Menu

Mode Gelap
JMSI Apresiasi Inisiatif KBRI Madrid dan Dubes RI untuk Kerajaan Spanyol Bupati Masnah Hadiri Pengukuhan Ketua LAM se Kecamatan Sungai Gelam Wagub Sani Hadiri Halal bi Halal Serta Pelantikan Fatayat NU se Jambi Komisi IV DPRD Provinsi Cek Pembangunan Gedung SMA Negeri 12 Kota Jambi Anggaran Pemilu 2024 Rp 76 T Mendapat Kritikan Dari PAN

Ekonomi · 20 Jan 2022 20:43 WIB

Al Haris Berharap OJK Turut Bantu Dorong Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat


 Al Haris Berharap OJK Turut Bantu Dorong Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat Perbesar

Kabarjambikito.com–Gubernur Jambi, Dr.H.Al Haris,S.Sos.,M.H., mengharapkan, Otoritas Jasa Keuangan turut membantu dalam medorong pertumbuhan perekonomian masyarakat melalui sinergi dengan berbagai pihak perbankkan sehingga masyarakat benar benar mendapatkan manfaatnya.

Hal tersebut disampaikan Al Haris saat usai mengikuti Pertemuan Tahunan Industri Jasa keungan Tahun 2022 dan Peluncuran Taksonomi Hijau Indonesia oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) secara virtual, bertempat di Ruangan Video Conference Rumah Dinas Gubernur Jambi, Kamis (19/01/2022).

Pada Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keungan Tahun 2022 ini, OJK mengangkat tema ‘Penguatan Sektor Jasa Keuangan Untuk Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional dan Mendukung Pertumbuhan Ekonomi Baru’.

BACA LAINNYA  Cara Cek BLT Anak Sekolah di cekbansos.kemensos.go.id dan Syarat Penerima Rp 4,4 Juta

Al Haris menuturkan, kegiatan ini merupakan acara rutin setiap tahunnya yang bertujuan untuk mengetahui berbagai tantangan dan peluang peningkatan ekonomi pada 2022, serta sebagai patokakan bagi OJK yang menjadi sarana penyampaian arah kebijakan kepada Industri Jasa Keuangan, serta sebagai bentuk akuntabilitas dan transparansi kinerja OJK kepada publik.

“Kita mengharapkan dengan adanya pertemuan ini, OJK menunjukkan aksi nyata dalam membantu mendorong pertumbuhan perekonomian masyarakat, sehingga masyarakat benar benar merasakan manfaatnya,” tutur Al Haris.

BACA LAINNYA  Lapor Pak Jokowi, SK Yang Diberikan Tidak Sampai ke Tangan Warga

Al Haris menyampaikan, pada pertemuan ini OJK telah meluncurkan inovasi baru yaitu program Taksonomi Hijau Indonesia, dimana Bapak Presiden Jokwi sedang membumikan Taksonomi Hijau. Adanya kebijakan Taksonomi Hijau ini karena saat ini kondisi bangsa, iklim investasi juga iklim ekonomi sudah mulai agak kuat sehingga OJK harus melakukan pengawasan dan pemantauan kepada semua perbankan agar bisa mengendalikan standar perbankan sesuai dengan harapan dan ekonomi masyarakat bisa kembali pulih.

Dalam sambutannya, Jokowi mengemukakan saat ini terjadi berbagai macam dinamika ekonomi global yang penuh dengan ketidakpastian, mulai dari kelangkaan pangan, energi, hingga kelangkaan kontainer. Pemerintah masih akan terus memacu pembangunan infrastruktur dan melanjutkan reformasi di bidang manufaktur, industri, hilirisasi mineral, serta meningkatkan ekspor barang-barang olahan.

BACA LAINNYA  Kaget Ada Sawah Ditengah Kota, Wawako Maulana : Unik, Dan Potensi Ini Harus Dikembangkan

Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso melaporkan, dalam Taksonomi Hijau Indonesia yang ada, OJK telah mengkaji 2.733 klasifikasi dan subsektor ekonomi dimana 919 diantaranya telah mengkonfirmasikan langsung dengan Kementerian terkait. Hal ini akan menjadikan Indonesia salah satu negara yang mempunyai Taksonomi Hijau selain Tiongkok, Uni Eropa, dan Asia.

(Adv)

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

SKK Migas Kunjungi Lokasi Temuan Migas Baru di Sumatera Selatan

15 Mei 2022 - 19:36 WIB

Premier Oil Melakukan Pengeboran Laut Dalam di WK Andaman II

13 Mei 2022 - 07:35 WIB

SKK Migas – KKKS Jindi South Jambi Serahkan 75 Al Qur’an Kepada Komunitas Milenial Santri Peduli

5 Mei 2022 - 08:27 WIB

Optimasi Pengembangan Lapangan Tahap-2 WK Rokan Disetujui, Tambah Investasi Hulu Migas Rp. 35 Trilyun

29 April 2022 - 06:03 WIB

Success Ratio Sumur Eksplorasi Mencapai 80%

27 April 2022 - 11:56 WIB

Jelang Lebaran Idul Fitri, Al Haris Terus Pantau Stok Migor

20 April 2022 - 16:04 WIB

Trending di Ekonomi