Iin Kurniasih Ajak Pemerintah dan Masyarakat Promosikan Senam Rentak Kudo Sekda Provinsi Jambi Harapkan BI Turut Bantu Pulihkan Masyarakat Pemprov Jambi Gelar Pasar Murah Sampai Tanggal Ini Hadiri HUT SMA N 3 Kota Jambi, Abdullah Sani: Pemprov Jambi Terus Tingkatkan Kualitas Pendidikan Kapolsek Marosebo Ulu Pantau Langsung Vaksinasi Siswa SD

Home / Kabar Daerah / Provinsi Jambi

Selasa, 21 Desember 2021 - 19:11 WIB

Al Haris: Percepatan Vaksinasi Buah Kerjasama Semua Pihak

Gubernur Jambi, Dr.H.Al Haris,S.Sos,M.H.,

Gubernur Jambi, Dr.H.Al Haris,S.Sos,M.H.,

Kabarjambikito.com Gubernur Jambi, Dr.H.Al Haris,S.Sos,M.H., secara langsung mempimpin Rakor Forkopimda se-Provinsi Jambi yang membahas Vaksinasi Dan Penanganan Konflik Sosial, Selasa (21/12/2021) bertempat di BW Luxury Jambi.

Hadir pada kesempatan tersebut Forkompida Provinsi Jambi yang turut memberikan pemaparan tentang capaian vaksin dan penangananan konflik sosial di Provinsi Jambi.

“Menyikapi wabah covid-19 yang telah ditetapkan sebagai pandemi sejak Maret 2020 yang sangat menekan perekonomian kita dan menimbulkan berbagai dampak lainnya, selaras dengan kebijakan pemerintah pusat kita telah berupaya melaksanakan percepatan vaksinasi covid-19. Walau awalnya relatif lambat karena berbagai tantangan, terutama banyaknya keraguan masyarakat dalam menerima vaksin, namun perlahan percepatann pelaksanaan vaksin bisa dilakukan, dengan berbagai strategi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat,” ungkapnya.

BACA LAINNYA  Warga SAD Sering Curi Kelapa Sawit, dan Bawa Senpi Membuat Warga Resah

Gubernur juga menyatakan bahwa terwujudnya percepatan pelaksanaan vaksinasi covid-19 merupakan buah dari kerjasama dan sinergitas Forkompinda Provinsi Jambi dan Forkompinda Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi termasuk Satgas penanganan Covid 19 Provinsi dan Kabupaten/Kota, BUMN, dunia usaha, organisasi keagamaan, organisasi profesi dan masyarakat Provinsi Jambi. Untuk itu Gubenur menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas kerja keras serta partisipasi semua pihak terkait.

BACA LAINNYA  Hampir 10 Tahun Warga Bungo Keluhkan Jalan Rusak Parah

“Berdasarkan data Kementerian Kesehatan RI per tanggal 19 Desember 2021 pukul 18.00 WIB persentase vaksinasi covid-19 di Provinsi Jambi dosis pertama 72,38% atau 1.944.364 orang dan dosis kedua 51,77% atau 1.390.678 dari target total vaksinasi 2.686.193 orang. Dosis kedua ini belum memenuhi target herd immunity (kekebalan kelompok) namun demikian kita harus berupaya semaksimal mungkin agar Provinsi Jambi mencapai target kekebalan kelompok,” ujar Gubernur.

BACA LAINNYA  Kecelakaan Maut di Mendalo, Pengendara Motor Vario Meninggal Dunia

Share :

Baca Juga

Kesehatan

Vaksinasi Masal di Tanjung Katung Habiskan 165 Vial Dosis Sinovac

Batanghari

Besok Pilkades, Camat Marsebo Ulu Minta Berjalan Dengan Lancar dan Aman

Kabar Daerah

Usai Cek Pos Terpadu Penyekatan, Kapolda Jambi Silaturahmi Dengan Warga SAD

Kabar Daerah

Optimalkan Vaksinasi, Kapolsek Pamenang Khutbah di Masjid Istiqlal

Batanghari

Fadhil Arief Sambut Hangat Kades Rambutan Masam Terpilih

Batanghari

Datang Perdana, Kontingen PWN Asal Lampung Masuk ke Sungai Baung

Ekonomi

Al Haris Harap Bank Jambi Bantu Pulihkan Ekonomi Masyarakat

Batanghari

Curah Hujan Tinggi Beberapa Hari Ini, Membuat Padi Warga Batanghari Terendam