Diduga Oknum TNI Bekingi Perusahaan, Brigjen Junior Tumilaar Marah Besar: Jalan Takut Kita Lawan Centul City Dapat Untung Besar, Pedagang Sebut NasDem Membawa Berkah Fasha Instruksikan Kader Nasdem Batanghari Dukung Pemerintahan Fadhil – Bakhtiar Oknum Polda Jambi Ditahan Jaksa Peduli, Polsek Batin XXIV Bagikan Sembako Kepada Masyarakat

Home / Ekonomi / Kabar Daerah / Provinsi Jambi

Sabtu, 8 Januari 2022 - 22:16 WIB

Al Haris Harap Bank Jambi Bantu Pulihkan Ekonomi Masyarakat

Gubernur Jambi , Dr.H.Al Haris potong kue di acara HUT Bank Jambi ke 59

Gubernur Jambi , Dr.H.Al Haris potong kue di acara HUT Bank Jambi ke 59

Kabarjambikito.com Gubernur Jambi, Dr.H.Al Haris,S.Sos.,M.H, mengharapkan, Bank Jambi turut serta dalam membantu memulihkan perekonomian masyarakat diProvinsi Jambi. Hal tersebut disampaikan Al Haris saat memimpin upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 59 Bank Jambi Tahun 2022, yang berlangsung di halaman depan Kantor Pusat Bank Jambi, Sabtu (08/01/2022).

“Kita semua mengetahui ditengah kondisi pandemi covid-19, perekonomian bangsa Indonesia termasuk Provinsi Jambi ikut terpuruk. Bank Jambi harus ikut serta dalam pemulihan ekonomi masyarakat, dengan cara memberikan menu menu yang memudahkan bagi masyarakat untuk meminjam dana sebagai modal usaha bagi masyarakat yang membutuhkan,” ujar Al Haris.

Al Haris mengatakan, Bank Pembangunan Daerah Jambi atau Bank Jambi telah berdiri selama 59 tahun dengan segala upaya merintis hingga kini dapat menjangkau hingga ke pelosok negeri Jambi.

“Dengan spirit membangun daerah, Bank Jambi kini mampu meraih hati rakyat Jambi dan menjadi salah satu motor penggerak perekonomian masyarakat Kabupaten/Kota se- Provinsi Jambi,” kata Al Haris.

BACA LAINNYA  Tapal Batas Dinilai Belum Tuntas, Karyawan PT Bahari Gembira Ria Pertahankan Lahan Mereka

Lebih jauh Al Haris memaparkan, Bank Jambi terus berbakti dan mengabdi kepada masyarakat Jambi dengan memberikan pelayanan terbaik, tidak cepat merasa puas ditengah pencapaiannya, karena Bank Jambi memiliki tanggung jawab yang sangat besar sebagai salah satu tonggak penopang perekonomian Provinsi Jambi dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Lanjut Al Haris, interaksi masyarakat
dengan pemanfaatan teknologi terutama teknologi informasi dan komunikasi pada era revolusi industri 4.0 sudah menjadi hal yang biasa. Hampir semua cara pemenuhan kebutuhan sudah beralih ke sistem digital, mulai dari jual beli, jasa, hingga transaksi pembayaran sejalan dengan perkembangan teknologi informasi dan telekomunikasi tersebut.

“Saya mengapresiasi Bank Jambi, yang telah melakukan inovasi-inovasi layanan berbasis digital yang dapat dimanfaatkan masyarakat Jambi. Namun, pasti akan banyak tantangan seiring perkembangan teknologi, terutama dalam memberikan perlindungan kepada nasabah,” ujarnya.

 

Gubernur juga berharap perlindungan nasabah, edukasi, serta literasi kepada nasabah menjadi pekerjaan rumah bagi Bank Jambidalam menghadapi disrupsi era digital banking, mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi covid- 19 dimana Pemerintah Provinsi Jambi bersama semua pihak sedang berupaya dalam meningkatkan perekonomian masyarakat Jambi.

BACA LAINNYA  Tinjau Peternakan Sapi, Bupati Anwar Sadat: Budidaya Sapi Bisa Ditiru Kelompok Lain

Haris memaparkan, selarasdengan visi mis pembangunan Provinsi Jambi yang dinamakan Jambi MANTAP (Maju, Aman, Nyaman, Tertib, Amanah, dan Profesional) di bawah Ridho Allah SWT, yakni dengan misi kedua adalah Memantapkan Perekonomian Masyarakat dan Daerah. Bank Jambi harus memiliki program pemulihan ekonomi dari pandemi covid-19 dengan didukung oleh stimulus moneter Bank Jambi dan jaminan kemudahan pemberian pinjaman.

Haris memaparkan, selarasdengan visi mis pembangunan Provinsi Jambi yang dinamakan Jambi MANTAP (Maju, Aman, Nyaman, Tertib, Amanah, dan Profesional) di bawah Ridho Allah SWT, yakni dengan misi kedua adalah Memantapkan Perekonomian Masyarakat dan Daerah.

 

Bank Jambi harus memiliki program pemulihan ekonomi dari pandemi covid-19 dengan didukung oleh stimulus moneter Bank Jambi dan jaminan kemudahan pemberian pinjaman.

BACA LAINNYA  Wakil Wali Kota Maulana Dorong BKPRMI Ciptakan Usahawan Mandiri

 

“Melalui program tersebut, Bank Jambi dapat menarik minat masyarakat, pengusaha, serta pelaku UMKM untuk meningkatkan kerja sama
terkait pengembangan maupun permodalan. Saya juga meminta Bank Jambi untuk turut membantu pemerintah dalam segala bidang seperti pembangunan
infrastruktur, pendidikan, dan juga kesehatan masyarakat,” pungkas Al Haris.

Pada sesi wawancara, Direktur Utama Bank Jambi, Yunsak El Halcon melaporkan, saat ini Bank Jambi telah menyediakan dana Kredit UsahaRakyat (KUR) senilai Rp.1,2 triliun guna mendukung visi misi Jambi Mantap 2024 dan pada tahun 2022 ini Bank Jambi turut membantu pemulihan ekonomi untuk UMKM, dengan masuk ke desa-desa

 

“Ada sebanyak 10 ribu hingga 20 ribu UMKM yang dibantu Bank Jambi untuk pemulihan ekonomi, juga menyediakan KUR senilai Rp.1,2 Triliun dalam membantu program Jambi MANTAP 2024. Bank Jambi juga telah melakukan digitalisasi guna memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat Jambi,” tutup El Halcon.

(Adv)

Share :

Baca Juga

Bisnis

SKK Migas – KKKS Wilayah Jambi Turut Sukseskan Program Vaksinasi Covid-19

Kabar Daerah

Didemo Mahasiswa, Pemkab Merangin Klaim Bupati Tak Minta Mobil Dinas Baru

Kabar Daerah

Jaga Jambi Melalui Dunia Digital, Kabid Humas Polda Jambi Bilang Gini

Batanghari

Wabup Bakhtiar: Sertifikat Tanah Upaya Penertiban dan Bukti Kepemilikan Tanah

Tanjabbar

Isi Jabatan Yang Kosong, Bupati Tanjabbar Lantik 4 Pejabat Struktural

Bisnis

Sektor Hulu Migas Gelontorkan Rp155 Triliun Investasi di 2021

Kabar Daerah

Wakil Wali Kota Maulana Dorong BKPRMI Ciptakan Usahawan Mandiri

Provinsi Jambi

Serahkan Berkas Keanggotaan, BITnews.id Merapat ke JMSI Jambi