Menu

Mode Gelap
Facebook Mulai Uji Coba Kurangi Konten Politik di 80 Negara, Termasuk Indonesia Tanahnya Ditawar Miliaran Rupiah, Pensiunan PNS Ini Pilih Wakafkan untuk Masjid Al Haris Janji Berantas Sumur Illegal Drilling di Batanghari Pemaparan Visi Misi Cakades Bajubang Laut, Warga : Joni Punya Jaringan, dan Pergaulan Luar Biasa Maulana Terima Penghargaan Menkes Terkait Sanitasi Berbasis Masyarakat

Ekonomi · 13 Okt 2021 01:58 WIB

Angka Kemiskinan Meningkat 7,79 Persen, Wagub Abdullah Minta Perhatikan 6T


 Wakil Gubernur Jambi, Drs. H. Abdullah Sani, M. Pd. I hadiri dan buka Rapat Koordinasi Penanganan Fakir Miskin Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2021 yang diadakan oleh Dinsosdukcapil di Swiss Bel Hotel Perbesar

Wakil Gubernur Jambi, Drs. H. Abdullah Sani, M. Pd. I hadiri dan buka Rapat Koordinasi Penanganan Fakir Miskin Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2021 yang diadakan oleh Dinsosdukcapil di Swiss Bel Hotel

Kabarjambikito.com – Wakil Gubernur Jambi, Drs. H. Abdullah Sani, M. Pd. I hadiri dan buka Rapat Koordinasi Penanganan Fakir Miskin Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2021 yang diadakan oleh Dinsosdukcapil di Swiss Bel Hotel pada Selasa, (12/10/2021).

Selain itu Peserta Rapat Koordinasi adalah Dinas Sosial kabupaten/kota dalam Provinsi Jambi untuk mengikuti rapat Penanggulangan kemiskinan di Provinsi Jambi.

Wakil gubernur menyambut baik pelaksanaan kegiatan tersebut dan berharap rapat koordinasi menjadi sarana paling bersinergi, berbagi informasi dan memperkuat komitmen dalam melaksakan program penanggulangan kemiskinan yang lebih terarah dan terukur khususnya bantuan sosial pangan tahun 2021 di Provinsi Jambi.

BACA LAINNYA  Dirinya Diduga Sosok Mantan Pelit Lesti Kejora, Begini Jawaban Rizki DA

Wakil Gubernur mengatakan, berdasarkan data BPS angka kemiskinan di Provinsi Jambi mengalami peningkatan dari 7,79 persen pada September 2020 menjadi 8,09 persen pada Maret 2021.

Hal tersebut diungkapkan memang dibawah angka nasional namun seiring dengan kasus Covid-19 yang masih ada, hal tersebut harus di antisipasi termasuk dampak pada kemiskinan di Provinsi Jambi.

BACA LAINNYA  PON XX Pupua, Abdullah Sani: Kalian Membuat Bangga Provinsi Jambi

Dalam upaya penanggulangan kemiskinan Wakil Gubernur mengatakan ada dua strategi, pertama mengurangi beban pengeluaran, melalui program seperti Pemberian Bantuan Tunai PKH, Program bantuan Pangan Non Tunai, Jaminan Kesehatan BPJS, beasiswa miskin, bantuan rumah tidak layak huni, dan berbagai program lainnya..

“Dan kemudian yang kedua meningkatkan pendapatan masyarakat antara lain melalui program kewirausahaan (Prokus), Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan lain sebagainya, ” ungkap Wakil Gubernur Jambi.

BACA LAINNYA  Brigjen TNI M Zulkifli: Dibutuhkan Srategi Jangka Panjang, Sebagai Solusi Penyelesaian Permasalahan Illegal Drilling

Selain itu pada Rakor tersebut Wakil Gubernur Jambi berharap agar program bantuan sosial agar dilaksanakan dengan baik dan jaga proses penyalurannya dan konsistem dalam memperhatikan 6T
yaitu.

” Tepat sasaran, Tepat jumlah, Tepat waktu, Tepat kualitas, Tepat Harga dan Tepat Animistrasinya,” Tambah Wakil Gubernur Jambi.

Artikel ini telah dibaca 35 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Al Haris Janji Berantas Sumur Illegal Drilling di Batanghari

15 Oktober 2021 - 16:50 WIB

Pemaparan Visi Misi Cakades Bajubang Laut, Warga : Joni Punya Jaringan, dan Pergaulan Luar Biasa

15 Oktober 2021 - 16:01 WIB

Maulana Terima Penghargaan Menkes Terkait Sanitasi Berbasis Masyarakat

15 Oktober 2021 - 14:59 WIB

Pemaparan Visi dan Misi Cakades, Warga: Program Nomor Urut 1 Banyak Menyentuh Masyarakat

15 Oktober 2021 - 14:46 WIB

Sumur Minyak Illegal di Batanghari Dipaparkan Depan Menteri ESDM RI

15 Oktober 2021 - 14:39 WIB

Lagi… Siswa SMP Jadi Korban Lakalantas di Rantau Puri

15 Oktober 2021 - 13:43 WIB

Trending di Batanghari