Menu

Mode Gelap
Fadhil Arief Minta Pegawai Berikan Pengaruh Yang Baik Kepada Instansi Demi Mempertahankan Seluruh Honorer Indonesia, Anies Baswedan Temui Jokowi Persiapan Kenduri Swarnabhumi, Tim Kemendikbud Turun ke Tebo Prabowo-AHY Kompak Bilang Punya Kesamaan Usai Bertemu 2 Jam Tajak 21 Juni 2022, SKK Migas dukung kelancaran Pengeboran Sumur Eksplorasi Markisa-001

Kabar Terbaru · 19 Mei 2022 19:22 WIB

Al Haris Tegaskan, Fokus Pemberataan Pembangunan Setiap Kabupaten/ Kota


 Al Haris pada acara Halal Bil Halal Idul Fitri 1443 H di Kabupaten Bungo, Perbesar

Al Haris pada acara Halal Bil Halal Idul Fitri 1443 H di Kabupaten Bungo,

Kabarjambikito.com – Gubernur Jambi, Dr.H.Al Haris,S.Sos.,M.H., menegaskan, Pemerintah Provinsi Jambi akan fokus dalam melaksanakan pemerataan pembangunan disetiap Kabupaten/Kota guna mewujudkan kemajuan bagi Provinsi Jambi. Hal ini ditegaskan Al Haris pada acara Halal Bil Halal Idul Fitri 1443 H di Kabupaten Bungo, bertempat di Auditorium Rumah Dinas Bupati Bungo, Kamis (19/05/2022).

Al Haris menyatakan komitmen untuk terus membangun Provinsi Jambi secara merata.

“Kita sangat bangga karena tahun ini sangat menggembirakan bagi seluruh masyarakat, dimana 2 tahun terakhir kegiatan ekonomi menjadi tidak stabil karena Covid-19. Hal ini juga berdampak pada anggaran pembangunan yang rata rata dialihkan untuk penanganan dan pencegahan covid-19 sehingga menyebabkan dana transfer ke daerah menjadi sangat berkurang,” ujar Al Haris.

“Hal tersebut menjadi salah satu kendala Pemerintah Provinsi Jambi dalam membangun daerah secara cepat dan merata diseyiap Kabupaten/Kota. Alhamdulillah, saat ini kondisi semakin membaik dan mengharapkan kedepannya bisa berjalan normal kembali sehingga kita bersama sama dapat melaksanakan percepatan pembangunan secara merata,” lanjut Al Haris.

BACA LAINNYA  Jalan Masih Sempit, Fadhil Arief Usulkan Pelebaran Jalan Ness

Al Haris menyampaikan, melalui silaturahmi ini untuk terus meningkatkan sinergi antara Pemerintah Provinsi Jambi dengan Pemerintah Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi guna meningkatkan kemajuan daerah disegala sektor demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat serta kemajuan pembangunan Provinsi Jambi yang merata.

“Saya juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Bungo beserta Forkopimda Kabupaten Bungo, yang telah bersinergi bersama sama dalam menjaga keamanan dan kenyamanan dalam pelayanan kepada masyarakat selama merayakan Hari Raya Idul Fitri 1443 H Tahun, sehingga pelaksanaan mudik, arus lalu lintas, lokasi tempat wisata, serta ketersediaan bahan bakar minyak, bahan bahan pokok dan gas di Kabupaten Bungo dapat terpenuhi, dan perayaan Idul Fitri berlangsung dengan aman dan lancar,” kata Al Haris.

BACA LAINNYA  Rio Asal Bungo Ini Siap Rebut Kursi Nomor Satu di Pilkada 2024

Lebih lanjut Al Haris menuturkan, Idul Fitri 1443 H Tahun 2022 berbeda dari perayaan Idul Fitri dua tahun sebelumnya. Perayaan Idul Fitri tidak lagi diselenggarakan dengan pembatasan sosial yang ketat, sehingga terasa kegembiraan luar biasa karena Pemerintah telah memperbolehkan mudik, bersilahturahmi, Halal Bihalal dengan keluarga dan kerabat tercinta secara langsung.

“Saya mengharapkan semangat kegembiraan ini semakin menjadi pemicu dan pemacu kita semua untuk kembali bangkit dan berjuang bersama mewujudkan pemulihan dan percepatan pembangunan demi terwujudnya Provinsi Jambi yang Maju, Aman, Nyaman, Tertib, Amanah dan Profesional (MANTAP) dibawah Ridho Allah Subhanna Wa Ta’ala,” tutur Al Haris.

BACA LAINNYA  Al Haris Berkomitmen Tangulangi Covid-19 di Jambi

“Saya juga mengharapkan semoga tradisi mudik kali ini dapat menjadi momentum dalam meningkatkan perekonomian masyarakat seperti sektor UMKM dan Pariwisata di wilayah Kabupaten Tebo. Melalui silaturahmi, mari kita terus tingkatkan sinergi Pemerintah Provinsi Jambi dengan Pemerintah Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi secara berkelanjutan, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan Provinsi Jambi,” pungkas Al Haris.

Bupati Bungo, H.Mashuri,S.P.,M.E., dalam sambutannya menyampaikan dukungannya terhadap semua visi dan misi dari Bapak Gubernur Jambi. “Kami telah berkomitmen dalam mendukung visi misi Jambi Mantap dan kami laporkan dalam melaksanakan roda pemerintahan di Kabupaten Bungo sesuai dengan agenda kegiatan pemilihan Kepala Desa secara serentak, dimana Kabupaten Bungo akan melaksanakannya pada bulan Juni 2022,” kata Mashuri.

Artikel ini telah dibaca 31 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Fadhil Arief Minta Pegawai Berikan Pengaruh Yang Baik Kepada Instansi

25 Juni 2022 - 09:17 WIB

Al Haris Berkomitmen Bangun SDM Dibidang Kesehatan

23 Juni 2022 - 21:22 WIB

Ketua Bamperda Akmaludin Minta OPD Buat Pergub Turunan dari Perda

23 Juni 2022 - 16:40 WIB

Kinerja ASN Buruk, Fadhil Arief Persilahkan Masyarakat Melapor

23 Juni 2022 - 15:03 WIB

Zulva: Menikah Harus Dipersiapkan Secara Matang

23 Juni 2022 - 07:58 WIB

Fadhil Arief Sebut, PNS Malas-malasan Akan Ditindak

22 Juni 2022 - 18:58 WIB

Trending di Kabar Terbaru