Firli Bahuri Rangkul Pers, Wujudkan Tujuan Indonesia JMSI Silaturahmi ke HIPMI Bahas HUT JMSI Ke2 di Kendari SulTeng Kepala SKK Migas Tinjau Sumur Eksplorasi Manpatu-1X Iin Kurniasih Ajak Pemerintah dan Masyarakat Promosikan Senam Rentak Kudo Sekda Provinsi Jambi Harapkan BI Turut Bantu Pulihkan Masyarakat

Home / Kabar Daerah / Provinsi Jambi

Selasa, 28 Desember 2021 - 20:08 WIB

Al Haris: Kesetaraan Gender Dalam Setiap Aspek Kehidupan Bisa Terwujud

Al Haris pada acara puncak Peringatan Hari Ibu ke 93 Tahun 2021 Tingkat Provinsi Jambi, yang berlangsung di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi,

Al Haris pada acara puncak Peringatan Hari Ibu ke 93 Tahun 2021 Tingkat Provinsi Jambi, yang berlangsung di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi,

Kabarjambikito.com Hari Ibu ini merupakan sebuah momentum untuk mendorong kesetaraan gender di Indoensia, khususnya Provinsi Jambi. Hal ini dikemukakan Al Haris pada puncak Peringatan Hari Ibu ke 93 Tahun 2021 Tingkat Provinsi Jambi, yang berlangsung di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Selasa (28/12/2021).

Peringatan Hari Ibu ke 93 ini juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Jambi Drs.H.Abdullah Sani,M.Pd.I., Ketua TP PKK Provinsi Jambi, Hj.Hesnidar Haris,S.E., dan Ketua BKOW Provinsi Jambi, Hj.Komariah Sani.

BACA LAINNYA  Niat Mau Pesan Kopi, Tukang Pangkas Rambut Temukan Nenek Sudah Meninggal Dunia

“Pada kesempatan baik ini, perkenankan saya atas nama masyarakat dan Pemerintah Provinsi Jambi mengucapkan selamat Hari Ibu kepada para ibu, para perempuan hebat di seluruh Indonesia, khususnya di Provinsi Jambi. Terima kasih dan penghormatan sebesar-besarnya saya haturkan kepada para ibu, para perempuan atas semua dedikasi, pengorbanan dan perjuangannya demi anak-anak dan keluarga, serta baktinya menjaga masa depan bangsa,” ujar Al Haris.

BACA LAINNYA  Ribuan Peserta PWN Bakal Ramaikan 5 Desa di Batanghari, Al Haris: Kita Sukseskan Bersama

Gubernur Jambi, Al Haris menyatakan, selaku Pimpinan Daerah juga mengapresiasi semua pihak yang telah menyelenggarakan Peringatan Hari Ibu ke-93 ini.

”Peringatan yang rutin diselenggarakan setiap tahun ini hendaknya menjadi momentum bagi kita semua untuk mendukung dan melakukan berbagai upaya untuk terus mendorong dan memberi akses bagi para ibu, para perempuan Indonesia menjadi perempuan yang berdaya dalam setiap perannya dan agar kesetaraan gender dalam setiap aspek kehidupan dapat terwujud,” kata Al Haris.

BACA LAINNYA  Maulana Buka Pembinaan Lembaga Kemasyarakatan

Al Haris menjelaskan, peringatan Hari Ibu di Indonesia memiliki makna yang berbeda dengan Hari Ibu di negara lain, karena peringatan Hari Ibu bukan hanya sebagai bentuk apresiasi terhadap sosok ibu sebagai perempuan hebat dalam keluarganya, tetapi peringatan Hari Ibu ini identik dengan tonggak pergerakan perempuan Indonesia dalam berkontribusi aktif memajukan bangsa.

Share :

Baca Juga

Provinsi Jambi

HUT Provinsi Jambi ke 65, Pemprov Bakal Undang Artis Ibukota

Kota Jambi

Lepas Relawan Pandemi Pemuda Pancasila, Panglima Adri dan Wawako Maulana Terlihat Mesra

Kota Jambi

Terkait Eksekusi Leasing, Ini Penjelasan Ketua Umum LPKNI

Provinsi Jambi

Wagub Abdullah Sani Canangkan Vaksinasi Covid-19 Bagi Keluarga

Batanghari

Dana CSR PT VAT Bantu Fasilitas Ponpes, Mantan Ketua DPRD : Semoga Jadi Contoh Perusahaan Lain

Batanghari

Nafkahi Tiga Anak, Warga Miskin Lagi Pincang Tak Dapat PKH ?

Batanghari

KKKS Jindi South Jambi B Co., Ltd Beri Bantuan Dana CSR Kepada Siswa Berprestasi di Batanghari

Batanghari

Dilantik Jadi Kades, Anang Fahri Siap Bangun Desa Wujudkan Batanghari Tangguh