JMSI Silaturahmi ke HIPMI Bahas HUT JMSI Ke2 di Kendari SulTeng Kepala SKK Migas Tinjau Sumur Eksplorasi Manpatu-1X Iin Kurniasih Ajak Pemerintah dan Masyarakat Promosikan Senam Rentak Kudo Sekda Provinsi Jambi Harapkan BI Turut Bantu Pulihkan Masyarakat Pemprov Jambi Gelar Pasar Murah Sampai Tanggal Ini

Home / Kabar Daerah / Kerinci/ Sungaipenuh

Sabtu, 15 Januari 2022 - 20:44 WIB

Al Haris Minta ASN Pemprov Asal Kerinci Dorong Percepatan Vaksinasi

Al Haris saat melakukan meninjauan Vaksinasi di Kabupaten Kerinci,

Al Haris saat melakukan meninjauan Vaksinasi di Kabupaten Kerinci,

Kabarjambikito.com– Gubernur Jambi, Dr.H.Al Haris,S.Sos.,M.H, menginstruksikan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi Jambi yang berasal dari Kerinci untuk membantu dalam mendorong percepatan vaksinasi di Kabupaten Kerinci.

Hal tersebut dikatakan Al Haris usai melakukan Peninjauan Vaksinasi di Kabupaten Kerinci, Sabtu (15/01/2022).
Dalam kunjungan kerjanya, Al Haris melakukan peninjauan ke beberapa tempat vaksinasi di Kabupaten Kerinci, antara lain Desa Tanjung Pauh Mudik Kecamatan Danau Kerinci Barat dan Desa Koto Baru Semurup Kecamatan Air Hangat Timur.

BACA LAINNYA  SKK Migas - Pertamina Dukung Upaya Pemadaman Kebakaran Sumur Minyak Ilegal di Jambi

“Kunjungan kerja kali ini salah satu agendanya adalah mendorong untuk melaksanakan percepatan vaksin di Kabupaten Kerinci. Kami dari Pemerintah Provinsi Jambi membawa beberapa orang pejabat asli Kerinci dan menginstruksikan mereka dalam mendorong percepatan vaksinasi di Kabupaten Kerinci, setidaknya di desanya masing masing,” ujar Al Haris.

“Harapannya adalah mereka dapat membantu Pemerintah dalam meningkatkan angka vaksin di Kabupaten Kerinci dalam beberapa hari kedepan dengan target setidaknya ada sekitar 6 ribu orang yang sudah divaksin, sehingga persentase masyarakat Kerinci yang sudah divaksin bisa diatas 70 persen,” lanjut Al Haris.

BACA LAINNYA  Selda: Pemprov Jambi Kaji Ulang Calon Investor Yang Akan Bangun Jalur Khusus Batubara

Al Haris mengungkapkan, persentase vaksin di Kabupaten Kerinci masih rendah berada dibawah angka 70 persen dibanding dengan Kabupaten lainnya di Provinsi Jambi yang sudah mencapai 70 persen.

“Untuk itu, saya sengaja mengajak ASN Pemerintah Provinsi Jambi bersama tenaga medis untuk mendorong percepatan vaksin di Kabupaten Kerinci, sehingga terjadi peningkatan persentase yang signifikan untuk masyarakat yang telah divaksin,” ungkap Al Haris.

BACA LAINNYA  Polres Kerinci Ringkus Dua Pemuda Aniayah Kakek

Lebih lanjut, Al Haris juga mengimbau masyarakat Kerinci untuk selalu patuh dalam menerapkan protokol kesehatan dan terus meningkatkan imun tubuh sebagai salah satu upaya dalam pencegahan covid-19.

“Saya ingatkan sekali lagi kepada masyarakat untuk melakukan vaksinasi sebagai salah satu upaya dalam menangkal covid-19. Selain itu, vaksin juga merupakan salah satu syarat saat kita hendak melakukan berpergian,” pesan Al Haris.

(Adv)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Belum Puas Sembunyi Untuk Hirup Udara Segar, Malah Diserahkan Pihak Keluarga Ke Polisi

Kabar Daerah

Terima Surat Balasan, LPKNI Berang dan Akan Somasi PT Telkom

Kabar Daerah

PON XX Pupua, Abdullah Sani: Kalian Membuat Bangga Provinsi Jambi

Kabar Daerah

Senyum Bahagia Siswa SMPN 6 Muaro Jambi Saat PTM

Ekonomi

Pemprov Jambi Gelar Pasar Murah Sampai Tanggal Ini

Provinsi Jambi

Wagub Abdullah Sani Apresiasi Polda Jambi Vaksinasi Pelajar

Kabar Daerah

Sumur Minyak Illegal di Batanghari Dipaparkan Depan Menteri ESDM RI

Kabar Daerah

Bangkitkan Ekonomi, Amsindo Jambi Salurkan Bantuan Kepada Pelaku UMKM