Menu

Mode Gelap
Fadhil Arief Minta Pegawai Berikan Pengaruh Yang Baik Kepada Instansi Demi Mempertahankan Seluruh Honorer Indonesia, Anies Baswedan Temui Jokowi Persiapan Kenduri Swarnabhumi, Tim Kemendikbud Turun ke Tebo Prabowo-AHY Kompak Bilang Punya Kesamaan Usai Bertemu 2 Jam Tajak 21 Juni 2022, SKK Migas dukung kelancaran Pengeboran Sumur Eksplorasi Markisa-001

Pemprov Jambi · 15 Jun 2022 19:12 WIB

Al Haris: Kunker Wapres Berharap Berdampak Positif Bagi Jambi


 Al Haris: Kunker Wapres Berharap Berdampak Positif Bagi Jambi Perbesar

Kabarjambikito.com – – Gubernur Jambi Dr.H. Al Haris,S.Sos.,M.H., berserta istri, Hj.Hesnidar Haris,S.E., mendampingi Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI), Prof.Dr(H.C).K.H. Ma’ruf Amin beserta Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin saat melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Provinsi Jambi, Rabu (15/06/2022).

Rute rangkaian kegiatan kunker Wapres RI di Provinsi Jambi adalah bertolak dari Bandara Sultan Thaha Jambi menuju Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ma’arif Jambi, menyerahkan bantuan dari Kementerian Sosial berupa bantuan atensi rehabilitas sosial, dari BPJS Ketenagakerjaan berupa program manfaat beasiswa dan dari Baznas berupa program Z-Mart bertempat di Rumah Dinas Gubernur Jambi serta terakhir mengunjungi Pondok Pesantren Al Jauharen di Tanjung Johor Kota Jambi.

Al Haris mengharapkan, dengan adanya kunker Bapak Wapres RI ke Provinsi Jambi dapat memberikan dampak positif dan manfaat bagi Provinsi Jambi, khususnya dalam proses pembangunan di Provinsi Jambi sehingga kedepannya lebih baik lagi dan Provinsi Jambi lebih maju lagi.

BACA LAINNYA  Fadhil Terpilih Ketua Umun Asprov PSSI Jambi 2021-2025

“Pemerintah Provinsi Jambi sangat menyambut baik kunker dari Bapak Wapres RI, terlebih kunker tidak hanya dilakukan pada satu titik saja tapi dilakukan beberapa titik di Provinsi Jambi dan memberikan bantuan secara langsung kepada masyarakat. Tentunya hal ini akan memberikan manfaat untuk proses pembangunan Provinsi Jambi dan daerah lain lebih mengenal Provinsi Jambi,” ujar Al Haris.

Pada kunjungan Wapres RI ke STAI Ma’arif Jambi, Wapres RI secara langsung menyerahkan bantuan dari Baznas kepada perwakilan mahasiswa STAI Ma’arif Jambi, yang selanjutnya Wapres RI melakukan peninjauan untuk melihat kondisi fisik bangunan STAI Ma’arif Jambi dan menyapa mahasiswa secara langsung.

BACA LAINNYA  Pemkot Jambi Gelar Rapat Bersama Forkompinda Bahas PPKM, Ini Hasilnya

Wapres RI mengatakan, pada prinsipnya Pemerintah Pusat sangat mendukung kemajuan STAI Ma’arif Jambi, terlebih dalam hal pembangunan sehingga kedepannya kondisi STAI Ma’arif Jambi menjadi lebih baik lagi dengan berbagai kegiatan dari para mahasiswa.

Saat melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Al Jauharen Tanjung Johor Kota Jambi, Wapres RI mengajak Al Haris untuk terus menciptakan, mengembangkan dan meningkatkan sumber daya manusia yang unggul dan mengerti dalam membangun masyarakat serta nantinya berguna bagi pembangunan Provinsi Jambi kedepannya. Dalam menciptakan, mengembangkan dan meningkatkan sumber daya manusia unggul, memerlukan generasi muda yang baik, tidak hanya unggul dalam bidang akademik umum saja tetapi unggul dalam bidang keagamaan seperti di pesantren pesantren.

“Melalui pesantren pesantren, kita juga bisa mengembangkan para generasi muda dalam hal ini santriwan dan santriwati untuk menjadi entrepreneur, mandiri dalam berwirausaha, mengembangkan keahlian keahlian yang ada dan menumbuhkan semangat untuk berwirausaha,” kata Wapres RI.

BACA LAINNYA  Al Haris Harapkan Perkuat Sinergitas Sukseskan Reforma Agraria

Lebih lanjut, Wapres RI menilai Al Haris merupakan seorang Gubernur yang memiliki kemampuan dan semangat tinggi dalam membangun Provinsi Jambi untuk kedepannya menjadi lebih baik lagi. “Al Haris ini memiliki semangat yang tinggi dalam hal membangun daerah, terlebih sikap aktifnya kepada Pemerintah Pusat dalam melaksanakan koordinasi dan konsultasi guna kepentingan pembangunan Provinsi Jambi,” ujar Wapres RI.

“Al Haris tidak kenal lelah dengan jiwa mudanya menjemput program program dari Pemerintah Pusat untuk dijalankan oleh Pemerintah Provinsi Jambi, sehingga pembangunan di Provinsi Jambi ini bisa bersaing dengan provinsi lainnya,” tambah Wapres RI.

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Al Haris Berkomitmen Bangun SDM Dibidang Kesehatan

23 Juni 2022 - 21:22 WIB

Al Haris Harapkan Kualitas Pelayanan Publik Pada Polri Meningkat

21 Juni 2022 - 19:59 WIB

Sekda Sudirman: DUMISAKE Merupakan Aksi Nyata Mengentaskan Kemiskinan

17 Juni 2022 - 09:11 WIB

Sani: Pesparawi Bagian Dalam Pembinaan Mental dan Spritual

16 Juni 2022 - 17:05 WIB

Jalur Batubara Koto Boyo – Tempino Mulai Dikerjakan, Al Haris Minta Pengusaha Serius

14 Juni 2022 - 20:16 WIB

Al Haris Apresiasi Keterlibatan Pihak Swasta Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi Daerah

13 Juni 2022 - 17:24 WIB

Trending di Pemprov Jambi