Menu

Mode Gelap
Fadhil Arief Minta Pegawai Berikan Pengaruh Yang Baik Kepada Instansi Demi Mempertahankan Seluruh Honorer Indonesia, Anies Baswedan Temui Jokowi Persiapan Kenduri Swarnabhumi, Tim Kemendikbud Turun ke Tebo Prabowo-AHY Kompak Bilang Punya Kesamaan Usai Bertemu 2 Jam Tajak 21 Juni 2022, SKK Migas dukung kelancaran Pengeboran Sumur Eksplorasi Markisa-001

Kabar Terbaru · 10 Jun 2022 18:44 WIB

Al Haris Telah Laporkan ke Presiden Masalah Angkutan Batubara 7000 Truk Melintasi Perhari


 Gubernur Jambi, Al Haris saat meresmikan pelabuhan PT Surya Global Makmur (SGM) di Desa Teluk Jambu Perbesar

Gubernur Jambi, Al Haris saat meresmikan pelabuhan PT Surya Global Makmur (SGM) di Desa Teluk Jambu

Kabarjambikito.com – Gubernur Jambi, Al Haris meresmikan pelabuhan PT Surya Global Makmur (SGM) di Desa Teluk Jambu, Kecamatan Taman Rajo, Kabupaten Muaro Jambi, Jumat (10/6/2022) siang.

Gubernur Jambi, Al Haris berharap pelabuhan batubara PT SGM tersebut berkontribusi untuk pertumbuhan ekonomi Provinsi Jambi.

“Karena setiap investasi ke Jambi itu berdampak luar biasa pada masyarakat Jambi membuka lapangan kerja. Investasi juga melahirkan dampak yang luar biasa bagi ekonomi Jambi. Sektor tambang banyak memberikan kontribusi untuk perekonomian daerah,” kata Gubernur Al Haris.

BACA LAINNYA  Kapolri Perintahkan Berantas Perjudian, Kapolres Hasan Bilang Gini

Gubernur Al Haris menyebutkan, persoalan terbesar terkait batubara di Provinsi Jambi saat ini adalah angkutan batubara yang sering menyebabkan kemacetan lalu lintas.

“Saya sudah laporkan ke presiden masalah angkuran batubara, sehari 7000 truk melintasi jalan lintas Sumatera. Beliau bilang bagus, kalau jalan macet tandanya ekonomi jalan, itu artinya tinggal lagi kita tata dengan baik (angkutan batubara, red),” ujarnya.

BACA LAINNYA  Bupati Masnah Busro Suport Atlet Bulutangakis

Terkait itu, Gubernur Al Haris berharap perusahaan batubara serius membantu Pemerintah Provinsi Jambi yang berupaya menata angkutan batubara dengan opsi membuat jalus khusus batubara.

“Kita harap perusahaan serius membatu kita agar terbuka jalur batu bara. Mudahan sampai 2024 akhir sudah bisa mengurai jalur batubara ini, sudah ada jalur batubara. Kita harap perusahaan tambang kita saling berkaloborasi sehingga melahirkan kenyamanan masyarakat, pemilik tambang dan tenaga kerja semua,” ujarnya.

BACA LAINNYA  Al Haris Akan Tingkatkan Tipe RSUD Mayjen H A Thalib

“Memang ini bukan wenang pemerintah daerah sepenuhnya, karen itu di Kementerian ESDM. Namun, selaku perpanjangtangan Pemerintah Pusat di Provinsi, kita berupaya mengurai persoalan angkutan batubara ini dengan kita membuat jalan khusus batubara dan saat ini sudah mulai dikerjakan,” tambah Al Haris.

Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Fadhil Arief Minta Pegawai Berikan Pengaruh Yang Baik Kepada Instansi

25 Juni 2022 - 09:17 WIB

Al Haris Berkomitmen Bangun SDM Dibidang Kesehatan

23 Juni 2022 - 21:22 WIB

Ketua Bamperda Akmaludin Minta OPD Buat Pergub Turunan dari Perda

23 Juni 2022 - 16:40 WIB

Kinerja ASN Buruk, Fadhil Arief Persilahkan Masyarakat Melapor

23 Juni 2022 - 15:03 WIB

Zulva: Menikah Harus Dipersiapkan Secara Matang

23 Juni 2022 - 07:58 WIB

Fadhil Arief Sebut, PNS Malas-malasan Akan Ditindak

22 Juni 2022 - 18:58 WIB

Trending di Kabar Terbaru