Menu

Mode Gelap
Al Haris Apresiasi Upaya Muhamadiyah Tingkatkan SDM Jambi Kebakaran Dzulhijah Muara Bulian, Santri Harus Kehilangan Tempat Tinggal Saat Fadhil Arief Pidato, Tiga Oknum Camat Ini Asyik Ngobrol Jamaah Haji Asal Sarolangun Persiapkan Diri Sebelum Wukuf di Arafah Tuntut Kenaikan Gaji, Anggota BPD Se-Sarolangun Gelar Unjukrasa

Kabar Daerah · 15 Jan 2022 20:44 WIB

Al Haris Minta ASN Pemprov Asal Kerinci Dorong Percepatan Vaksinasi


 Al Haris saat melakukan meninjauan Vaksinasi di Kabupaten Kerinci, Perbesar

Al Haris saat melakukan meninjauan Vaksinasi di Kabupaten Kerinci,

Kabarjambikito.com– Gubernur Jambi, Dr.H.Al Haris,S.Sos.,M.H, menginstruksikan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi Jambi yang berasal dari Kerinci untuk membantu dalam mendorong percepatan vaksinasi di Kabupaten Kerinci.

Hal tersebut dikatakan Al Haris usai melakukan Peninjauan Vaksinasi di Kabupaten Kerinci, Sabtu (15/01/2022).
Dalam kunjungan kerjanya, Al Haris melakukan peninjauan ke beberapa tempat vaksinasi di Kabupaten Kerinci, antara lain Desa Tanjung Pauh Mudik Kecamatan Danau Kerinci Barat dan Desa Koto Baru Semurup Kecamatan Air Hangat Timur.

BACA LAINNYA  Lapor Pak Jokowi, SK Yang Diberikan Tidak Sampai ke Tangan Warga

“Kunjungan kerja kali ini salah satu agendanya adalah mendorong untuk melaksanakan percepatan vaksin di Kabupaten Kerinci. Kami dari Pemerintah Provinsi Jambi membawa beberapa orang pejabat asli Kerinci dan menginstruksikan mereka dalam mendorong percepatan vaksinasi di Kabupaten Kerinci, setidaknya di desanya masing masing,” ujar Al Haris.

“Harapannya adalah mereka dapat membantu Pemerintah dalam meningkatkan angka vaksin di Kabupaten Kerinci dalam beberapa hari kedepan dengan target setidaknya ada sekitar 6 ribu orang yang sudah divaksin, sehingga persentase masyarakat Kerinci yang sudah divaksin bisa diatas 70 persen,” lanjut Al Haris.

BACA LAINNYA  Wawako Maulana dan Bupati Mashuri Terlihat Romantis Saat Pelantikan KAHMI Merangin

Al Haris mengungkapkan, persentase vaksin di Kabupaten Kerinci masih rendah berada dibawah angka 70 persen dibanding dengan Kabupaten lainnya di Provinsi Jambi yang sudah mencapai 70 persen.

“Untuk itu, saya sengaja mengajak ASN Pemerintah Provinsi Jambi bersama tenaga medis untuk mendorong percepatan vaksin di Kabupaten Kerinci, sehingga terjadi peningkatan persentase yang signifikan untuk masyarakat yang telah divaksin,” ungkap Al Haris.

BACA LAINNYA  Pegawai Sekretariat DPRD di Tes Narkoba

Lebih lanjut, Al Haris juga mengimbau masyarakat Kerinci untuk selalu patuh dalam menerapkan protokol kesehatan dan terus meningkatkan imun tubuh sebagai salah satu upaya dalam pencegahan covid-19.

“Saya ingatkan sekali lagi kepada masyarakat untuk melakukan vaksinasi sebagai salah satu upaya dalam menangkal covid-19. Selain itu, vaksin juga merupakan salah satu syarat saat kita hendak melakukan berpergian,” pesan Al Haris.

(Adv)

Artikel ini telah dibaca 50 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Widio Terpilih Sebagai Ketua IMKS Secara Aklamasi

7 April 2022 - 08:57 WIB

Kejaksaan Negeri Batanghari Musnahkan Ratusan Gram Sabu

18 Maret 2022 - 19:11 WIB

Fadhil Arief Akan Dorong Investor Untuk Bangun Pabrik Minyak Goreng

17 Februari 2022 - 20:28 WIB

Ketua PC PMII Batanghari, Mauludin: Kita Dukung Program-program Pemerintah

3 Februari 2022 - 02:58 WIB

Kapolsek Marosebo Ulu Pantau Langsung Vaksinasi Siswa SD

26 Januari 2022 - 18:13 WIB

Target 2024 Seluruh Masyarakat Sudah Miliki Sertifikat, Fadhil Arief: Segera Urus Sertifikat

26 Januari 2022 - 17:13 WIB

Trending di Batanghari