Menu

Mode Gelap
JMSI Apresiasi Inisiatif KBRI Madrid dan Dubes RI untuk Kerajaan Spanyol Bupati Masnah Hadiri Pengukuhan Ketua LAM se Kecamatan Sungai Gelam Wagub Sani Hadiri Halal bi Halal Serta Pelantikan Fatayat NU se Jambi Komisi IV DPRD Provinsi Cek Pembangunan Gedung SMA Negeri 12 Kota Jambi Anggaran Pemilu 2024 Rp 76 T Mendapat Kritikan Dari PAN

Provinsi Jambi · 2 Feb 2022 19:55 WIB

Al Haris Ajak Generasi Muda Jadikan Museum Geologi Sebagai Sarana Edukasi


 Haris saat mengunjungi Museum Geologi Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), bertempat di Bandung, Jawa Barat Perbesar

Haris saat mengunjungi Museum Geologi Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), bertempat di Bandung, Jawa Barat

Kabarjambikito.com – Gubernur Jambi, Dr.H.Al Haris,S.Sos.,M.H., mengajak para generasi muda menjadikan Museum Geologi Bandung ini menjadi sarana edukasi untuk mengenal sejarah geologi di Indonesia. Hal tersebut dikatakan Al Haris saat mengunjungi Museum Geologi Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), bertempat di Bandung, Jawa Barat, Rabu (02/02/2022).

Usai melakukan MoU, MoA dan Perjanjian Kerja Sama, Al Haris secara langusng meninjau Museum Geologi Bandung yang menjadi salah satu ikon Kota Bandung dan merupakan museum terbaik se Asia Tenggara.

BACA LAINNYA  Program TMMD Berjalan Dengan Baik, Bupati Tebo Minta Masyarakat Jaga dan Rawat Jalannya

“Badan Geologi ini sangat luar biasa karena mempunyai Museum yang memiliki koleksi sangat lengkap, selain itu juga mempunyai data yang lengkap serta tampilan museum ini juga sangat menarik. Museum ini sangat penting untuk dijadikan seabagai bahan edukasi bagi para generasi muda kita mulai dari anak sekolah, mahasiswa dan lain sebagainya karena tidak hanya memiliki cerita tetapi disertai dengan bukti sejarah yang lengkap dan komprehensif,” jelas Al Haris.

BACA LAINNYA  Wawako Maulana Peringati Maulid Bersama Ratusan Guru dan Kepala Sekolah.

“Kita bisa menjadikan museum ini sebagai bahan pembelajaran untuk kita kedepannya sebagai asset, sehingga para generasi muda bisa mempelajarinya. Jangan sampai perubahan zaman dengan teknologi yang luar biasa saat ini membuat kita melupakan aset penting yang harus kita warisi bersama,” lanjut Al Haris.

BACA LAINNYA  Nongki di Cafe, Maulana Hadiri Temu Kangen Purna Tugas Kesehatan Jambi

Al Haris mengingatkan semua untuk terus mewarisi dan melestarikan aset yang ada, karena tentunya masih banyak lagi aset warisan di Indonesia yang belum tergali sehingga para generasi muda harus banyak lagi belajar dan melestarikan aset tersebut.

(Adv)

Artikel ini telah dibaca 31 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pasca Idul Fitri, Kapolda Jambi Pimpin Apel Pagi

9 Mei 2022 - 11:15 WIB

Berbagai Daerah Kunjungi Objek Wisata Jambi Faradise

5 Mei 2022 - 16:43 WIB

Pengacara Muda Ini Minta HS, HPH dan OH Selesaikan Konflik Agar Tidak Terjadi Gesekan Dibawah

27 April 2022 - 18:07 WIB

Gelar Nuzulul Qur’an, DPW PPP Jambi Ajak Anak Muda Wariskan Kepemimpinan Masa Mendatang

19 April 2022 - 04:46 WIB

Jadwal Buka Puasa Hari Ini

16 April 2022 - 18:07 WIB

Ratusan Warga Tuntut Hak Mereka Atas Lahan Yang Diberikan Jokowi

10 April 2022 - 16:37 WIB

Trending di Provinsi Jambi