Menu

Mode Gelap
Facebook Mulai Uji Coba Kurangi Konten Politik di 80 Negara, Termasuk Indonesia Tanahnya Ditawar Miliaran Rupiah, Pensiunan PNS Ini Pilih Wakafkan untuk Masjid Al Haris Janji Berantas Sumur Illegal Drilling di Batanghari Pemaparan Visi Misi Cakades Bajubang Laut, Warga : Joni Punya Jaringan, dan Pergaulan Luar Biasa Maulana Terima Penghargaan Menkes Terkait Sanitasi Berbasis Masyarakat

Kabar Daerah · 3 Okt 2021 15:54 WIB

Al Haris: MTQ Tidak Hanya Ajang Perlombaan, Tapi Medekat Diri Dengan Al Quran


 Gubernur Jambi Al Haris, S.Sos, M.H, disambut oleh panitia MTQ Provinsi Jambi Perbesar

Gubernur Jambi Al Haris, S.Sos, M.H, disambut oleh panitia MTQ Provinsi Jambi

Kabarjambikito.com -Jambi, (Diskominfo Provinsi Jambi), Gubernur Jambi Al Haris, S.Sos, M.H, membuka MTQ ke-50 Tingkat Provinsi Jambi tahun 2021 di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Minggu (3/11). Bertempat di Arena Utama MTQ di Masjid Syeikh Ustman Tungkal yang terletak diwilayah Desa Tungkal I Kecamatan Tungkal Ilir.

Pembukaan MTQ ke-50 ditandai dengan pemukulan beduk oleh Gubernur Jambi. Dalam sambutannya Gubernur memberikan apresiasi terhadap Pemerintah Daerah yang telah bekerja untuk pelaksanaan MTQ ini.

BACA LAINNYA  Sempat Bersitegang Dengan Jurnalis, Perwira Polisi Minta Maaf

Dalam rangkaian acara pembukaan ini juga dilaksanakan pelantikan Dewan Hakim oleh Wakil Gubernur Jambi Drs. Abullah Sani, M.Pd.I.

Gubernur juga mengharapkan agar pelaksanaan MTQ dapat menjadi ajang untuk mendekatkan diri terhadap nilai-nilai yang ada dalam Al-Qur’an, serta mengimplementasikan nilai-nilai tersebut dalam kehidupan sehari-hari.

“MTQ tidak semata-mata hanya perlombaan, tetapi wahana untuk meningkatkan pengetahuan, pengamalan, dan penyebarluasan nilai-nilai yang ada terkandung dalam Al-Qur’an, dan menjadi spirit (semangat) dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” ujar Gubernur.

BACA LAINNYA  Oknum Perangkat Desa Jarang Ngantor, Warga: Anda Digaji Uang Rakyat Bos

“ Terima kasih saya ucapkan kepada Bupati dan Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat beserta jajaran yang telah mengemban tanggung jawab dengan baik sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ ke-50 Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2021 ini dan telah melaksanakan semua persiapan dengan baik. Saya yakin bahwa Bapak dan Ibu serta Saudara Saudari kami masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat turut serta mensuskeskan penyelenggaraan MTQ di Bumi Serengkuh Dayung Serentak ke Tujuan,”lanjutnya.

BACA LAINNYA  Datang ke Jambi, Kapolda Jambi dan Kapolri Terlihat Akrab

Gubernur menjelaskan bahwa penyelenggaraan MTQ merupakan wujud keinginan kuat untuk membumikan ajaran Al-Qur’an serta menegakkan syiar Islam untuk memperkokoh nilai-nilai agama dalam sendi-sendi kehidupan masyarakat dan berbangsa.***

Artikel ini telah dibaca 58 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Al Haris Janji Berantas Sumur Illegal Drilling di Batanghari

15 Oktober 2021 - 16:50 WIB

Pemaparan Visi Misi Cakades Bajubang Laut, Warga : Joni Punya Jaringan, dan Pergaulan Luar Biasa

15 Oktober 2021 - 16:01 WIB

Maulana Terima Penghargaan Menkes Terkait Sanitasi Berbasis Masyarakat

15 Oktober 2021 - 14:59 WIB

Pemaparan Visi dan Misi Cakades, Warga: Program Nomor Urut 1 Banyak Menyentuh Masyarakat

15 Oktober 2021 - 14:46 WIB

Sumur Minyak Illegal di Batanghari Dipaparkan Depan Menteri ESDM RI

15 Oktober 2021 - 14:39 WIB

Lagi… Siswa SMP Jadi Korban Lakalantas di Rantau Puri

15 Oktober 2021 - 13:43 WIB

Trending di Batanghari