Menu

Mode Gelap
Sekda Sempat Bertanya Tentang Kegiatan di 2021, Fadhil Arief: Saya Yakin Hutang Lunas dan Jalan Tetap Dibangun JMSI Apresiasi Inisiatif KBRI Madrid dan Dubes RI untuk Kerajaan Spanyol Bupati Masnah Hadiri Pengukuhan Ketua LAM se Kecamatan Sungai Gelam Wagub Sani Hadiri Halal bi Halal Serta Pelantikan Fatayat NU se Jambi Komisi IV DPRD Provinsi Cek Pembangunan Gedung SMA Negeri 12 Kota Jambi

Pemprov Jambi · 24 Feb 2022 22:08 WIB

Abdullah Sani: Pemprov Segera Tindaklanjuti Arahan Wapres


 Wakil Gubernur Jambi, Drs.H.Abdullah Sani,M.Pd.I Perbesar

Wakil Gubernur Jambi, Drs.H.Abdullah Sani,M.Pd.I

Kabarjambikito.com – Wakil Gubernur Jambi, Drs.H.Abdullah Sani,M.Pd.I, mengemukakan, Pemerintah Provinsi Jambi segera menindaklanjuti arahan dari Bapak Wakil Presiden RI terkait penanggulangan bencana. Hal ini dikemukakan Sani usai mengikuti Penutupan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Badan Penanggulangan Bencana Tahun 2022 secara virtual, bertempat di Ruang Video Conference Rumah Dinas Gubernur Jambi, Kamis (24/02/22).

Rakornas Badan Penanggulangan Bencana Tahun 2022 mengangkat ema “Meningkatkan Kolaborasi dan Integrasi dalam Mewujudkan Ketangguhan Bangsa Menghadapi Bencana”.

BACA LAINNYA  Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo: Setiap Mengikuti SIP Harus Ikuti Ketentuan

Dalam sesi wawancara, Sani menyampaikan Pemerintah Provinsi Jambi akan menindaklanjuti arahan dari Wakil Presiden RI tentang Penanggulangan Bencana Tahun 2022 mulai dari siaga menghadapi bencana, mengecek secara rutin infrastruktur penanganan bencana, melaksanakan sosialisasi dan edukasi kebencanaan kepada masyarakat dan mengadakan latihan serta simulasi evakuasi mandiri bencana.

Wakil Presiden (Wapres) RI, K.H. Ma’ruf Amin, menyampaikan beberapa strategi tindak lanjut hasil Rakornas kepada jajaran Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) di seluruh Indonesia. “Penguatan mitigasi dan kesiapsiagaan bencana agar tetap dijadikan prioritas dalam meningkatkan ketahanan dan ketangguhan bencana, sebagaimana amanat dari Rencana Induk Penanggulangan Bencana 2021-2044,” kata Wapres.

BACA LAINNYA  Al Haris: Melalui Event Salah Satu Memulihkan Ekonomi Masyarakat

Wapres berpesan agar rumusan yang dari rakornas ini dapat dilaksanakan secara efektif di lapangan dan membawa kebaikan bagi seluruh masyarakat Indonesia. “Rumusan kesepakatan dan rencana aksi harus diimplementasikan dalam kerja nyata. Tidak cukup dalam tataran konsep dan kesepakatan saja, tapi sungguh-sungguh terimplementasi secara efektif dan solutif di lapangan,” ujar Wapres.

BACA LAINNYA  Al Haris Tingkatkan Sinergitas Bersama Danrem 042/ Gapu

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Mayor Jenderal TNI Suharyanto mengharapkan kepada seluruh peserta rakor dapat memperkuat ketangguhan penanggulangan bencana di daerah dan pusat. BNPB akan menggali permasalahan-permasalahan dalam penanggulangan bencana, seperti pembahasan kebijakan maupun pembelajaran dalam penanganan darurat, dengan menekankan pentingnya pencegahan dan mitigasi bencana melalui serangkaian program terintegrasi. (Adv)

Artikel ini telah dibaca 43 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Wagub Sani Hadiri Halal bi Halal Serta Pelantikan Fatayat NU se Jambi

16 Mei 2022 - 21:21 WIB

Al Haris Tegaskan, Pemrov Fokus Tingkatkan Kualitas Pendidikan

13 Mei 2022 - 20:27 WIB

Sani Harapkan Peran Strategis Para Konsultan

12 Mei 2022 - 07:20 WIB

Terima Gelar Adat Depati Tiang Negeri, Al Haris Minta Jaga dan Lestarikan Ada Budaya

12 Mei 2022 - 06:25 WIB

Al Haris Dukung Usulan Dana Bagi Hasil Antara Pusat dan Daerah

9 Mei 2022 - 15:49 WIB

Demi Anaknya Mau Ujian, Warga Jambi Rela Lewat Tol

7 Mei 2022 - 13:15 WIB

Trending di Pemprov Jambi