Oknum Polda Jambi Ditahan Jaksa Peduli, Polsek Batin XXIV Bagikan Sembako Kepada Masyarakat Tak Mendidik, Oknum Guru Hukum Siswa Makan Sampah PetroChina Mulai Program Pengeboran di 11 Sumur Wilayah Kerja Jabung Sambut Hari Raya Imlek, Ditpolairud Polda Jambi Gelar Jumat Bersih

Home / Ekonomi / Kabar Daerah / Provinsi Jambi

Rabu, 13 Oktober 2021 - 01:58 WIB

Angka Kemiskinan Meningkat 7,79 Persen, Wagub Abdullah Minta Perhatikan 6T

Wakil Gubernur Jambi, Drs. H. Abdullah Sani, M. Pd. I hadiri dan buka Rapat Koordinasi Penanganan Fakir Miskin Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2021 yang diadakan oleh Dinsosdukcapil di Swiss Bel Hotel

Wakil Gubernur Jambi, Drs. H. Abdullah Sani, M. Pd. I hadiri dan buka Rapat Koordinasi Penanganan Fakir Miskin Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2021 yang diadakan oleh Dinsosdukcapil di Swiss Bel Hotel

Kabarjambikito.com – Wakil Gubernur Jambi, Drs. H. Abdullah Sani, M. Pd. I hadiri dan buka Rapat Koordinasi Penanganan Fakir Miskin Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2021 yang diadakan oleh Dinsosdukcapil di Swiss Bel Hotel pada Selasa, (12/10/2021).

Selain itu Peserta Rapat Koordinasi adalah Dinas Sosial kabupaten/kota dalam Provinsi Jambi untuk mengikuti rapat Penanggulangan kemiskinan di Provinsi Jambi.

Wakil gubernur menyambut baik pelaksanaan kegiatan tersebut dan berharap rapat koordinasi menjadi sarana paling bersinergi, berbagi informasi dan memperkuat komitmen dalam melaksakan program penanggulangan kemiskinan yang lebih terarah dan terukur khususnya bantuan sosial pangan tahun 2021 di Provinsi Jambi.

BACA LAINNYA  Nasi Kotak PSI Penyebab Keracunan Warga Koja Terkontaminasi Bakteri

Wakil Gubernur mengatakan, berdasarkan data BPS angka kemiskinan di Provinsi Jambi mengalami peningkatan dari 7,79 persen pada September 2020 menjadi 8,09 persen pada Maret 2021.

Hal tersebut diungkapkan memang dibawah angka nasional namun seiring dengan kasus Covid-19 yang masih ada, hal tersebut harus di antisipasi termasuk dampak pada kemiskinan di Provinsi Jambi.

BACA LAINNYA  Operasi Lilin 2021, Peran Penting Masyarakat Untuk Saling Menjaga Situasi Tetap Kondusif

Dalam upaya penanggulangan kemiskinan Wakil Gubernur mengatakan ada dua strategi, pertama mengurangi beban pengeluaran, melalui program seperti Pemberian Bantuan Tunai PKH, Program bantuan Pangan Non Tunai, Jaminan Kesehatan BPJS, beasiswa miskin, bantuan rumah tidak layak huni, dan berbagai program lainnya..

“Dan kemudian yang kedua meningkatkan pendapatan masyarakat antara lain melalui program kewirausahaan (Prokus), Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan lain sebagainya, ” ungkap Wakil Gubernur Jambi.

BACA LAINNYA  Wabup Bakhtiar: Jangan Ada Pejabat Tak Faham 36 Program Batanghari Tangguh

Selain itu pada Rakor tersebut Wakil Gubernur Jambi berharap agar program bantuan sosial agar dilaksanakan dengan baik dan jaga proses penyalurannya dan konsistem dalam memperhatikan 6T
yaitu.

” Tepat sasaran, Tepat jumlah, Tepat waktu, Tepat kualitas, Tepat Harga dan Tepat Animistrasinya,” Tambah Wakil Gubernur Jambi.

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Bersama Kapolda Jambi, Bupati Tanjabbar Gelar Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19

Kabar Daerah

Fadhil Terpilih Ketua Umun Asprov PSSI Jambi 2021-2025

Kabar Daerah

Dengan Cara Humanis, Binmas Polresta Jambi AKP Mardonna Turun Langsung Vaksin Lansia

Muaro Jambi

Polres Muaro Jambi Perketat Keamanan 63 Gereja Saat Natal 2021

Batanghari

Lakalantas di Batin XXIV, Korban Meninggal Dunia

Kabar Daerah

Mursyid Sonsang: Guru Bukan Hanya Mengajar Ilmu Pengetahuan, Tapi Membuat Siswa Berahlak Mulia

Kota Jambi

Wawako Maulana Apresiasi Peserta Asal Jambi Yang Lolos Ke Final Kihajar STEM 2021

Bisnis

Promo Akhir Tahun, di Showroom Ini Bisa Bawa Mobil Pulang Dengan DP Motor