Menu

Mode Gelap
Al Haris Akan Bantu Pemkab Tanjung Jabung Barat Tangani Permasalahan Listrik Sekda Sempat Bertanya Tentang Kegiatan di 2021, Fadhil Arief: Saya Yakin Hutang Lunas dan Jalan Tetap Dibangun JMSI Apresiasi Inisiatif KBRI Madrid dan Dubes RI untuk Kerajaan Spanyol Bupati Masnah Hadiri Pengukuhan Ketua LAM se Kecamatan Sungai Gelam Wagub Sani Hadiri Halal bi Halal Serta Pelantikan Fatayat NU se Jambi

Batanghari · 15 Mar 2022 14:48 WIB

AKD DPRD Batanghari Sudah Rampung, PKB Tersingkirkan


 Depan kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Batanghari Perbesar

Depan kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Batanghari

Kabarjambikito.com Dewan Perwakilan Rakyat Daerah yang selanjutnya disebut DPRD dalam melaksanakan Fungsi, Tugas dan Wewenangnya dipandang perlu membentuk Alat Kelengkapan Dewan (AKD) Perwakilan Rakyat Daerah.

Di Kabupaten Batanghari sendiri, Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Batanghari kembali rotasi pimpinan komisi di parlemen. Musyawarah antar fraksi ini sesuai dengan tata tertib DPRD Batanghari, bahwa akan melakukan rotasi setiap 2,6 atau dua kali perubahan dalam satu tahun

Untuk rotasi kali ini, sepertinya fraksi PKB tersingkirkan alias gigit jari. Bagaimana tidak, sebelumnya PKB yang memiliki empat di kursi tersebut, yang juga mendukung Ketua Komisi I. Namun kali ini tak satupun dari fraksi PKB mendapat unsur pimpinan atau ketua komisi.

BACA LAINNYA  Dinkes Batanghari Swab Antigen Pedagang dan Pengunjung Pasar Keramat Tinggi

Ketua DPRD Kabupaten Batanghari, Anita Yasmin, SE saat dikonfirmasi awak media menerangkan, pada 14 Maret 2022 sudah musyawarah antar fraksi atau musyawarah gabungan. Dan sesuai dengan tata tertib DPRD Batanghari, setiap satu priode dilakukan 2 kali rotasi unsur pimpinan komisi DPRD Batanghari.

BACA LAINNYA  Dapat Kabar Warga Kesulitan, Polsek Batin XXIV Langsung Beri Bantuan

” Berdasarkan hasil musyawarah gabungan, terdapat beberapa kesepakatan yakni, untuk Ketua Komisi I dari fraksi Golkar yang dipimpin oleh Sirojuddin, dan Wakilnya dari Fraksi Gerindra, Aminudin,” katanya.

Apapun untuk Komisi II dari Fraksi PDI-P dipimpin oleh Ibrahim dan Wakilnya dari Fraksi PPP dipimpin oleh Tarmizi. Sedangkan ketua Komisi III dipimpin oleh M Zen dari fraksi PAN, Dan Wakil Ketua Komisi III adalah Adison dari fraksi PKS.

Sementara untuk Bapemperda di ketuai oleh, Zaki dari fraksi PPP, Yogi menjabat sebagai Wakil Ketua Bapemperda dari Perindo. Adapun untuk Ketua Badan Kehormatan dipimpin oleh Aminudin dari Gerindra dan Wakil Ketua Badan Kehormatan yakni Muhi dari PKS.

BACA LAINNYA  MFA Kukuhkan ATAB, Selain Hobi Juga Sebagai Wadah Silaturahmi ke Desa-desa

Kata Anita Yasmin, ada juga pergantian rotasi di Badan Musyawarah dan Badan Anggaran.

“Mari semuanya bekerja dan bersinergi sesuai dengan fungsi DPRD Batanghari,dan fungsi dari komisi masing – masing, agar peran serta Dewan terus berjalan dan terus terlaksana dengan baik,” sebutnya.

(Redaksi)

Artikel ini telah dibaca 118 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Ribuan Pawai Obor Terangi Sepanjang Jalan Rambutan Masam

1 Mei 2022 - 21:31 WIB

Peduli Sesama, Amsindo Provinsi Bagikan Sembako Untuk Warga Lopak Aur Kecamatan Pemayung

27 April 2022 - 00:55 WIB

Kejari Batanghari Peduli Panti Asuhan, Indahnya Berbagi Menyambut Hari Raya Idul Fitri

26 April 2022 - 18:28 WIB

DPRD Batanghari Gelar Rapat Paripurna LKPJ Tahun 2021 dab Ranperda TA 2022

22 April 2022 - 06:35 WIB

Terdaftar Dalam Bansos, Sekdes Ini Berikan Bantuan Tersebut Kepada Masyarakat Miskin

15 April 2022 - 19:39 WIB

Ini Besaran Zakat Fitrah di Batanghari

15 April 2022 - 06:45 WIB

Trending di Batanghari