LIVE TV
Cegah Claster Baru, Tempat Wisata di Kota Jambi Ditutup Pasca Lebaran, 98 Warga Tanjabbar Terkonfirmasi Positif Covid-19 Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19, Ini Himbauan Bupati Fadhil Arief Komunitas Sahabat Sejati Bersama Wawako Maulana Beri Santunan 10 Ton Daging Kerbau Beku Perum Bulog Jambi, Habis di Serbu Pembeli

Home / Nusantara

Minggu, 31 Januari 2021 - 14:45 WIB

Abu Janda Dipanggil Bareskrim Terkait Cuitan ‘Islam Arogan’ Besok Senin

Ilustrasi: Abu Janda Baca Buku (Twitter/PermadiAktivis1).

Ilustrasi: Abu Janda Baca Buku (Twitter/PermadiAktivis1).

JAKARTA – Bareskrim Polri akan segera memeriksa Permadi Arya alias Abu Janda terkait cuitan “Islam Arogan” di Twitter yang diunggah beberapa waktu lalu.

Dikatakan Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Slamet Uliandi, pemanggilan Abu Janda akan dilakukan besok Senin, 1 Februari 2021.

“Benar dilayangkan panggilan terhadap Abu Janda terkait laporan ‘Islam arogan’,” katanya Sabtu (30/1) seperti yang Suara.com kutip dari Ayobandung.com, Minggu (31/1).

Pemanggilan sendiri didasari laporan Medya Rischa soal dugaan ujaran kebencian terhadap suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA) dan penistaan agama dengan nomor: LP/B/0056//I/2021/BARESKRIM yang masuk Jumat (29/1) kemarin.

Baca Juga   Ini Penganti Kapolri Idham Aziz

Sebelumnya, cuitan Abu Janda yang menyebut “Islam Arogan” telah menuai banyak sorotan dan kontroversi. Cuitan Permadi Arya alias Abu Janda yang menyebut ‘Islam arogan’ sendiri berawal dari perang cuitan atau twit war dengan Tengku Zulkarnain.

Pada awalnya, Tengku Zulkarnain lewat akun Twitter @ustadztengkuzul, berbicara soal arogansi minoritas terhadap mayoritas di Afrika. Lalu, Tengku Zulkarnain menyebut tidak boleh ada arogansi, baik dari golongan mayoritas ke minoritas maupun sebaliknya. Cuitan tersebut dipublikasikan hari Minggu (24/1).

Baca Juga   JK: Masyarakat Dukung HRS Karena Tak Ada Lagi Sosok Penyalur Aspirasi

“Dulu minoritas arogan terhadap mayoritas di Afrika Selatan selama ratusan tahun, apertheid. Akhirnya tumbang juga. Di mana-mana negara normal tidak boleh mayoritas arogan terhadap minoritas. Apalagi jika yang arogan minoritas. Ngeri melihat betapa kini Ulama dan Islam dihina di NKRI,” cuit Tengku Zulkarnain lewat akun Twitter @ustadztengkuzul, seperti dilihat, Jumat (29/1).

Kemudian Abu Janda membalas cuitan Tengku Zulkarnain. Dia menyebut Islam adalah pendatang dan Islam pula yang ‘arogan’ karena mengharamkan kearifan lokal di Indonesia.

Baca Juga   Anak Prajurit Awak KRI Nanggala 402 Ditawari Jadi Polisi

“Yang arogan di Indonesia itu adalah Islam sebagai agama pendatang dari Arab kepada budaya asli kearifan lokal. Haram-haramkan ritual sedekah laut, sampai kebaya diharamkan dengan alasan aurat,” cuit Abu Janda lewat akun @permadiaktivis1.

Abu Janda juga sempat dilaporkan ada dugaan ujaran kebencian terhadap tokoh Papua, Natalius Pigai. Dalam cuitanya, Abu Janda mempertanyakan apakah Natalius sudah berevolusi.

Sumber: Suara.com

Share :

Baca Juga

Nusantara

Polisi Pamer Kecanggihan Kamera E-TLE Terbaru, Yakin Masih Mau Ugal-ugalan?

Nusantara

Utusan HRS Mau Ganti Kerusakan Soetta, Pihak Pengelola: Gak Usah Rusaknya Gak Seberapa

Nusantara

Nurdin Abdullah Ditangkap KPK Bersama Kontraktor dan Pejabat Dinas PU

Nusantara

Blusukan, Risma Ajak Pemulung dan Penjual Masker ke Balai Rehabilitasi

Nusantara

Terus Kembangkan Sayap, Bendera JMSI di Ambon Berkibar

Nusantara

Daftar CPNS 2021, Yuk Intip Bocoran Persyaratannya

Nusantara

Unitomo Berkolaborasi Dengan JMSI Ajukan Jadi Lembaga UKW

Nusantara

Abu Janda Bakal Jadi Tersangka? Polri Jadwalkan Lagi Pemeriksaan Saksi