Menu

Mode Gelap
Bupati Masnah Hadiri Pengukuhan Ketua LAM se Kecamatan Sungai Gelam Wagub Sani Hadiri Halal bi Halal Serta Pelantikan Fatayat NU se Jambi Anggaran Pemilu 2024 Rp 76 T Mendapat Kritikan Dari PAN Fadhil Arief Sebut Orang Yang Kritik dan Protes Berarti Sudah Cerdas Bupati Masnah Busro Apresiasi Juara III Tim PBM Desa Pulau Karo

Tanjabbar · 13 Mar 2022 20:25 WIB

Adakan Giat Two Days Coffee, Cara Anwar Sadat Dekat Dengan Rakyat


 Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat, H Anwar Sadat lagi ngobrol dengan warga Perbesar

Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat, H Anwar Sadat lagi ngobrol dengan warga

Kabarjambikito.com Islam telah mengatur segal aspek kehidupan manusia, termasuk seperti apa dan bagaimana cara untuk menjadi seorang pemimpin yang baik. Sosok Rasulullah SAW adalah uswatun hasanah atau teladan terbaik kita dalam mempelajari kepemimpinan dalam Islam.

Pemimpin yang merakyat adalah mereka yang peka dan melayani kepentingan rakyat tanpa batas. Artinya, memperjuangkan kepentingan rakyat adalah lahan para pemimpin.

Seperti itulah sosok Bupati Tanjung Jabung Barat, H Anwar Sadat. Ia mengadakan kegiatan ngopi bersama nqsyarakat di Rumah Jabatan Bupati Tanjung Jabung Barat, dan megandeng Pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

BACA LAINNYA  Lantik Pejabat Eselon II , Anwar Sadat: Sumpah Yang Saudara Ucapkan Mengandung Tanggungjawab

Kegiatan Two Days Coffee yang sengaja dikemas dengan paduan pertunjukan hasil UMKM ini. Bupati berharap dapat memicu sektor UMKM ditengah keterpurukan dampak Pandemi Covid-19 untuk membangkitkan ekonomi.

H. Awar Sadat Bupati Tanjung Jabung Barat menyebutkan, kegiatan Two Days Coffee ini dilaksanakan selama Dua Hari ini sengaja dikemas sedemikian rupa dengan memadukan pertujukan seni, Pendidikan, Ekonomi, kesehatan dan UMKM.

BACA LAINNYA  Peringati Hari Polwan Potong Tumpeng, Ini Pesan Kapolres Tanjabbar

“Paduan inilah yang kita munculkan dalam Two Days Coffee. Mudah – mudahan ini menjadi pemicu terutama bagi sektor UMKM kita yang sangat terdampak Covid-19,” ungkap H. Anwar Sadat yang sekaligus menutup giat Two Days Coffee, Sabtu (12/3/22) Malam.

Melalui event ini pengembangan UMKM seperti Barista – Barista Kopi, Batik Khas Tanjung Jabung Barat, Peternak Madu dapat mengembangkan potensi – potensi yang dimiliki.

“Tentunya hal ini sangat berdampak positif guna membangkitkan sektor UMKM yang ada di Tanjung Jabung Barat. Kami akan selalu mensupport dan mengapresiasi,” sebut Bupati.

BACA LAINNYA  Wagub Abdullah Sani Tinjau Persiapan Arena MTQ di Tungkal

Kedepan kata H. Anwar Sadat, kegiatan denga paduan UMKM seperti ini akan dikemas lebih menarik lagi. Sehingga dapat memacu sektor UMKM yang ada di Tanjung Jabung Barat untuk membangkitkan ekonomi.

Hadir saat penutupan Two days Coffee yakni, ketua TP PKK Hj Fadhilah Sadat, Wakil Bupati Hairan, Sekda H Agus Sanusi beserta Istri, Wakil Ketua DPRD, kepala OPD terkait, pelaku Usaha dan Masyarakat.

(Lintastungkal.com)

Artikel ini telah dibaca 53 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Tidak Penuhi Kewajiban, Warga Tutup Akses Jalan Yang Dilewati PT Integra

15 Mei 2022 - 13:53 WIB

Lucu!! Aksi Kades Ini Malah Bikin Uang Rp. 1.4 M Yang Akan Diterima Desa berubah Jadi DP Mobil

14 Mei 2022 - 14:27 WIB

Lantik Pejabat Eselon II , Anwar Sadat: Sumpah Yang Saudara Ucapkan Mengandung Tanggungjawab

11 Mei 2022 - 20:36 WIB

Dua Kabupaten Rapor Kuning, Ombudsman Minta Bupati Beri Pembinaan Setiap Unit Kerja Pelayanan Publik

9 Februari 2022 - 22:30 WIB

Al Haris: Generasi Muda Butuh Bimbingan Serta Kajian Agama

8 Februari 2022 - 12:38 WIB

Edi Purwanto Minta Kader PDIP Tanjab Barat Terus Turun ke Masyarakat

7 Februari 2022 - 07:54 WIB

Trending di DPRD Provinsi Jambi