Menu

Mode Gelap
Al Haris: Semangat Idul Fitri Jadi Energi Baru Abdullah Sani ke Pejabat: Tugas Kita Memberikan Pelayanan Bukan Untuk Dilayani Al Haris Tegaskan, Fokus Pemberataan Pembangunan Setiap Kabupaten/ Kota Al Haris Jenguk Anak Jadi Korban Bacok Ibunya di Tebo Harga TBS dan Pupuk Tidak Sebanding, Petani Sawit Harapkan Pemerintah Bijaksana

Kabar Daerah · 10 Okt 2021 01:38 WIB

Al Haris: Pemerintah Provinsi Jambi Permudah Investor Berinvestasi di Jambi


 Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos, M.H. Perbesar

Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos, M.H.

Kabarjambikito.com – Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos, M.H., Mengemukakan, bahwa Pemerintah Provinsi Jambi akan mempermudah investor yang ingin masuk untuk berinvestasi di Jambi. Perbaikan iklim investasi ini dilakukan dengan memberi kemudahan perizinan usaha dan mempercepat pendirian kawasan industri sebagai pendorong percepatan industri hilirisasi komoditas unggulan Jambi. Hal ini dikemukaknnya, saat dalam wawancara tentang Potensi Investasi dan Pengembangan Kawasan Industri Kemingking bersama Tim Kementerian Investasi/BKPM, bertempat di kantor Gubernur, Jum’at (08/10/2021)

BACA LAINNYA  Tidak Bisa Ikut Ujian Karena Dapodik, Kapolres Merangin Bertindak

“ Kawasan Industri Kemingking itu yang pertama kalau dilihat dari sisi positif bahwa kawasan luasnya 17.000 hektar, dan itu sudah jelas bertujuan untuk bagaimana kita bisa mempekerjakan orang-orang yang cukup banyak di kawasan tersebut, berarti akan mengurangi angka pencari kerja, dan kita bisa mempekerjakan banyak orang disana, semua sektor akan bangkit, dan tujuan kita akan memperkecil angka kemiskinan dan membuka lapangan pekerjaan, tetapi kita ada kendala masih banyaknya masyarakat yang minimnya Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkerja, kalau disitu ada Kawasan harus diikuti dengan SDM yang tumbuh sesuia kebutuhan pasar, Pemerintah Provinsi Jambi akan mendukung penuh kawasan Industri Kemingking ini.” ujar Al Haris

BACA LAINNYA  New Car Technology May Take The Wheel out of Human Hands

Dikatakan Al Haris, perkembangan potensi industri di Provinsi Jambi cukup banyak. Kita di Provinsi Jambi mempunyai 80 pabrik, mereka tentu mempunyai potensi potensi yang luar biasa terhadap produksi CPO kita, Ketika kondisi Covid-19 melanda seluruh dunia termasuk Indonesia dan Jambi, komoditi lain mengalami kemerosotan, malah CPO Jambi cukup baik di pasar internasional, kedepannya CPO Jambi ditambah hilirisasi akan bisa membangkitkan perekonomian masyarakat di Provinsi Jambi.

BACA LAINNYA  Bupati Fadhil Arief Hadiri Acara Serah Terima Jabatan Ketua DWP Batanghari

Hadirnya Kawasan industri diharapkan akan dapat menciptakan Multiplier Effek, meningkatnya nilai tambah produk, menciptakan lapangan pekerjaan, mengurangi pengangguran dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Artikel ini telah dibaca 23 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pasca Idul Fitri, Kapolda Jambi Pimpin Apel Pagi

9 Mei 2022 - 11:15 WIB

Pengacara Muda Ini Minta HS, HPH dan OH Selesaikan Konflik Agar Tidak Terjadi Gesekan Dibawah

27 April 2022 - 18:07 WIB

Gelar Nuzulul Qur’an, DPW PPP Jambi Ajak Anak Muda Wariskan Kepemimpinan Masa Mendatang

19 April 2022 - 04:46 WIB

Jadwal Buka Puasa Hari Ini

16 April 2022 - 18:07 WIB

Ratusan Warga Tuntut Hak Mereka Atas Lahan Yang Diberikan Jokowi

10 April 2022 - 16:37 WIB

Jokowi Bagikan Bantuan Kepada Warga, Iriana Setia Memayungi

7 April 2022 - 20:06 WIB

Trending di Provinsi Jambi