Menu

Mode Gelap
JMSI Apresiasi Inisiatif KBRI Madrid dan Dubes RI untuk Kerajaan Spanyol Bupati Masnah Hadiri Pengukuhan Ketua LAM se Kecamatan Sungai Gelam Wagub Sani Hadiri Halal bi Halal Serta Pelantikan Fatayat NU se Jambi Komisi IV DPRD Provinsi Cek Pembangunan Gedung SMA Negeri 12 Kota Jambi Anggaran Pemilu 2024 Rp 76 T Mendapat Kritikan Dari PAN

Kabar Terbaru · 17 Feb 2022 08:41 WIB

Al Haris: PTM Tetap Dilaksanakan di Sekolah Dengan Menerapkan Prokes


 Gubernur Jambi Al Haris Perbesar

Gubernur Jambi Al Haris

Kabarjambikito.com – Gubernur Jambi Al Haris menuturkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas tetap dilaksanakan di sekolah dengan penerapan protokol kesehatan secara disiplin dan ketat.

“Siswa SMA sederajat tidak melaksanakan pembelajaran secara dalam jaringan (Daring) tetap melaksanakan PTM terbatas di sekolah,” kata Al Haris di Jambi, Rabu (16/2/2022).

Al Haris menjelaskan kasus COVID-19 di Provinsi Jambi masih dapat kendalikan. Sehingga pelaksanaan pembelajaran tatap muka untuk jenjang pendidikan SMA sederajat masih dapat dilaksanakan di sekolah. Namun dengan ketentuan PTM dilaksanakan dengan memperhatikan penerapan protokol kesehatan yang lebih ketat.

BACA LAINNYA  Dana Bansos Diselewengkan, Lapor ke Sini

Al Haris menegaskan agar peserta didik dan warga yang ada di satuan pendidikan untuk tetap patuh menerapkan protokol kesehatan. Dimana saat ini Pemerintah Provinsi Jambi terus melakukan pantauan terhadap pelaksanaan PTM terbatas di sekolah tersebut.

“Yang penting mereka patuh dan disiplin menerapkan protokol kesehatan,” kata Al Haris.

Selain itu Gubernur Jambi menghimbau agar masyarakat dapat memeriksakan diri secara berkala ke fasilitas kesehatan jika merasa ada gangguan kesehatan. Dan Al Haris menghimbau masyarakat yang terpapar COVID-19 dengan gejala ringan dapat melakukan isolasi secara mandiri di rumah masing-masing.

BACA LAINNYA  Al Haris: Pemprov Jambi Segera Tindaklanjuti Persiapan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024

Namun jika gejala yang dirasakan sedikit lebih berat dapat melakukan isolasi di rumah isolasi terpadu (Isoter) yang telah di sediakan oleh Pemerintah Provinsi Jambi. Dimana saat ini Pemerintah Provinsi Jambi sudah membuka kembali rumah-rumah isoter pasien COVID-19, diantaranya di Bapelkes Provinsi Jambi.

BACA LAINNYA  Bupati Tanjabbar Hadiri Upacara HUT TNI Ke 76 Secara Virtual

Dan jika gejala pasien COVID-19 lebih berat dapat menjalani perawatan di rumah sakit rujukan pasien COVID-19 yang tersebar Provinsi Jambi, baik itu rumah sakit swasta dan rumah sakit milik daerah yang telah di tunjuk.

“Sejauh ini tidak ada yang berbahaya, rumah isoter sudah di buka kembali dan ketersediaan tempat tidur di rumah sakit sudah di tambah,” kata Al Haris.

Artikel ini telah dibaca 21 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Bupati Masnah Hadiri Pengukuhan Ketua LAM se Kecamatan Sungai Gelam

16 Mei 2022 - 21:23 WIB

Wagub Sani Hadiri Halal bi Halal Serta Pelantikan Fatayat NU se Jambi

16 Mei 2022 - 21:21 WIB

Komisi IV DPRD Provinsi Cek Pembangunan Gedung SMA Negeri 12 Kota Jambi

16 Mei 2022 - 17:14 WIB

Fadhil Arief Sebut Orang Yang Kritik dan Protes Berarti Sudah Cerdas

16 Mei 2022 - 12:08 WIB

Mengalami Rugi Jual Duku, Fadhil Arief Masih Tetap Ketawa Lebar

15 Mei 2022 - 19:11 WIB

Tidak Penuhi Kewajiban, Warga Tutup Akses Jalan Yang Dilewati PT Integra

15 Mei 2022 - 13:53 WIB

Trending di Kabar Terbaru