Menu

Mode Gelap
JMSI Apresiasi Inisiatif KBRI Madrid dan Dubes RI untuk Kerajaan Spanyol Bupati Masnah Hadiri Pengukuhan Ketua LAM se Kecamatan Sungai Gelam Wagub Sani Hadiri Halal bi Halal Serta Pelantikan Fatayat NU se Jambi Komisi IV DPRD Provinsi Cek Pembangunan Gedung SMA Negeri 12 Kota Jambi Anggaran Pemilu 2024 Rp 76 T Mendapat Kritikan Dari PAN

Pemprov Jambi · 8 Feb 2022 12:38 WIB

Al Haris: Generasi Muda Butuh Bimbingan Serta Kajian Agama


 Al Haris saat melaksanakan Safari Subuh Berjamaah, bertempat di Masjid Al Munawwarah Kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Tanjung Jabung Bar Perbesar

Al Haris saat melaksanakan Safari Subuh Berjamaah, bertempat di Masjid Al Munawwarah Kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Tanjung Jabung Bar

Kabarjambikito.com – Gubernur Jambi, Dr.H.Al Haris,S.Sos.,M.H., menekankan kepada seluruh masyarakat terkait pentingnya pendidikan keagamaan bagi generasi muda. Hal tersebut disampaikan Al Haris saat melaksanakan Safari Subuh Berjamaah, bertempat di Masjid Al Munawwarah Kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Selasa (08/02/2022).

Pada Safari Subuh tersebut, Al Haris didampingi langsung oleh Bupati Tanjung Jabung Barat Drs.H.Anwar Sadat,M.Ag., Kepala OPD lingkup Pemerintah Provinsi Jambi dan Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Saat ini masih ada anak-anak kita para generasi muda yang belummendapatkan kesempatan pendidikan di madrasah dan pondok pesantren, untuk itu nanti kita akan melaksanakan program pendidikan keagamaan di sekolah-sekolah yang nantinya langsung melakukan praktek di masjid, sehingga masjid akan ramai dengan para generasi muda yang belajar dan akan ada kajian- kajian keagamaan untuk generasi muda,” ujar Al Haris.

BACA LAINNYA  Pemerintah Harus Berani Menarik Tabung LPG Subsidi 3 Kg Sebelum Naikkan Harga

Al Haris menuturkan, Pemerintah Provinsi Jambi melakukan ini sebagai salah satu upaya agar para generasi muda tidak hanya memiliki kecerdasan intelektual saja tetapi juga memiliki akhlak yang mulia.

“Kita mempersiapkan anak anak kita ini tidak setengah-setengah, kita berharap para generasi muda memiliki akhlak yang mulia dan memiliki ilmu, tentunya dengan sinergitas bersama Kabupaten/Kota karena mulai dari pendidikan Taman Kanak Kanak sampai pada pendidikan menengah pertama wewenangnya ada pada Kabupaten/Kota,” tutur Al Haris.

BACA LAINNYA  Kapolsek Batin XXIV Ajak Warga SAD Ciptakan Harkamtibmas

Al Haris mengungkapkan bahwa anak anak membutuhkan perhatian dan bimbingan yang lebih ketika mulai berada pada fase fase remaja tepatnya masa masa SMA. Pada fase SMA anak-anak memasuki fase perubahan dari anak-anak menjadi remaja dan ini membutuhkan bimbingan dan perhatian yang khusus dari para orangtua dan guru.

“Anak anak kita ini membutuhkan bimbingan dari para guru juga untuk mempersiapkan diri memasuki perguruan tinggi, anak-anak ini diharapkan selain harus mendapatkan pendidikan ilmu pengetahuan juga harus diperkuat dengan pendidikan keagamaan, karena fase ini adalah fase yang berat. Pada perguruan tinggi, anak anak nanti akan teruji, dan upaya ini kita harapkan menjadi satu kesatuan, dengan harapan mulai dari Taman Kanak Kanak, Sekolah Dasar, dan Sekolah Menengah Pertama melakukan hal yang sama untuk memperkuat pendidikan keagamaan bagi anak-anak kita,” ungkap Al Haris.

BACA LAINNYA  Al Haris Apresiasi LAM Selesaikan Masalah Adat Melalui Hukun Adat

Pada kesempatan tersebut, Al Haris memberikan bantuan berupa uang tunai untuk Masjid Al Munawwarah dan memberikan sembako bagi jamaah yang menunaikan shalat Subuh berjamaah di Masjid.

(Adv)

Artikel ini telah dibaca 47 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Wagub Sani Hadiri Halal bi Halal Serta Pelantikan Fatayat NU se Jambi

16 Mei 2022 - 21:21 WIB

Tidak Penuhi Kewajiban, Warga Tutup Akses Jalan Yang Dilewati PT Integra

15 Mei 2022 - 13:53 WIB

Lucu!! Aksi Kades Ini Malah Bikin Uang Rp. 1.4 M Yang Akan Diterima Desa berubah Jadi DP Mobil

14 Mei 2022 - 14:27 WIB

Al Haris Tegaskan, Pemrov Fokus Tingkatkan Kualitas Pendidikan

13 Mei 2022 - 20:27 WIB

Sani Harapkan Peran Strategis Para Konsultan

12 Mei 2022 - 07:20 WIB

Terima Gelar Adat Depati Tiang Negeri, Al Haris Minta Jaga dan Lestarikan Ada Budaya

12 Mei 2022 - 06:25 WIB

Trending di Pemprov Jambi