Menu

Mode Gelap
Irwasum Komjen Pol Agung Maryono Gowes ke Candi Muaro Jambi Atlet Jambi Raih 14 Medali di Sea Games Vietnam Kapolri Perintahkan Berantas Perjudian, Kapolres Hasan Bilang Gini Bersama Al Haris, Kapolda Jambi Sambut Kedatangan Irwarsum Komjen Pol Agung Budi Maryoto Awas!! Plafont Gedung Dinas Pendidikan di Batanghari Banyak Yang Ambruk

Batanghari · 15 Okt 2021 16:50 WIB

Al Haris Janji Berantas Sumur Illegal Drilling di Batanghari


 Gubernur Jambi, Al Haris bersama Menteri ESDM RI, Arifin Tasrif Perbesar

Gubernur Jambi, Al Haris bersama Menteri ESDM RI, Arifin Tasrif

Kabarjambikito.com– Gubernur Jambi Dr.Al Haris, S.Sos,M.H., menegaskan komitmen pemerintah Provinsi Jambi untuk mengatasi pengeboran minyak yang di lakukan secara Illegal (melanggar Hukum). Illegal Drilling ini adalah suatu kegiatan pengeboran minyak yang di lakukan secara Illegal (melanggar Hukum), kegiatan Illegal drilling salah satunya yang terdapat di desa Bungku kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari.

Komitmen ini disampaikan Gubernur dalam briefing dengan Menteri ESDM RI, Arifin Tasrif, yang hadir ke Provinsi Jambi untuk melihat langsung site illegal drilling, Jumat (15/10/2021), bertempat di ruang VIP bandara Sultan Thaha. Kunjungan Kerja Menteri ESDM ke Provinsi Jambi ini diagendakan melakukan flyover site lllegal drilling dengan didampingi oleh Gubernur Jambi, Kapolda Jambi, perwakilan SKK Migas, dan perwakilan dari Pertamina.

BACA LAINNYA  Gubernur Cup, Masyarakat Boleh Nonton, Tapi...

Disampaikan Gubernur bahwa Pemerintah Provinsi Jambi telah melakukan berbagai upaya untuk mencari solusi dalam menangani pengeboran minyak ilegal.

BACA LAINNYA  Bupati Anwar Sadat Safari Jum’at Berkah di Masjid Sabilal Muhtadin Desa Semau

“ Pengeboran minyak tanpa izin atau illegal drilling, dalam beberapa tahun belakangan marak terjadi di Provinsi Jambi. Ekploitasi minyak bumi tanpa izin banyak ditemukan di wilayah Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari. Awalnya hanya ada beberapa sumur. Penambangan minyak secara tradisional tumbuh subur dan menjadi ladang bisnis baru,” ujar Gubernur.

Dalam wawancaranya usai melakukan fly over Gubernur kembali menegaskan komitmen pemerintah untuk mencari solusi bagi sumur sumur yang selama ini menjadi masalah.

BACA LAINNYA  Sidang Paripurna Dewan Provinsi Jambi Bentuk AKD, Berikut Susunannya

” Hari ini beliau melihat langsung pengelolaan minyak, sumur-sumur di Jambi, maka hari ini beliau melihat langsung kondisi sumur-sumur yang terbakar itu. Mudah-mudahan beliau sepakat akan segera merevisi, supaya terakomodir kepentingan masyarakat, sehingga banyak sumur- sumur yang selama ini menjadi masalah masalah itu akan bisa dilegalkan,”katanya.

Artikel ini telah dibaca 58 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Kapolri Perintahkan Berantas Perjudian, Kapolres Hasan Bilang Gini

24 Mei 2022 - 09:50 WIB

Ribuan Pawai Obor Terangi Sepanjang Jalan Rambutan Masam

1 Mei 2022 - 21:31 WIB

Peduli Sesama, Amsindo Provinsi Bagikan Sembako Untuk Warga Lopak Aur Kecamatan Pemayung

27 April 2022 - 00:55 WIB

Kejari Batanghari Peduli Panti Asuhan, Indahnya Berbagi Menyambut Hari Raya Idul Fitri

26 April 2022 - 18:28 WIB

DPRD Batanghari Gelar Rapat Paripurna LKPJ Tahun 2021 dab Ranperda TA 2022

22 April 2022 - 06:35 WIB

Terdaftar Dalam Bansos, Sekdes Ini Berikan Bantuan Tersebut Kepada Masyarakat Miskin

15 April 2022 - 19:39 WIB

Trending di Batanghari