Polisi Gelar Festival Lomba Mural Berhadiah Piala Kapolri Alhamdulillah… Hasil Panen Padi Memuaskan, Petani: Kami Kekurangan Mesin Thresher dan Pupuk Sumur Energi di Kawasan PT Reki di Batanghari Meledak, Satu Orang Alami Luka Serius Heboh !!! Warga Muaro Jambi Temukan Mayat Dalam Lobang Jenderal Kapolri Listyo Sigit: Penerapan PPKM Level 1 Hingga 4 di Jambi Menunjukkan Progres yang Baik

Home / Merangin

Minggu, 29 Agustus 2021 - 18:45 WIB

Al Haris Serahkan Alat PCR Untuk Masyarakat Merangin

Gubernur Al Haris mengharapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merangin untuk mengawal alat tersebut untuk menanggulangi Covid-19

Gubernur Al Haris mengharapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merangin untuk mengawal alat tersebut untuk menanggulangi Covid-19

Kabarjambikito.com – Kabupaten Merangin saat ini sudah memiliki Polymerase Chain Reaction (PCR) alat swab untuk mendiagnosis Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Alat ini diserahkan Gubernur Jambi, Al Haris ke Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Merangin, Sabtu (28/8/2021).

Gubernur Al Haris mengatakan alat PCR tersebut sangat penting keberadaanya agar masyarakat cepat mendapat kepastian status kondisi kesehatannya. Sebab selama ini untuk mengirim sampel tes swab di Merangin membutuhkan waktu yang cukup lama, karena dikirim ke rumah sakit di Jambi.

BACA LAINNYA  Wabup Tanjabbar Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Desa Suak Samin

“Ngirim sample ke Jambi itu sudah 5 jam (Dari Bangko ke Jambi), di Jambi dengan banyaknya masuk sample dari semua daerah ini sampai 6 hingga 7 hari hasilnya keluar, kasian masyarakat yang menunggu kepastian statusnya apa,” kata Gubernur Al Haris.

BACA LAINNYA  Dulunya Sombong Sekarang Ngemis Minta Kerjaan, Angel Lelga Sindir Siapa?

Terkait itu, Gubernur Al Haris mengharapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merangin untuk mengawal alat tersebut untuk menanggulangi Covid-19.

BACA LAINNYA  Jas Biru Wawako Maulana, Jadi Sorotan di Acara KAHMI

“Disamping kita ingin cepat bergulir peralatan di rumah sakit umum, maka penting alat PCR (ada di Merangin) kalau sudah testingnya bagus, tresing, vaksinnya bagus ini saya kira akan mempercepat proses dalam kontek penanganan Covid-19 di Jambi,” ujar Gubernur Al Haris.

Share :

Baca Juga

Merangin

Polres Merangin Gelar Vaksinasi Massal, Catat Jadwalnya

Merangin

5 Polwan Cantik Ini Bikin Pengunjung Swalayan di Bangko Meleleh

Merangin

Hari Ini Mashuri Dilantik Sebagai Bupati Merangin

Merangin

Lantik Pejabat Eselon III, Mashuri: 2023 Target Merangin Mantap Sudah Tercapai

Merangin

Wawako Maulana dan Bupati Mashuri Terlihat Romantis Saat Pelantikan KAHMI Merangin

Merangin

Jas Biru Wawako Maulana, Jadi Sorotan di Acara KAHMI