Menu

Mode Gelap
Al Haris: Semangat Idul Fitri Jadi Energi Baru Abdullah Sani ke Pejabat: Tugas Kita Memberikan Pelayanan Bukan Untuk Dilayani Al Haris Tegaskan, Fokus Pemberataan Pembangunan Setiap Kabupaten/ Kota Al Haris Jenguk Anak Jadi Korban Bacok Ibunya di Tebo Harga TBS dan Pupuk Tidak Sebanding, Petani Sawit Harapkan Pemerintah Bijaksana

Batanghari · 12 Okt 2021 17:15 WIB

Alif Sosok Yang Humoris dan Baik di Mata Teman-temannya


 Siswa SMA Negeri 7 Batanghari lagi belajar Perbesar

Siswa SMA Negeri 7 Batanghari lagi belajar

Kabarjambikito.com – Masih ingat Alif (15) seorang siswa SMA Negeri 7 Batanghari yang tempo hari meninggal akibat minum racun rumput.

Kali ini jurnalis Kabarjambikito.com menyambangi teman-teman sekolah Alif untuk mengetahui seperti apa sosok Alif di mata teman-temannya dan gurunya.

Sebagai kita ketahui , kepergian siswa SMA Negeri 7 Batanghari beberapa hari yang lalu masih meninggalkan bekas luka yang mendalam. Siswa yang bernama Alif (15) sempat dilarikan ke RS Jambi. Namun Allah berkehendak lain, akhirnya Alif meninggal dunia.

BACA LAINNYA  Mewakili Bupati Batanghari, Sekda H M Azan Tandatangan MoU Dengan Pemkab Tanjab Barat

Dimata teman-teman Alif berasal dari desa Sungai Ruan Ylu, Kecamatan Maro Ulu, Kabupaten Batanghari yang masih duduk di bangku sekolah kelas X IIS 2 SMA Negeri 7 Batanghari dikenal baik dan rajin.

Kepada Kabarjambikito.com, Ismiatun, S.Pd wali kelasnya mengatakan, saat ini sekolah belajar tatap muka itu di sekolah dengan sistemnya shift. Jadi, untuk kesepenuhan almarhum itu secara langsung belum tahu secara mendalam.

“Almarhum dikenal sosok yang baik dimata kami, baik teman-temannya, maupun para guru yang berada di sekolah ini,” sebuthya.

BACA LAINNYA  Penyekatan Kota Jambi Dihentikan, Nikah dan Resepsi Diperbolehkan

Seperti pada umumnya siswa lain, almarhum juga pandai bergaul dilingkungan sekolah. Dan almarhum juga rajin ketika di suruh belajar.

“Soal pembelajaran kalau ditanya, dia pun menjawab, tidak ditanya pun sebaliknya. Dia kalau berbicara itu sebutuhnya saja, orangnya welcome. Tidak memilih dalam pergaulan dengan anak-anak sekolah,” paparnya.

Ia juga menuturkan, walaupun daring, almarhum selalu rajin bikin tugas. Baik tugas dengan wali kelas, maupun tugas dengan para guru lainnya.

Sementara, Ana Alhakunisa teman sekelasnya juga mengatakan, bahwa almarhum di matanya dan teman-teman merupakan sosok yang baik, Humoris dan rajin, Selasa (12/10/2021).

BACA LAINNYA  Sertijab di Jajaran Polda Jambi, Kapolda: Tingkatkan Prestasi yang Telah Diukir Pejabat Lama

“Kami tahu dia anaknya baik banget, dan juga humoris. Sayang dia harus pergi secepat ini,” lirih Ana yang disapa Marsa kepada Kabarjambikito.com dengan nada sedih.

Hal serupa juga dikatakan, Haikal, walaupun ia tidak mengenal pribadi secara akrab dengan almarhum, namun Alif merupakan anak yang baik dan sopan.

“Dengan teman dia humoris, dan juga orangnya baik,” ucapnya. (Edo)

Artikel ini telah dibaca 787 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Ribuan Pawai Obor Terangi Sepanjang Jalan Rambutan Masam

1 Mei 2022 - 21:31 WIB

Peduli Sesama, Amsindo Provinsi Bagikan Sembako Untuk Warga Lopak Aur Kecamatan Pemayung

27 April 2022 - 00:55 WIB

Kejari Batanghari Peduli Panti Asuhan, Indahnya Berbagi Menyambut Hari Raya Idul Fitri

26 April 2022 - 18:28 WIB

DPRD Batanghari Gelar Rapat Paripurna LKPJ Tahun 2021 dab Ranperda TA 2022

22 April 2022 - 06:35 WIB

Terdaftar Dalam Bansos, Sekdes Ini Berikan Bantuan Tersebut Kepada Masyarakat Miskin

15 April 2022 - 19:39 WIB

Ini Besaran Zakat Fitrah di Batanghari

15 April 2022 - 06:45 WIB

Trending di Batanghari