Menu

Mode Gelap
Persiapan Kenduri Swarnabhumi, Tim Kemendikbud Turun ke Tebo Prabowo-AHY Kompak Bilang Punya Kesamaan Usai Bertemu 2 Jam Tajak 21 Juni 2022, SKK Migas dukung kelancaran Pengeboran Sumur Eksplorasi Markisa-001 Harga Sawit Anjlok, Al Haris Sudah Telpon Mendag Selingkuh Dengan Istri Polisi, Oknum Polisi Berpangkat AKP Digerebek

Kabar Terbaru · 17 Mei 2022 21:28 WIB

Al Haris Akan Bantu Pemkab Tanjung Jabung Barat Tangani Permasalahan Listrik


 Haris pada acara Halal Bil Halal Idul Fitri 1443 H di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, bertempat di Aula Rumah Dinas Bupati Tanjung Jabung Barat Perbesar

Haris pada acara Halal Bil Halal Idul Fitri 1443 H di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, bertempat di Aula Rumah Dinas Bupati Tanjung Jabung Barat

Kabarjambikito.com – Gubernur Jambi, Dr.H.Al Haris,S.Sos.,M.H., menyatakan, akan membantu Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dalam menangani permasalahan listrik.

Hal ini disampaikan Al Haris pada acara Halal Bil Halal Idul Fitri 1443 H di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, bertempat di Aula Rumah Dinas Bupati Tanjung Jabung Barat, Selasa (17/05/2022).

“Saya akan berupaya membantu permasalahan listrik di Kabupaten Tanjung Jabung Barat dengan mengajak Bupati Tanjung Jabung Barat ke Palembang pada tanggal 23 Mei 2022. Kita akan bertemu secara langsung dengan Menteri BUMN untuk menyampaikan terkait dengan permasalahan listrik ini,” ujar Al Haris.

BACA LAINNYA  Harga TBS dan Pupuk Tidak Sebanding, Petani Sawit Harapkan Pemerintah Bijaksana

Al Haris menjelaskan, persoalan listrik di Kabupaten Tanjung Jabung Barat ini sangat panjang, salah satunya adalah Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) yang belum selesai sampai saat ini.

“Tugas kami adalah mempercepat penyelesaian SUTET dan gardu induk. Setelah saya dan Bupati Tanjung Jabung Barat bertemu pihak PLN di Sumatera Selatan, kita akan membentuk tim dari Kelurahan dan Kecamatan untuk bekerja secara langsung ke masyarakat terkait persoalan SUTET dan gardu induk, termasuk persoalan kompensasi untuk masyarakat,” jelas Al Haris.

BACA LAINNYA  Hibah Tanah ke BKN RI, Al Haris: Wujud Sinergitas Antara Pemprov Jambi dan BKN RI

Lebih lanjut, Al Haris mengatakan Halal Bihalal merupakan budaya dan tradisi bangsa Indonesia yang bernilai positif, dimana memiliki kaitan erat dan identik dengan perayaan Hari Raya Idul Fitri. Idul Fitri bermakna kembali suci, melalui Idul Fitri setiap manusia kembali ke fitrah yang terlahir suci dan bersih, serta Halal Bihalal menjadi pelengkap untuk membersihkan diri dari dosa-dosa, terutama salah dan khilaf kepada sesama manusia.

Al Haris menuturkan, Idul Fitri Tahun 1443 H ini berbeda dari perayaan Idul Fitri dua tahun sebelumnya. Perayaan Idul Fitri tidak lagi diselenggarakan dengan pembatasan sosial yang ketat, sehingga terasa kegembiraan luar biasa karena Pemerintah telah memperbolehkan mudik, bersilahturahmi, Halal Bihalal dengan keluarga dan kerabat tercinta secara langsung.

BACA LAINNYA  Al Haris Gandeng KPK Wujudkan Pemerintah Bersih

Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs.H.Anwar Sadat,M.Ag., mengatakan salah satu tujuan pelaksanaan halal bihalal ini adalah untuk lebih mempererat tali silaturahmi serta rasa kebersamaan dalam rangka menuju Jambi Mantap 2024 dan Tanjung Jabung Barat Berkah.

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Al Haris Berkomitmen Bangun SDM Dibidang Kesehatan

23 Juni 2022 - 21:22 WIB

Ketua Bamperda Akmaludin Minta OPD Buat Pergub Turunan dari Perda

23 Juni 2022 - 16:40 WIB

Kinerja ASN Buruk, Fadhil Arief Persilahkan Masyarakat Melapor

23 Juni 2022 - 15:03 WIB

Zulva: Menikah Harus Dipersiapkan Secara Matang

23 Juni 2022 - 07:58 WIB

Fadhil Arief Sebut, PNS Malas-malasan Akan Ditindak

22 Juni 2022 - 18:58 WIB

Ditanya Jurnalis Tentang Pilgub, Fadhil Arief: Itu Nanti, Kita Sudahi Janji Kita Dengan Rakyat

22 Juni 2022 - 12:32 WIB

Trending di Kabar Terbaru