Menu

Mode Gelap
Al Haris Apresiasi Upaya Muhamadiyah Tingkatkan SDM Jambi Kebakaran Dzulhijah Muara Bulian, Santri Harus Kehilangan Tempat Tinggal Saat Fadhil Arief Pidato, Tiga Oknum Camat Ini Asyik Ngobrol Jamaah Haji Asal Sarolangun Persiapkan Diri Sebelum Wukuf di Arafah Tuntut Kenaikan Gaji, Anggota BPD Se-Sarolangun Gelar Unjukrasa

Kabar Daerah · 3 Okt 2021 15:54 WIB

Al Haris: MTQ Tidak Hanya Ajang Perlombaan, Tapi Medekat Diri Dengan Al Quran


 Gubernur Jambi Al Haris, S.Sos, M.H, disambut oleh panitia MTQ Provinsi Jambi Perbesar

Gubernur Jambi Al Haris, S.Sos, M.H, disambut oleh panitia MTQ Provinsi Jambi

Kabarjambikito.com -Jambi, (Diskominfo Provinsi Jambi), Gubernur Jambi Al Haris, S.Sos, M.H, membuka MTQ ke-50 Tingkat Provinsi Jambi tahun 2021 di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Minggu (3/11). Bertempat di Arena Utama MTQ di Masjid Syeikh Ustman Tungkal yang terletak diwilayah Desa Tungkal I Kecamatan Tungkal Ilir.

Pembukaan MTQ ke-50 ditandai dengan pemukulan beduk oleh Gubernur Jambi. Dalam sambutannya Gubernur memberikan apresiasi terhadap Pemerintah Daerah yang telah bekerja untuk pelaksanaan MTQ ini.

BACA LAINNYA  Kunjungan Mentan RI ke Provinsi Jambi Ciderai Profesi Pers

Dalam rangkaian acara pembukaan ini juga dilaksanakan pelantikan Dewan Hakim oleh Wakil Gubernur Jambi Drs. Abullah Sani, M.Pd.I.

Gubernur juga mengharapkan agar pelaksanaan MTQ dapat menjadi ajang untuk mendekatkan diri terhadap nilai-nilai yang ada dalam Al-Qur’an, serta mengimplementasikan nilai-nilai tersebut dalam kehidupan sehari-hari.

“MTQ tidak semata-mata hanya perlombaan, tetapi wahana untuk meningkatkan pengetahuan, pengamalan, dan penyebarluasan nilai-nilai yang ada terkandung dalam Al-Qur’an, dan menjadi spirit (semangat) dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” ujar Gubernur.

BACA LAINNYA  Duet Duo Kejaksaan Tinggi, Satu DPO Kejati Jambi Berhasil Amankan di Sumatera Utara

“ Terima kasih saya ucapkan kepada Bupati dan Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat beserta jajaran yang telah mengemban tanggung jawab dengan baik sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ ke-50 Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2021 ini dan telah melaksanakan semua persiapan dengan baik. Saya yakin bahwa Bapak dan Ibu serta Saudara Saudari kami masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat turut serta mensuskeskan penyelenggaraan MTQ di Bumi Serengkuh Dayung Serentak ke Tujuan,”lanjutnya.

BACA LAINNYA  Detik-detik Terjadinya Longsor di KM 18, KM 21

Gubernur menjelaskan bahwa penyelenggaraan MTQ merupakan wujud keinginan kuat untuk membumikan ajaran Al-Qur’an serta menegakkan syiar Islam untuk memperkokoh nilai-nilai agama dalam sendi-sendi kehidupan masyarakat dan berbangsa.***

Artikel ini telah dibaca 65 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pemkab Tanjabbar Sambut Baik Kehadiran JMSI di Provinsi Jambi

8 Juni 2022 - 18:49 WIB

Bupati Anwar Sadat Tinjau Kerusakan Gedung Sekolah

7 Juni 2022 - 21:26 WIB

Tidak Penuhi Kewajiban, Warga Tutup Akses Jalan Yang Dilewati PT Integra

15 Mei 2022 - 13:53 WIB

Lucu!! Aksi Kades Ini Malah Bikin Uang Rp. 1.4 M Yang Akan Diterima Desa berubah Jadi DP Mobil

14 Mei 2022 - 14:27 WIB

Lantik Pejabat Eselon II , Anwar Sadat: Sumpah Yang Saudara Ucapkan Mengandung Tanggungjawab

11 Mei 2022 - 20:36 WIB

Kejaksaan Negeri Batanghari Musnahkan Ratusan Gram Sabu

18 Maret 2022 - 19:11 WIB

Trending di Kabar Daerah