Menu

Mode Gelap
JMSI Apresiasi Inisiatif KBRI Madrid dan Dubes RI untuk Kerajaan Spanyol Bupati Masnah Hadiri Pengukuhan Ketua LAM se Kecamatan Sungai Gelam Wagub Sani Hadiri Halal bi Halal Serta Pelantikan Fatayat NU se Jambi Komisi IV DPRD Provinsi Cek Pembangunan Gedung SMA Negeri 12 Kota Jambi Anggaran Pemilu 2024 Rp 76 T Mendapat Kritikan Dari PAN

DPRD Provinsi Jambi · 6 Mar 2022 04:24 WIB

Anggota DPRD Provinsi Jambi, Akmaluddin Reses ke Muaro Jambi Serap Aspirasi Masyarakat


 Anggota DPRD Provinsi Jambi Akmaluddin foto bersama warga Muaro Jambi Perbesar

Anggota DPRD Provinsi Jambi Akmaluddin foto bersama warga Muaro Jambi

Kabarjambikito.com Masyarakat Kelurahan Sengeti dan Desa Pematang Pulai, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muaro Jambi menyambut kedatangan Anggota DPRD Provinsi Jambi, Akmaluddin S Pd.I dalam rangka silaturahmi sekaligus reses.

Hadir dalam kesempatan itu, Anggota DPRD Muarojambi Baijuri dari Fraksi PDI Perjuangan, Camat Sekernan, Lurah Sengeti beserta perangkat, Kepala Desa Pematang Pulai beserta tokoh masyarakat dan para Ketua RT.

Kedatangan Akmaluddin untuk menyerap aspirasi masyarakat sebagai bagian dari jadwal reses-nya. Masyarakat dengan bersemangat menyampaikan beberapa hal. Pertama, tokoh masyarakat Pematang Pulai, Zainuddin meminta bantuan rumah ibadah.

BACA LAINNYA  Kepada Pengunjukrasa, Edi Purwanto: Presiden Sebut Perpanjang Masa Jabatan Tidak Akan Terjadi

Kedua, Anggota Tim Penggerak PKK dari Kelurahan Sekernan, Junaida meminta bantuan modal usaha untuk UMKM. Ketiga, Kepala Desa Pematang Pulai meminta bantuan agar Dana Desa dari Pemerintah Provinsi Jambi direalisasikan pada semester dua dan tiga sehingga bisa digunakan secara maksimal oleh desa serta mohon dibagi ruang untuk desa berkreasi menggunakan bantuan tersebut untuk kepentingan prioritas masyarakat desa.

BACA LAINNYA  Edi Purwanto Minta OPD Formulasikan Program-program Bantuan Bantuan Dari Pemprov

Keempat, Ketua RT di Kelurahan Sengeti juga menyampaikan bahwa jalan dua jalur di Sengeti tidak ada drainase sehingga kalau hujan itu mengakibatkan rumah masyarakat banjir dan tergenang air. “Masyarakat berharap pemerintah dapat membangun drainase,” katanya.

Pada kesempatan itu Baijuri berjanji dari pokok pikirannya (Pokir) di APBD Kabupaten nanti akan dibantu pembuatan pagar sawah masyarakat, dalam rangka menunjang masyarakat untuk swasembada padi di Desa Pematang Pulai

BACA LAINNYA  Menipu Warga, Dua Oknum Wartawan Diamankan Polisi

“Untuk bantuan rumah Ibadah dan bantuan UMKM nanti akan ditindaklanjuti dari APBD Provinsi Jambi,” ujarnya.

Sementara, untuk bantuan Dana Desa masih menunggu Pergub tentang Juklak dan Juknis penggunaan dana tersebut nanti ditindaklanjuti karena kesepakatan bantuan dana tersebut memang harus direalisasikan pencairannya pada triwulan kedua dan ketiga.

“Sedangkan untuk drainase nanti akan dikoordinasikan dengan PUPR Provinsi Jambi untuk mencari solusinya karena jalan tersebut adalah jalan nasional,” ucapnya.

Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Bupati Masnah Hadiri Pengukuhan Ketua LAM se Kecamatan Sungai Gelam

16 Mei 2022 - 21:23 WIB

Komisi IV DPRD Provinsi Cek Pembangunan Gedung SMA Negeri 12 Kota Jambi

16 Mei 2022 - 17:14 WIB

Bupati Masnah Busro Apresiasi Juara III Tim PBM Desa Pulau Karo

16 Mei 2022 - 09:14 WIB

Bupati Masnah Busro Resmikan Jembatan Gantung Putri Ponjen

15 Mei 2022 - 07:32 WIB

Bupati Muaro Jambi Hadiri Pengukuhan Adat Kepala Desa Se-Kecamatan Taman Rajo

13 Mei 2022 - 23:06 WIB

Seminggu Lagi Masa Jabatan Berakhir, Masnah dan BBS Ucapkan Terimakasih Kepada Masyarakat

13 Mei 2022 - 17:19 WIB

Trending di Kabar Terbaru