LIVE TV
Ratusan Warga Bersama Pengemudi Ojol di Jambi Terima Zakat Maal Bupati Tanjabbar Saksikan Secara Virtual Gema Membumi Arakan Sahur Online PT Putra Duta Indahwood Mangkir di Sidang Karhutla Jambi Kasatpol PP Tinjau Pos Penyekatan, Puluhan Sepeda Motor Balik Kanan Begini Cara Travel Bandel yang Nekat Melintas Masuk Jambi Saat Peniadaan Mudik 2021

Home / Batanghari

Senin, 22 Februari 2021 - 09:00 WIB

88,37 Persen Nakes di Vaksin, Elfi Sebut Vaksinasi Tahap Kedua Khusus Petugas Pelayanan Masyarakat

Kabarjambikito.com – Program Penyuntikan Vaksinasi tahap pertama termen kedua yang diperuntukan bagi Tenaga Kesehatan (Nakes) di Kabupaten Batanghari sudah mencapai 88,37%.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan dr Elvi Yenni MARS kepada media ini melalui pesan WhatsApp pribadinya pada Senin (22/02/2021).

Dikatakannya, berdasarkan laporan pertanggal tanggal 20 februari 2021 lalu Nakes yang telah di suntik vaksin telah mencapai 88,37 % dari target sasaran Nakes yang akan di vaksin.

Baca Juga   Malangnya Nasib Nakes Jambi - Lebaran Dekat, Insentif Belum Cair

” Iya, per hari sabtu tanggal 20 kemarin penyuntikan vaksin terhadap Nakes sudah mencapai 88,37 % dan sudah termasuk Nakes yang lansia,” Kata dr Elfi Yenni MARS.

Lanjut Elfi, Setelah penyuntikan petugas kesehatan selesai, akan kita lanjutkan kembali penyuntikan khusus Petugas Pelayanan Masyarakat, seperti TNI, Polri, Guru dan Lansia.

Baca Juga   Selain Tamu Undangan, Parpol Pengusung Fadhil-Bakhtiar Hadiri Rapat Pleno Terbuka Penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Batanghari

” Diperkirakan pada bulan April mendatang penyuntikan vaksin sianovac juga akan di laksanakan kepada masyarakat umum dan juga masyarakat lanjut usia,” Tambahnya.

Ia juga menyampaikan, setelah dikeluarkan aturan yang baru dan vaksin untuk lansia telah di uji, ternyata vaksin sinovac yang di gunakan saat ini aman untuk lansia.

Baca Juga   Pemkab Batanghari Bakal Gelar Pasar Murah

” BPOM juga telah mengeluarkan tambahan izin untuk menggunakan vaksi sinovac yang di gunakan saat ini untuk di suntikan ke lansia,” Papar Elfi.

” Untuk saat ini kita sedang melakukan pendataan penyuntikan di tahap kedua yang diperuntukan bagi petugas pelayanan masyarakat melalui institusi masing-masing, ” Pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Batanghari

Puskesdes Sungai Baung Belum di Pasang Listik, Perlu Perhatian Pemkab Batanghari

Batanghari

Reses di Kecamatan Bajubang, Elpisina Serap Aspirasi Masyarakat

Batanghari

Gugus Covid-19 Batanghari Diri Posko Disetiap Kecamatan / Kelurahan

Batanghari

Bupati Batanghari Fadhil Arief Hadiri Rakor Pemberantas Korupsi Bersama KPK

Batanghari

Main Sepak Bola ke Mersam, Warga: Model Pemimpin Macam Iko di Rindukan Masyarakat

Batanghari

Setelah Berkomunikasi dengan Masyarakat, Ridwan Suib Maju di Pilkades Sungai Baung

Batanghari

Didampingi Bupati Batanghari Fadhil Arief, Mensos RI Tri Rismahari Temui SAD di Batin XXIV

Batanghari

Sejumlah Napi Lapas KLAS II B Muara Bulian Digeledah, Ada Apa?