Menu

Mode Gelap
Sekda Sempat Bertanya Tentang Kegiatan di 2021, Fadhil Arief: Saya Yakin Hutang Lunas dan Jalan Tetap Dibangun JMSI Apresiasi Inisiatif KBRI Madrid dan Dubes RI untuk Kerajaan Spanyol Bupati Masnah Hadiri Pengukuhan Ketua LAM se Kecamatan Sungai Gelam Wagub Sani Hadiri Halal bi Halal Serta Pelantikan Fatayat NU se Jambi Komisi IV DPRD Provinsi Cek Pembangunan Gedung SMA Negeri 12 Kota Jambi

Pemprov Jambi · 1 Mar 2022 21:35 WIB

Al Haris Apresiasi Peran Ponpes Didik Karakter Anak Bangsa


 Al Haris bersama Guru dari Hadramaut Yaman, Syeikh Abdussalam Bin Muhammad Al Fatir Al Umari. Perbesar

Al Haris bersama Guru dari Hadramaut Yaman, Syeikh Abdussalam Bin Muhammad Al Fatir Al Umari.

Kabarjambikito.com – Gubernur Jambi, Dr.H.Al Haris,S.Sos.,M.H., memberikan apresiasi atas peran pondok pesantren (ponpes) dalam mendidik karakter anak bangsa, khususnya generasi muda di Provinsi Jambi. Hal ini tersebut disampaikan Al Haris pada acara Isra’ Mikraj Nabi Muhammad SAW 1443 H Tahun 2022, bertempat di Pondok Pesantren Al Jauharen Tanjung Johor Kecamatan Pelayangan Kota Jambi, Senin (28/02/2022) malam.

Hadir pada kesempatan tersebut Guru dari Hadramaut Yaman yaitu Syeikh Abdussalam Bin Muhammad Al Fatir Al Umari.

“Alhamdulillah kita bisa hadir di Pondok Pesantren ini, diusia yang tua ini bangunannya semakin megah dan santrinya semakin banyak. Artinya adalah di Sebrang Kota Jambi ini, Pondok Pesantren yang sangat diminati orang- orang dari luar Kota Jambi bahkan dari luar Provinsi Jambi,” ujar Al Haris.

BACA LAINNYA  Al Haris: Skill dan Attitude Sangat Penting

Al Haris mengatakan, ditengah kemajuan teknologi yang luar biasa tidak merubah mindset orang untuk menuntut ilmu di Pondok Pesantren, sehingga berkah Allah Subhanahu Wa Ta’la masih tercurah di Sebrang Kota Jambi.

BACA LAINNYA  Maulana Janji Akan Bantu Warga Dan Bangun Sekolah Yang Terbakar di Kasang

Al Haris menuturkan, semangat membangun pondok pesantren masih luar biasa di Provinsi Jambi. “Semangat membangun pesantren ini sangat luar biasa, bangunannya sangat

megah dan ini menjadi berkah untuk Provinsi Jambi. Artinya negeri yang Allah Subhanahu Wa Ta’ala berkahi adalah negeri yang terdapat anak-anak yang sholeh dan sholehah, ilmu yang berkembang, dan akhlak yang bagus, itulah negeri yang Allah Subhanahu Wa Ta’ala ridhoi,” tutur Al Haris.

Pengurus Yayasan Pondok Pesantren Al Jauharen Muhammad Zayadi Ismail mengatakan, pada kepemimpinan Bapak Gubernur Al Haris perhatian terhadap pesantren, madrasah dan ulama harus semakin besar.

BACA LAINNYA  Komitmen Membangun Batanghari, TAPD dan Banggar Terus Dibangun

“Kita mendoakan beliau tetap sehat selalu supaya dapat memimpin Jambi ini dengan amanah dan perhatian terhadap pondok pesantren dan ulama semakin besar,” ujar Zayadi.

Selanjutnya Al Haris meninjau masjid tua di Tanjung Johor yaitu Masjid Jami’ Al-Kahfi, dimana juga terdapat Makam Guru Abdul Kahfi, serta Al Haris memberikan bantuan untuk melestarikan bangunan masjid tersebut. (Adv)

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Wagub Sani Hadiri Halal bi Halal Serta Pelantikan Fatayat NU se Jambi

16 Mei 2022 - 21:21 WIB

Komisi IV DPRD Provinsi Cek Pembangunan Gedung SMA Negeri 12 Kota Jambi

16 Mei 2022 - 17:14 WIB

Al Haris Tegaskan, Pemrov Fokus Tingkatkan Kualitas Pendidikan

13 Mei 2022 - 20:27 WIB

Sani Harapkan Peran Strategis Para Konsultan

12 Mei 2022 - 07:20 WIB

Terima Gelar Adat Depati Tiang Negeri, Al Haris Minta Jaga dan Lestarikan Ada Budaya

12 Mei 2022 - 06:25 WIB

Al Haris Dukung Usulan Dana Bagi Hasil Antara Pusat dan Daerah

9 Mei 2022 - 15:49 WIB

Trending di Pemprov Jambi