Menu

Mode Gelap
Sekda Sempat Bertanya Tentang Kegiatan di 2021, Fadhil Arief: Saya Yakin Hutang Lunas dan Jalan Tetap Dibangun JMSI Apresiasi Inisiatif KBRI Madrid dan Dubes RI untuk Kerajaan Spanyol Bupati Masnah Hadiri Pengukuhan Ketua LAM se Kecamatan Sungai Gelam Wagub Sani Hadiri Halal bi Halal Serta Pelantikan Fatayat NU se Jambi Komisi IV DPRD Provinsi Cek Pembangunan Gedung SMA Negeri 12 Kota Jambi

Pemprov Jambi · 11 Mar 2022 22:57 WIB

Al Haris Dorong Pemuda Tingkatkan Kemampuan di Era Digital


 Haris Hadiri Musyawarah Wilayah (MUSWIL) Pemuda Pancasila Provinsi Jambi ke-7, yang bertempat di Abadi Convention Center (ACC) Kota Jambi, Perbesar

Haris Hadiri Musyawarah Wilayah (MUSWIL) Pemuda Pancasila Provinsi Jambi ke-7, yang bertempat di Abadi Convention Center (ACC) Kota Jambi,

Kabarjambikito.com – Gubernur Jambi Dr.H.Al Haris, S.Sos.,M.H., menyatakan, akan terus mendorong para pemuda Jambi untuk meningkatkan kemampuan diri di era digital saat ini. Hal tersebut disampaikan Al Haris pada Musyawarah Wilayah (MUSWIL) Pemuda Pancasila Provinsi Jambi ke-7, yang bertempat di Abadi Convention Center (ACC) Kota Jambi, Jum’at (11/03/2022).

Al Haris mengatakan, Pemerintah Provinsi Jambi sangat mendorong agar Pemuda Pancasila terus menggali potensi sumber daya manusianya, salah satunya melalui era digital saat ini, yang pastinya akan terjadi digitalisasi pada semua tatanan kehidupan, sehingga perlu upaya untuk bergerak melakukan perubahan.

Membekali diri dengan kemampuan, kecakapan, dan ilmu pengetahuan, dalam menghadapi tantangan pada masa-masa mendatang.

BACA LAINNYA  Wagub Abdullah Sani: Pemprov Terus Berupaya Lestari Sungai Batanghari

Al Haris juga mengingatkan, supaya Pemuda Pancasila dapat terus maju dan berkembang serta mampu menghadapi perubahan-perubahan baik perubahan zaman, perubahan politik hingga sistem pemerintahan nasional maupun daerah, sesuai dengan semboyan Pemuda Pancasila “Sekali Layar Terbentang Surut Kita Berpantang”.

Al Haris menuturkan, melalui musyawarah wilayah ini tentunya akan dapat menghasilkan para kader terbaik Pemuda Pancasila, selain itu juga tentunya ada banyak agenda yang menjadi pembahasan pada musyawarah wilayah ini, setidaknya selain menyusun program jangka pendek, menengah dan panjang, termasuk mengevaluasi kinerja tahunan atau periode sebelumnya serta memilih dan menyusun ketua dan segenap pengurus demi keberlangsungan suatu organisasi.

BACA LAINNYA  Prediksi Line Up Timnas Indonesia di SEA Games 2021, Sandy Walsh dan Jordi Amat Main ?

“Saya berharap melalui Musyawarah Wilayah ini dapat menghasilkan susunan kepengurusan yang baru dan diisi oleh kader-kader terbaik Pemuda Pancasila guna memimpin MPW periode selanjutnya serta melanjutkan program-program kerja yang telah ditetapkan,” harap Al Haris.

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat RI selaku Wakil Ketua Umum Majelis Pertimbangan Nasional Pemuda Pancasila, Bambang Soesatyo mengatakan, musyawarah merupakan suatu hal biasa sebagai tanda berakhirnya oganisasi dan memilih untuk meneruskan kepemimpinan selanjutnya. “Saya yakin dan percaya dibawah kepemimpinan ketua yang baru akan memberikan catatan baru dalam perjalanan sejarah pemuda Pancasila,” kata Bambang.

BACA LAINNYA  Pangdam Sriwijaya Berangkatkan Ratusan Prajurit 142/KJ Ke Papua

Bambang menuturkan, Pemuda Pancasila akan menghadapi tantangan Non militer yang berpotensi memecah belah persatuan bangsa. Pemuda Pancasila harus menghadapi tantangan ini secara bersama sama karena sesungguhnya tugas Pemuda Pancasila adalah meneruskan perjuangan para pendahulu dengan menjaga apa yang telah mereka perjuangkan.

Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Provinsi Jambi Adri mengatakan, Pemuda Pancasila Provinsi Jambi siap bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam menjalankan program Jambi MANTAP kedepan. Pemuda Pancasila juga akan aktif dan ikut serta membantu pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19. (Ade)

Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Wagub Sani Hadiri Halal bi Halal Serta Pelantikan Fatayat NU se Jambi

16 Mei 2022 - 21:21 WIB

Al Haris Tegaskan, Pemrov Fokus Tingkatkan Kualitas Pendidikan

13 Mei 2022 - 20:27 WIB

Sani Harapkan Peran Strategis Para Konsultan

12 Mei 2022 - 07:20 WIB

Terima Gelar Adat Depati Tiang Negeri, Al Haris Minta Jaga dan Lestarikan Ada Budaya

12 Mei 2022 - 06:25 WIB

Al Haris Dukung Usulan Dana Bagi Hasil Antara Pusat dan Daerah

9 Mei 2022 - 15:49 WIB

Demi Anaknya Mau Ujian, Warga Jambi Rela Lewat Tol

7 Mei 2022 - 13:15 WIB

Trending di Pemprov Jambi