Menu

Mode Gelap
Harga Buah Sawit Anjlok, Dewan Batanghari Gelar RDP Agar BBM Subsidi Tepat Sasaran, Al Haris Gandeng Polda Jambi Al Haris Harapkan Qori dan Qori’ah Harus Percaya Diri Bupati Masnah Busro Kukuhkan Kades Sebagai Pemangku Adat Terima Kunjungan Silaturahmi Pengurus KNPI, Irjen Pol Rachmad: Polri Siap Bersinergi

DPRD Provinsi Jambi · 1 Mar 2022 16:05 WIB

Anggota DPRD Provinsi Jambi, Akmaludin Minta Audit Seluruh Aset Kerjasama


 Akmaludin menjabarkan sejumlah permasalahan yang terjadi dari semua perjanjian Perbesar

Akmaludin menjabarkan sejumlah permasalahan yang terjadi dari semua perjanjian

Kabarjambikito.com – Panitia Khusus (Pansus) DPRD Provinsi Jambi yang melakukan pembahasan terkait empat kerjasama dengan Pola Bangun Guna Serah (BGS) antara Pemerintah Provinsi Jambi dengan pihak ketiga memberikan sejumlah rekomendasi.

Pengeluaran rekomendasi ini berdasarkan kerja-kerja yang dilakukan oleh Pansus BGS DPRD Provinsi Jambi.

Pansus BGS ini diketuai oleh Bustami Yahya, dengan wakil Rusli Kamal Siregar, dan sekretaris Akmaluddin. Adapun anggota dalam pansus ini terdiri dari Nur Tri Kadarini, M Hasani Hamid, Rundi, Juwanda, Hj, Maimaznah, Apriodito Umar, lzhar Majid. Turut pula Raden Fauzi, Ezzaty, Hakiman, dan Musharuddin,.

Akmaludin selaku sekretaris Pansus BGS menyampaikan sejumlah hasil rekomendasi yang di dapat oleh pihaknya dalam Rapat Paripurna DPRD Provinsi Jambi yang digelar pada Selasa (1/3/2022) hingga Rabu (2/3/2022) dini hari. Pada kesempatan ini ada empat kerjasama dengan pola BGS yang menjadi fokus pembahasan pihaknya.

BACA LAINNYA  Edi Purwanto Pimpinan Diskusi Penyelesaian Konflik Lahan Bersama Komisi IV DPR-RI

“Pemerintah Provinsi Jambi telah melaksanakan 4 kerjasama dengan pola BGS sejak tahun 1995 yaitu Pembangunan Pasar Angso Duo Baru, Pembangunan Hotel Ratu & Resort, Pembangunan WTC Mall, dan Pembangunan Jambi Bussines Center (JBC). Dalam perjalanan kerjasama BGS di Provinsi Jambi, kemudian timbul beberapa persoalan yang berkaitan dengan komitmen,” ujarnya.

BACA LAINNYA  Siswi SMP Dirudapaksa Teman Kenalan di Instagram, Habis Minum Air Putih Tiba-tiba Pusing dan Lemas

Pada kesempatan ini, Akmaludin menjabarkan sejumlah permasalahan yang terjadi dari semua perjanjian tersebut. Ini disampaikan oleh Akmaludin di hadapan Ketua DPRD Provinsi, Edi Purwanto, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Faisal Riza, Pinto Jayanegara, Burhanudin Mahir dan sejumlah anggota DPRD Provinsi Jambi.

Turut hadir pada kesempatan ini, Gubernur Jambi, Al Haris, Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani, dan sejumlah pejabat serta SKPD di lingkup pemerintahan Provinsi Jambi.

Dilanjutkan oleh Akmaludin untuk rekomendasi Ratu Hotel dan Resort, Pemerintah Provinsi Jambi harus melaksanakan audit terhadap seluruh aset yang dikerjasamakan.

BACA LAINNYA  Tagar PercumaLaporPolisi Muncul, DPR RI Minta Buka dan Usut Kasus Pekosaan 3 Anak Kembali

“Sebelum kerjasama Ratu Hotel berakhir, Pemerintah Provinsi walib menyiapkan Badan Usaha Milk Daerah yang profesional dalam mengelola bisnis perhotelan dan bisnis profit oriented lainnya,” ungkapnya.

Kata Akmaludin, adapun penyiapan BUMD dimaksud harus telah disiapkan Pemerintah Provinsi Jambi paling lambat tahun 2024. Dan setelah berakhirnya masa kontrak kerjasama, Pansus BGS DPRD Provinsi Jambi menyarankan agar pengelolaannya dapat diprioritaskan oleh BUMD Provinsi Jambi.

“Pemerintah Provinsi Harus memastikan bahwa seluruh aset yang diserahkan pada Pemerintah Provinsi Jambi dalam kategori baik dan layak operasional dan sesuai dengan yang diperjanjikan,” pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Komisi IV DPRD Provinsi Cek Pembangunan Gedung SMA Negeri 12 Kota Jambi

16 Mei 2022 - 17:14 WIB

Edi Purwanto: Momentum Halal Bihalal Mari Kita Berlapang Dada

11 Mei 2022 - 16:09 WIB

DPRD Provinsi Jambi Gelar Halal Bihalal, Edi Purwanto: Dapat Jalin Silaturahmi Lebih Erat Lagi

10 Mei 2022 - 19:07 WIB

Soal Hepatitis Akut, Pinto Minta Dinkes Tingkatkan Sosialisasi dan Imbauan ke Masyarakat

9 Mei 2022 - 11:01 WIB

Waka DPRD Provinsi Jambi Pantau Sembako di Dua Kabupaten

28 April 2022 - 14:36 WIB

Edi Purwanto Apresiasi Kegiatan Remaja Masjid Miftahurrahmah

27 April 2022 - 09:29 WIB

Trending di DPRD Provinsi Jambi