Menu

Mode Gelap
Facebook Mulai Uji Coba Kurangi Konten Politik di 80 Negara, Termasuk Indonesia Tanahnya Ditawar Miliaran Rupiah, Pensiunan PNS Ini Pilih Wakafkan untuk Masjid Al Haris Janji Berantas Sumur Illegal Drilling di Batanghari Pemaparan Visi Misi Cakades Bajubang Laut, Warga : Joni Punya Jaringan, dan Pergaulan Luar Biasa Maulana Terima Penghargaan Menkes Terkait Sanitasi Berbasis Masyarakat

Peristiwa · 13 Okt 2021 18:37 WIB

Angin Kencang Landa Sekernan, Rumah Sariful Ambruk Ditimpa Pohon Duren


 Pohon durian menimpa rumah warga Sekernan Perbesar

Pohon durian menimpa rumah warga Sekernan

Kabarjambikito.com– Satu unit rumah milik Sariful warga RT 06, Desa Sekernan, Kabupaten Muaro jambi hancur di timpa pohon durian akibat angin kencang yang di sertai hujan pada Rabu,(13/10/2021) sekira pukul 05.00 WIB.

Ironisnya Sariful menuturkan, kejadian itu pada saat hujan lebat yang di sertai angin kencang, sehingga mengakibatkan pohon durian yang ada di samping rumahnya patah dan menimpa rumahnya.

“Kalau kerugian material di taksir mencapai Rp 20 jutaan, kerusakan nya cukup parah mulai dari atap, dinding hingga lantai” sebutnya, Rabu (13/10/2021).

BACA LAINNYA  Hilang Dari Kamarnya, KAUR Desa Ini Tak Ada Kabar Hingga Saat Ini

Dirinya berharap dari kejadian ini adanya perhatian dari pemerintah dan pihak terkait lain nya untuk membantu membangun kembali rumah tersebut.

“Kami berharap kepada pemerintah dan pihak terkait lainnya bisa memberikan bantuan untuk membangun kembali rumah ini, Kalau saat ini terpaksa mengungsi dulu ke rumah orang tua saya, karena rumah ini masih belum bisa di huni” Ujarnya

Sementara itu Ardanus Kepala Badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Muaro Jambi langsung mengambil tindakan cepat Agar bantuan dapat segera di salurkan.

BACA LAINNYA  BBM Turun, Berikut Rincian Harga Terbaru

“Kita sudah berkoordinasi dengan pemerintah desa setempat untuk melayangkan surat resmi, agar bantuan bisa segera di salurkan, saat ini tim kita dari BPBD kabupaten Muaro Jambi juga sudah turun meninjau langsung ke lokasi” sebutnya.

Selain itu, dirinya juga akan berkoordinasi dengan pihak terkait lainnya seperti Baznas, dan Dinas Sosial Kabupaten Muaro Jambi agar bisa bersinergi dalam menyalurkan bantuan.

BACA LAINNYA  Tinjau Arena MTQ, Wagub Abdullah Sani: Alhamdulillah Berjalan Dengan lancar

“Nanti kita bersama Baznas dan Dinas Sosial kabupaten Muaro Jambi akan turun langsung untuk menyalurkan bantuan kepada warga yang tertimpa musibah tersebut” tutupnya.

Sementara itu atas kejadian ini tidak ada korban jiwa pasalnya Sariful dan isteri terbangun saat angin kencang melanda, sontak setelah angin kencang itu merobohkan pohon duren itu dan menimpa rumahnya, istri Sariful terkena ranting pohon dan mengalami luka ringan. (Jun/ Ade)

Artikel ini telah dibaca 118 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Warga Temukan Bayi Tergeletak di Pinggir Jalan

14 Oktober 2021 - 18:34 WIB

Lagi Nyadap Karet, Warga Ini Diterkam Harimau

13 Oktober 2021 - 15:06 WIB

Longsor di Senyerang, Dua Rumah Warga Jadi Korban

13 Oktober 2021 - 12:11 WIB

Longsor di Tanjab Barat Rumah dan Tempat Ibadah Alami Rusak

13 Oktober 2021 - 08:19 WIB

Terlilit Kabel WiFi, Mahasiswi di Jambi Tewas Terlindas Truk

12 Oktober 2021 - 20:41 WIB

Bahas Masalah PETI, Oknum Anggota DPRD Bungo Pukul Meja

12 Oktober 2021 - 18:56 WIB

Trending di Peristiwa