Menu

Mode Gelap
Persiapan Kenduri Swarnabhumi, Tim Kemendikbud Turun ke Tebo Prabowo-AHY Kompak Bilang Punya Kesamaan Usai Bertemu 2 Jam Tajak 21 Juni 2022, SKK Migas dukung kelancaran Pengeboran Sumur Eksplorasi Markisa-001 Harga Sawit Anjlok, Al Haris Sudah Telpon Mendag Selingkuh Dengan Istri Polisi, Oknum Polisi Berpangkat AKP Digerebek

Kabar Terbaru · 18 Mei 2022 21:22 WIB

Al Haris Terus Perjuangkan Fasilitas Peralatan RSUD Raden Mattaher


 Al Haris Terus Perjuangkan Fasilitas Peralatan RSUD Raden Mattaher Perbesar

Kabarjambikito.com – Gubernur Jambi Dr.H.Al Haris,S.Sos.,M.H., terus memperjuangkan fasilitas peralatan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher untuk lebih baik lagi kedepannya dengan menyampaikan aspirasi kepada Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi Sadikin terkait permasalahan yang ada saat ini.

Hal tersebut disampaikan Al Haris pada Acara Pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) oleh Menteri Kesehatan RI secara virtual, bertempat di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Rabu (18/05/22).

“Kami meminta bantuan kepada Bapak Menteri Kesehatan RI karena saat ini kami terus menata RSUD Raden Mattaher untuk menjadi lebih lagi kedepannya. Kami meminta bantuan terkait fasilitas dan gedung melalui anggaran dari Kementerian, dimana anggaran dari Pemerintah Provinsi Jambi minim karena Pendapatan Asli Daerah (PAD) Provinsi Jambi yang masih jauh dari harapan,” ujar Al Haris.

BACA LAINNYA  Jelang Kongres, PW IPNU Provinsi Jambi Gelar Rapat Terbatas

“Kami telah membuat rencana kerja kedepannya dan telah datang ke Rumah Sakit Harapan Kita untuk belajar terkait percepatan operasi jantung di Provinsi Jambi dengan mempersiapkan dokter dan tenaga medisnya terkait hal tersebut dan telah ada dokter serta tenaga medis yang melakukan pelatihan di Rumah Sakit harapan Kita selama 11 bulan. Saat ini kami harus melengkapi sarana dan prasarananya, untuk itu kami minta bantuan dari Bapak Menteri,” lanjut Al Haris.

BACA LAINNYA  Gadis Ini Bakar Motor Bersama Rekannya, Hanya Masalah...

Lebih lanjut, Al Haris mengatakan Pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) berlangsung pada bulan Mei dan Juni dengan Target Jambi 710 ribu, dimana saat ini Provinsi Jambi merupakan Provinsi yang cukup baik untuk vaksin anak, sehingga untuk vaksin selanjutnya tinggal melengkapi saja.

“Mudah-mudahan semua Kabupaten/Kota bisa bergerak cepat supaya target vaksinasi nasional kita segera tercapai sehingga kedepannya Indonesia adalah negeri yang sehat anak-anaknya, tumbuh dengan cerdas, tidak terganggu dan dapat melahirkan sumber daya manusia yang berkualitas,” pungkas Al Haris.

BACA LAINNYA  Bakhtiar: NasDem Tidak Melulu Kerja Politik, Tapi Mengabdi Secara Rill Ditengah Masyarakat

Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin, mengatakan akan memprioritaskan pada penyakit yang tingkat kematian paling tinggi di Indonesia yaitu penyakit jantung, stroke dan kanker.

“Saya sudah meminta izin kepada bapak Presiden RI untuk bisa mempersiapkan semua Provinsi di Indonesia, rumah Sakitnya bisa melayani penyakit jantung, stroke dan kanker, serta sampai dengan tahun 2024 seluruh peralatan akan segera dipenuhi supaya tingkat kematian bisa diatasi sedini mungkin,” kata Budi.

Artikel ini telah dibaca 22 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Al Haris Berkomitmen Bangun SDM Dibidang Kesehatan

23 Juni 2022 - 21:22 WIB

Ketua Bamperda Akmaludin Minta OPD Buat Pergub Turunan dari Perda

23 Juni 2022 - 16:40 WIB

Kinerja ASN Buruk, Fadhil Arief Persilahkan Masyarakat Melapor

23 Juni 2022 - 15:03 WIB

Zulva: Menikah Harus Dipersiapkan Secara Matang

23 Juni 2022 - 07:58 WIB

Fadhil Arief Sebut, PNS Malas-malasan Akan Ditindak

22 Juni 2022 - 18:58 WIB

Ditanya Jurnalis Tentang Pilgub, Fadhil Arief: Itu Nanti, Kita Sudahi Janji Kita Dengan Rakyat

22 Juni 2022 - 12:32 WIB

Trending di Kabar Terbaru