Menu

Mode Gelap
JMSI Apresiasi Inisiatif KBRI Madrid dan Dubes RI untuk Kerajaan Spanyol Bupati Masnah Hadiri Pengukuhan Ketua LAM se Kecamatan Sungai Gelam Wagub Sani Hadiri Halal bi Halal Serta Pelantikan Fatayat NU se Jambi Komisi IV DPRD Provinsi Cek Pembangunan Gedung SMA Negeri 12 Kota Jambi Anggaran Pemilu 2024 Rp 76 T Mendapat Kritikan Dari PAN

Pemprov Jambi · 16 Apr 2022 19:16 WIB

Abdullah Sani: Lomba Dai dan Hafiz Cilik Upaya Membentuk Karakter Anak-anak


 Abdullah Sani: Lomba Dai dan Hafiz Cilik Upaya Membentuk Karakter Anak-anak Perbesar

Kabarjambikito.com- Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani menyatakan berbagai bentuk kegiatan perlombaan keagamaan yang dilaksanakan selama Bulan Ramadhan 1443 Hijriyah dapat membentuk karakter anak sejak dini.

“Perlombaan da’i dan hafidz cilik pada Ramadhan merupakan salah satu upaya membentuk karakter anak-anak,” katanya di Jambi, Selasa.

Ia menjelaskan, salah satu visi misi Pemerintah Provinsi Jambi yakni memantapkan kualitas sumber daya manusia. Kegiatan perlombaan keagamaan di Bulan Ramadhan merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

BACA LAINNYA  Rakor Penanganan Antisipasi Lonjakan Covid-19, Sekda Provinsi Jambi Ajak Sama-sama Selesaikan Tugas

Terutama, katanya, terhadap pembentukan karakter anak-anak, sehingga sejak usia dini karakter anak-anak, khususnya di Jambi dapat terbentuk dengan lebih baik, serta mental dan spiritual anak-anak di Jambi dapat terbangun dengan lebih baik.

BACA LAINNYA  Al Haris Apresiasi Peran Ponpes Didik Karakter Anak Bangsa

“Harapannya karakter anak-anak yang terbentuk melalui kegiatan perlombaan dapat terimplementasi di tengah masyarakat,” katanya.

Selain itu Pemerintah Provinsi Jambi juga telah menyiapkan program unggulan, yakni percepatan dan pemerataan pembangunan. Percepatan dan pemerataan pembangunan tersebut salah satunya melalui Program Jambi Agamis dengan target satu desa satu hafidz Qur’an.

BACA LAINNYA  Al Haris Gandeng KPK Wujudkan Pemerintah Bersih

Melalui program tersebut diharapkan dapat menjadi potensi pengembangan kebudayaan Islam di tengah-tengah masyarakat. Dengan demikian diharapkan dapat membentengi masyarakat dari berbagai bentuk kegiatan radikalisme yang dapat memecah belah masyarakat.

“Kita mengharapkan kegiatan ini dapat membangun dan mempererat silaturahmi dalam bingkai ukhuwah islamiah,” demikian Abdullah Sani.(Adv)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Wagub Sani Hadiri Halal bi Halal Serta Pelantikan Fatayat NU se Jambi

16 Mei 2022 - 21:21 WIB

Al Haris Tegaskan, Pemrov Fokus Tingkatkan Kualitas Pendidikan

13 Mei 2022 - 20:27 WIB

Sani Harapkan Peran Strategis Para Konsultan

12 Mei 2022 - 07:20 WIB

Terima Gelar Adat Depati Tiang Negeri, Al Haris Minta Jaga dan Lestarikan Ada Budaya

12 Mei 2022 - 06:25 WIB

Al Haris Dukung Usulan Dana Bagi Hasil Antara Pusat dan Daerah

9 Mei 2022 - 15:49 WIB

Demi Anaknya Mau Ujian, Warga Jambi Rela Lewat Tol

7 Mei 2022 - 13:15 WIB

Trending di Pemprov Jambi