Firli Bahuri Rangkul Pers, Wujudkan Tujuan Indonesia JMSI Silaturahmi ke HIPMI Bahas HUT JMSI Ke2 di Kendari SulTeng Kepala SKK Migas Tinjau Sumur Eksplorasi Manpatu-1X Iin Kurniasih Ajak Pemerintah dan Masyarakat Promosikan Senam Rentak Kudo Sekda Provinsi Jambi Harapkan BI Turut Bantu Pulihkan Masyarakat

Home / Pendidikan / Provinsi Jambi

Rabu, 12 Januari 2022 - 19:57 WIB

Al Haris: Skill dan Attitude Sangat Penting

Kabarjambikito.com – Gubernur Jambi, Dr.H.Al Haris,S.Sos.,M.H, menegaskan, pada era revolusi industri 4.0 saat ini, dimana kemajuan teknologi dan informasi berkembang sangat pesat, memiliki skill dan attitude sangat penting dan menjadi suatu kewajiban bagi generasi muda.

Hal tersebut ditegaskan Al Haris saat menghadiri Wisuda Sarjana Angkatan ke 1 Institut Agama Islam Muhammad Azim (IAI MA), yang berlangsung di Abadi Convention Center, Rabu (12/01/2022).

BACA LAINNYA  Wagub Abdullah Sani: Keterbukaan Informasi Publik Dorong Partisipasi Masyarakat Dalam Membangun

“Kemajuan teknologi dan informasi pada era revolusi industri 4.0 menuntut semua orang memiliki skill dan attitude untuk dapat berinteraksi dan beradaptasi. Pemerintah Provinsi Jambi sangat mengharapkan, akan timbul usaha-usaha baru atau startup berbasis milenial, sehingga sumber daya manusia di Provinsi Jambi dapat bersaing kompetitif, baik di perusahaan nasional maupun internasional,” kata Al Haris.

Al Haris menuturkan, para lulusan IAI MA harus terus belajar untuk bersaing secara kompetitif di di dunia usaha, dengan terus mengasah skill dan menerapkan attitude yang baik dalam kehidupan sehari hari.

BACA LAINNYA  Gubernur Al Haris Siap Tindaklanjuti Arahan Mendagri, KPK dan BPKP

“Skill dan attitude yang menjadi modal utama untuk bersaing pada era revolusi industry 4.0 seperti saat ini,” tutur Al Haris.

Al Haris mengharapkan peran strategis dari IAI MA Jambi dalam membantu proses pembangunan Provinsi Jambi. Pemerintah Provinsi Jambi terus bersinergi bersama seluruh pemangku kepentingan untuk berkomitmen dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Provinsi Jambi, salah satunya dengan memberikan bantuan pendidikan dan beasiswa bagi keluarga miskin dan dosen.

BACA LAINNYA  Al Haris Ajak Perusahaan Tetap Memperhatikan Lingkungan Hidup

“Tahun 2022 ini, Pemerintah Provinsi Jambi akan memberikan bantuan beasiswa bagi keluarga miskin dan memberikan beasiswa S3 khusus dosen, yang nantinya akan ada beasiswa dalam negeri dan beasiswa luar negeri,” tutup Al Haris.

(Adv)

Share :

Baca Juga

Provinsi Jambi

Gubernur Al Haris Ajak Pemda Provinsi Tetangga Berkolaborasi Membangun Negeri

Bisnis

SKK Migas – Pertamina Dukung Upaya Pemadaman Kebakaran Sumur Minyak Ilegal di Jambi

Provinsi Jambi

Wagub Abdullah Sani Canangkan Vaksinasi Covid-19 Bagi Keluarga

Provinsi Jambi

Al Haris: Peran Kemenag Sangat Penting Membina dan Mengatur Ummat Beragama Dengan Baik

Kategori

Ada Jalan Macet, Balap Liar, Hubungi Nomor Bantuan Polda Via WhatsApp

Pendidikan

Al Haris Ajak Mahasiswa Jambi Harus Berani Berusaha

Provinsi Jambi

Al Haris Presentasikan Inovasi Ekonomi Daerah Mitigasi Dampak Pandemi Covid- 19

Provinsi Jambi

Mantap!! Al Haris Hibur Masyarakat Jambi Dengan Lagi Charly