Menu

Mode Gelap
Geger!!! Ibu Rumah Tangga Ditemukan Bersimbah di Dapur Masya Allah… Ibu di Muaro Jambi Melahirkan Bayi Kembar Tiga Lantik Tiga Pj Bupati, Ini Pinta Al Haris HIMIP UNJA Gelar Mubes ke 3 Besok Pj Bupati Muaro Jambi, Sarolangun dan Tebo Dilantik Gubernur Jambi

Batanghari · 19 Jan 2022 08:49 WIB

Agar Tepat Sasaran, Penerima PKH di Rengas IX di Verifikasi dan Validasi Kembali


 Agar Tepat Sasaran, Penerima PKH di Rengas IX di Verifikasi dan Validasi Kembali Perbesar

Kabarjambikito.com– Program Keluarga Harapan atau yang biasa disebut (PKH) adalah salah satu program dari Kementerian Sosial (Kemensos) yang menjadi Program Nasional. Data yang digunakan harus valid, oleh karena itu Pendamping PKH akan melakukan verivikasi dan validasi data penerima manfaat PKH.

Pada hari Selasa (18/01/2022), bertempat di kantor Desa Rengas IX, Kecamatan Marosebo Ulu, Kabupaten Batanghari telah dilakukan sosialisasi tentang verifikasi dan validasi data penerima PKH serta usulan beberapa warga yang digelar diacara Musyawarah Desa (Musdes) yang dihadiri kepala Desa, Perangkat Desa, Ketua BPD beserta anggota, pendamping PKH, Tokoh Masyarakat, Ketua RT dan tamu undangan lainnya.

BACA LAINNYA  Harga Karet Melonjak, Petani Karet Muaro Jambi Sumbringah

Kades Samsir juga berharap nantinya agar warga yang menerima bantuan program PKH ini kedepannya program di desa ini bisa tepat sasaran.

“Selaku Kepala Desa saya berharap agar bantuan ini bisa tepat penerimanya, siapa yang layak dan tidak layaknya nanti kita bantu mengajukan kepetugas pendamping agar datanya dibawa ke pusat.” pintanya.

BACA LAINNYA  Komisi IV DPRD Provinsi Cek Pembangunan Gedung SMA Negeri 12 Kota Jambi

Lebih lanjut Ia mengatakan, melakukan verifikasi data, Pemdes bekerjasama dengan pendamping PKH untuk memverifikasi data, ada yang sudah meninggal dunia, ada juga yang sudah pindah. Dan ini harus di verifikasi ulang.

Dikatakan Samsir, bahwa data PKH yang lama tetap utuh dan ia juga menyampaikan bahwa akan ada penambahan untuk beberapa warga yang termasuk dalam kategori penerima PKH ini.

BACA LAINNYA  Pengukuhan PB Kabari, Hasbi Ansori: Harus Terus Berjalan Jangan Berjalan Diawal Saja

“Usulan berkisar 18 KK untuk warga kita, diterima atau tidak tergantung hasil survei pendamping PKH yang survei ke rumah-rumah. Siapa yang layak dan tidak layak nanti kita bantu mengajukan ke petugas pendamping agar datanya dibawa ke pusat,” jelasnya.

(Edo)

Artikel ini telah dibaca 80 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Ribuan Pawai Obor Terangi Sepanjang Jalan Rambutan Masam

1 Mei 2022 - 21:31 WIB

Peduli Sesama, Amsindo Provinsi Bagikan Sembako Untuk Warga Lopak Aur Kecamatan Pemayung

27 April 2022 - 00:55 WIB

Kejari Batanghari Peduli Panti Asuhan, Indahnya Berbagi Menyambut Hari Raya Idul Fitri

26 April 2022 - 18:28 WIB

DPRD Batanghari Gelar Rapat Paripurna LKPJ Tahun 2021 dab Ranperda TA 2022

22 April 2022 - 06:35 WIB

Terdaftar Dalam Bansos, Sekdes Ini Berikan Bantuan Tersebut Kepada Masyarakat Miskin

15 April 2022 - 19:39 WIB

Ini Besaran Zakat Fitrah di Batanghari

15 April 2022 - 06:45 WIB

Trending di Batanghari