampek.

“Ya me-manage biayalah biar ngirit kalau pakai mobil. Kalau pesawat lebih mahal,” katanya.

Menurut Lasimin, perjalanan arus mudiknya tidak mengalami gangguan berarti. Pasalnya, dia berangkat di tanggal sebelum momen puncak arus mudik Lebaran.

Kepadatan lalu lintas baru dirasakannya saat momen arus balik hari ini. Dia berangkat dari Solo, Jawa Tengah, sekitar pukul 09.00 WIB pagi ini.

BACA LAINNYA  Wagub Abdullah Sani: Pemprov Terus Berupaya Lestari Sungai Batanghari

“Berangkat tadi jam 9 pagi. Waktu di Boyolali agak merayap tapi sampai di Batang (Km 275) itu one way jalan semua. Alhamdulillah kami ambil dari jalur kanan, aman. Titik macet di Boyolali itu rata-rata (kecepatan) 20 km/jam. Lancarnya mulai dari Batang, tapi yang di jalur kiri macet,” jelas Lasimin.

Namun, Lasimin mengaku terbantu oleh kebijakan one way yang disiapkan kepolisian. Dia menyebut hal itu membantu memangkas jarak tempuh perjalanannya.

BACA LAINNYA  Lakalantas di Simpang Terusan, Siswa Ini Bersimbah Darah

“Ya membantu. Cuma ada yang diuntungkan, ada yang dirugikan. Itu pasti cuma ya itu peraturan kita taatilah,” tutur Lasimin.

Kembali ke alasan pulang kembali ke Jambi hari ini, Lasimin mengaku sudah merencanakan kepulangannya di hari ini sedari awal. Pasalnya, pada Senin (9/5) mendatang, dia sudah harus menemani anaknya untuk ujian sekolah di Jambi.

“Direncanakan karena takut macet. Anak tuh di Jambi itu tanggal 9 (Mei) harus ujian sekolah,” jelas Lasimin.

Artikel ini telah dibaca 43 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Al Haris Akan Bantu Pemkab Tanjung Jabung Barat Tangani Permasalahan Listrik

17 Mei 2022 - 21:28 WIB

Wagub Sani Hadiri Halal bi Halal Serta Pelantikan Fatayat NU se Jambi

16 Mei 2022 - 21:21 WIB

Al Haris Tegaskan, Pemrov Fokus Tingkatkan Kualitas Pendidikan

13 Mei 2022 - 20:27 WIB

Sani Harapkan Peran Strategis Para Konsultan

12 Mei 2022 - 07:20 WIB

Terima Gelar Adat Depati Tiang Negeri, Al Haris Minta Jaga dan Lestarikan Ada Budaya

12 Mei 2022 - 06:25 WIB

Al Haris Dukung Usulan Dana Bagi Hasil Antara Pusat dan Daerah

9 Mei 2022 - 15:49 WIB

Trending di Pemprov Jambi