Menu

Mode Gelap
Sekda Sempat Bertanya Tentang Kegiatan di 2021, Fadhil Arief: Saya Yakin Hutang Lunas dan Jalan Tetap Dibangun JMSI Apresiasi Inisiatif KBRI Madrid dan Dubes RI untuk Kerajaan Spanyol Bupati Masnah Hadiri Pengukuhan Ketua LAM se Kecamatan Sungai Gelam Wagub Sani Hadiri Halal bi Halal Serta Pelantikan Fatayat NU se Jambi Komisi IV DPRD Provinsi Cek Pembangunan Gedung SMA Negeri 12 Kota Jambi

Pemprov Jambi · 18 Mar 2022 20:38 WIB

Abdullah Sani Ajak Masyarakat Makmurkan Masjid dan Jadikan Pusat Kajian Ilmu


 Abdullah Sani resmikan Masjid Desa Kasang Tanjung Nangko Dusun III Kecamatan Kumpeh Ulu Kabupaten Muaro Jambi Perbesar

Abdullah Sani resmikan Masjid Desa Kasang Tanjung Nangko Dusun III Kecamatan Kumpeh Ulu Kabupaten Muaro Jambi

Kabarjambikito.com – Jambi Drs.H.Abdullah Sani,M.Pdi., mengajak seluruh masyarakat untuk bersama sama memakmurkan masjid dan menjadikan masjid sebagai pusat kajian ilmu pengetahuan, dan kebudayaan. Hal tersebut disampaikan Sani pada Peresmian Masjid Desa Kasang Tanjung Nangko Dusun III Kecamatan Kumpeh Ulu Kabupaten Muaro Jambi, Jum’at (18/03/2022).

Sani mengemukakan, pembangunan masjid merupakan upaya pembangunan dan peningkatan karakter, iman dan taqwa serta peningkatan sumber daya manusia. “Sebagaimana visi Jambi Mantap (Maju, Aman, Nyaman, Tertib, Amanah, dan Profesional) dibawah Ridho Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Pembangunan karakter manusia yang religius sejalan dengan nilai-nilai agama, merupakan tujuan dari misi ketiga, yaitu meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang terdidik, sehat, berbudaya, agamis dan berkesetaraan gender,” ujar Sani.

BACA LAINNYA  Al Haris: Generasi Muda Butuh Bimbingan Serta Kajian Agama

Sani menuturkan, pembangunan masjid sesuai dengan salah satu prioritas pembangunan Pemerintah Provinsi Jambi, yaitu pemantapan kelembagaan dan percepatan pembangunan infrastruktur kesehatan, pendidikan, agama dan sosial budaya. “Saya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras dan berkontribusi dalam pembangunan masjid ini, semoga menjadi ladang amal bagi kita semua,” tutur Sani.

BACA LAINNYA  Pangdam Sriwijaya Berangkatkan Ratusan Prajurit 142/KJ Ke Papua

Lebih lanjut Sani menjelaskan, masjid tidak hanya sebagai pusat ibadah semata, tetapi masjid juga dapat berperan sebagai pusat kegiatan umat Islam. “Saya mengharapkan Masjid Baiturrahim ini akan menjadi kebanggaan bersama, pembawa rahmat dan cahaya kebaikan bagi sekitar, memancarkan cahaya Islam, menyebarkan nilai-nilai persatuan dan kesatuan, serta tauladan persaudaraan dan kerukunan umat, khususnya bagi masyarakat sekitar,” pungkas Sani. (Adv)

Artikel ini telah dibaca 57 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Wagub Sani Hadiri Halal bi Halal Serta Pelantikan Fatayat NU se Jambi

16 Mei 2022 - 21:21 WIB

Al Haris Tegaskan, Pemrov Fokus Tingkatkan Kualitas Pendidikan

13 Mei 2022 - 20:27 WIB

Sani Harapkan Peran Strategis Para Konsultan

12 Mei 2022 - 07:20 WIB

Terima Gelar Adat Depati Tiang Negeri, Al Haris Minta Jaga dan Lestarikan Ada Budaya

12 Mei 2022 - 06:25 WIB

Al Haris Dukung Usulan Dana Bagi Hasil Antara Pusat dan Daerah

9 Mei 2022 - 15:49 WIB

Demi Anaknya Mau Ujian, Warga Jambi Rela Lewat Tol

7 Mei 2022 - 13:15 WIB

Trending di Pemprov Jambi