Menu

Mode Gelap
Bupati Masnah Hadiri Pengukuhan Ketua LAM se Kecamatan Sungai Gelam Wagub Sani Hadiri Halal bi Halal Serta Pelantikan Fatayat NU se Jambi Anggaran Pemilu 2024 Rp 76 T Mendapat Kritikan Dari PAN Fadhil Arief Sebut Orang Yang Kritik dan Protes Berarti Sudah Cerdas Bupati Masnah Busro Apresiasi Juara III Tim PBM Desa Pulau Karo

Pemprov Jambi · 25 Feb 2022 13:17 WIB

Al Haris: Pendidikan Karekter dan Ahlak Sangat Penting Bagi Generasi Muda


 Al Haris usai ikuti acara  kegiatan rutin Safari Subuh bertempat di Masjid Azizi Kelurahan Payo Lebar Kecamatan Jelutung Kota Jambi, Perbesar

Al Haris usai ikuti acara kegiatan rutin Safari Subuh bertempat di Masjid Azizi Kelurahan Payo Lebar Kecamatan Jelutung Kota Jambi,

Kabarjambikito.com – Gubernur Jambi, Dr.H.Al Haris,S.Sos.,M.H., menyatakan pendidikan karakter, khususnya pendidikan akhlak sangat penting bagi generasi muda sebagai bekal dalam meneruskan pembangunan bangsa ini.

Hal tersebut dinyatakan Al Haris pada kegiatan rutin Safari Subuh Pemerintah Provinsi Jambi, bertempat di Masjid Azizi Kelurahan Payo Lebar Kecamatan Jelutung Kota Jambi, Jum’at (25/02/22).

Al Haris mengatakan, pendidikan karakter itu bertujuan untuk meningkatkan mutu proses dan hasil pendidikan yang mengarah pada pendidikan karakter dan akhlak mulia seseorang secara utuh, terpadu, dan seimbang. Pendidikan karakter di Indonesia fokus kepada para generasi muda selaku salah satu kekuatan bagi suatu bangsa.

BACA LAINNYA  Asa Firli untuk Pegiat Media

“Generasi muda memiliki peranan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di masa yang akan datang, maka dari itu kualitas generasi muda menjadi peran penting dalam memajukan bangsa Indonesia khususnya Provinsi Jambi. Pendidikan karakter penting karena hal itu bisa kita dijadikan sebagai landasan untuk mewujudkan visi misi Jambi Mantap 2024 yaitu memantapkan sumber daya manusia terutama yang berakhlak mulia, bermoral, beretika, berbudaya, dan beradab berdasarkan falsafah Pancasila,” jelas Al Haris.

BACA LAINNYA  Lakalantas di Marosebo Ulu, 6 Penumpang Alami Luka Ringan

Lebih lanjut Al Haris menuturkan, Pemerintah Provinsi Jambi melakukan berbagai upaya dalam meningkatkan mutu pendidikan di Provinsi Jambi, salah satunya dengan menerapkan rapor subuh bagi siswa siswi SMA/SMK dengan tujuan para generasi muda meramaikan masjid pada waktu subuh serta bertujuan untuk membina mental spiritual para generasi muda. (Adv)

Artikel ini telah dibaca 31 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Wagub Sani Hadiri Halal bi Halal Serta Pelantikan Fatayat NU se Jambi

16 Mei 2022 - 21:21 WIB

Al Haris Tegaskan, Pemrov Fokus Tingkatkan Kualitas Pendidikan

13 Mei 2022 - 20:27 WIB

Sani Harapkan Peran Strategis Para Konsultan

12 Mei 2022 - 07:20 WIB

Terima Gelar Adat Depati Tiang Negeri, Al Haris Minta Jaga dan Lestarikan Ada Budaya

12 Mei 2022 - 06:25 WIB

Al Haris Dukung Usulan Dana Bagi Hasil Antara Pusat dan Daerah

9 Mei 2022 - 15:49 WIB

Demi Anaknya Mau Ujian, Warga Jambi Rela Lewat Tol

7 Mei 2022 - 13:15 WIB

Trending di Pemprov Jambi