Menu

Mode Gelap
Memasuki Masa Purna Tugas, Kajati Jambi Pererat Hubungan Dengan Awak Media Memasuki Masa Purna Tugas, Kajati Jambi Pererat Hubungan Dengan Awak Media Fadhil Arief Minta Pejabat Gali Motivasi Diri Gelontorkan Dana Ratusan Juta Untuk PKL Tugu Keris, Pedagang : Terimakasih PLN Pemerintah Siapkan Puluhan Ribu Set Top Box Gratis Untuk Warga Jambi,  Hasbi Anshory : Kita Berpihak Kepada Rakyat

Kabar Daerah · 10 Des 2021 14:55 WIB

Al Haris Ajak Seluruh Pemda Untuk Tingkatkan Potensi Baznas


 Al Haris saat menjadi salah satu narasumber Talk Show Rapat Kerja Nasional, Rencana Kerja dan Anggaran Tahun 2022 Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI dan Baznaz Provinsi se Indonesia Perbesar

Al Haris saat menjadi salah satu narasumber Talk Show Rapat Kerja Nasional, Rencana Kerja dan Anggaran Tahun 2022 Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI dan Baznaz Provinsi se Indonesia

Kabarjambikito.com – Gubernur Jambi, Dr.H.Al Haris,S.Sos.,M.H., mengajak Pemerintah Daerah untuk memaksimalkan potensi Baznas yang ada, salah satunya melalui regulasi agar lebih memberikan dampak yang positif dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Al Haris saat menjadi salah satu narasumber Talk Show Rapat Kerja Nasional, Rencana Kerja dan Anggaran Tahun 2022 Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI dan Baznaz Provinsi se Indonesia, bertempat di Hotel Holiday Inn Kemayoran Jakarta, Rabu (08/12/2021) malam.

BACA LAINNYA  Jelang Pilkades Serentak, Polisi Kawal Ketat Pendistribusian Surat Suara

Semasa menjadi Bupati Merangin, Al Haris menceritakan, awalnya Baznas Kabupaten Merangin hanya memiliki dana sebesar lebih kurang satu miliar rupiah, namun adanya komitmen yang kuat dari Pemerintah Kabupaten Merangin dengan membuat regulasi yaitu Peraturan Bupati untuk penguatan Baznas dan seiring berjalannya waktu, dalam kurun waktu lebih kurang 7 tahun, dana Baznas Kabupaten Merangin menjadi sebesar lebih kurang tujuh miliar rupiah.

BACA LAINNYA  Krennn... Tiga Polwan Cantik Ini Lakukan Pengamanan Sholat Jum'at

“Kita sebagai Pemerintah Daerah harus membuat regulasi yang kuat untuk memaksimalkan potensi Baznas, sehingga masyarakat dapat secara langsung menerima manfaatnya. Baznas saat ini juga bisa memberikan bantuan kepada masyarakat yang tidak mampu berupa bantuan modal dan bantuan biaya pendidikan,” ujar Al Haris.

BACA LAINNYA  Diduga Bangunan Jalan Rabat Beton Asal Jadi Sudah Retak, Mana Pengawasannya?

Al Haris menuturkan, Saat ini Provinsi Jambi sedang menyusun Peraturan Gubernur dalam rangka menambah dana Baznas sebagai salah satu upaya meningkatkan perekonomian masyarakat di Provinsi Jambi.

“Saya juga berpesan kepada Pemerintah Daerah untuk turut serta membuat regulasi dalam upaya meningkatkan potensi Baznas,” tutup Al Haris.

Artikel ini telah dibaca 19 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Memasuki Masa Purna Tugas, Kajati Jambi Pererat Hubungan Dengan Awak Media

28 Juni 2022 - 20:14 WIB

Memasuki Masa Purna Tugas, Kajati Jambi Pererat Hubungan Dengan Awak Media

28 Juni 2022 - 20:14 WIB

Al Haris Berkomitmen Bangun SDM Dibidang Kesehatan

23 Juni 2022 - 21:22 WIB

Hadi Prabowo Sebutkan Data Baru Dugaan Korupsi Anak Perusahaan PTPN 6

22 Juni 2022 - 14:28 WIB

Awal Juli, DAAL Pentaskan Karya Eksperimentasi Berbasis Tradisi di Jambi

19 Juni 2022 - 00:12 WIB

Google-FJPI Adakan Workshop, “Optimizing Google Tools for Journalist”

18 Juni 2022 - 19:15 WIB

Trending di Provinsi Jambi