LIVE TV
Ratusan Warga Bersama Pengemudi Ojol di Jambi Terima Zakat Maal Bupati Tanjabbar Saksikan Secara Virtual Gema Membumi Arakan Sahur Online PT Putra Duta Indahwood Mangkir di Sidang Karhutla Jambi Kasatpol PP Tinjau Pos Penyekatan, Puluhan Sepeda Motor Balik Kanan Begini Cara Travel Bandel yang Nekat Melintas Masuk Jambi Saat Peniadaan Mudik 2021

Home / Batanghari / Kesehatan

Jumat, 26 Maret 2021 - 16:55 WIB

Apakah Pasar Bedug Dibuka? Disperindag Akan Berkoordinasi dengan Bupati Fadhil Arief

Ilustrasi Pasar Bedug

Ilustrasi Pasar Bedug

Kabarjambikito.com – Kehadiran pasar bedug merupakan hal yang patut di support oleh pemerintah setempat, karena selama Bulan Suci Ramadhan kebanyakan perputaran perekonomian bertumpu ditempat tersebut.

Ada dua manfaatnya yang sangat berdampak pada masyarakat, pertama adalah mempermudah masyarakat untuk mendapatkan menu-menu untuk berbuka puasa, yang kedua mampu meningkatkan perekonomian masyarakat.

Tapi sejak tahun 2020 Indonesia masih dalam kondisi pandemi covid-19, sehingga pasar bedug tidak digelar untuk menghindari penyebaran virus covid-19.

Baca Juga   Lailatul Qadar Menjadi Titik Tolak Segala Amal

Sementara untuk Ramadhan tahun ini Pemkab Batanghari melalui Disperindag Batanghari, akan mengusulkan pasar bedug dibuka.

Kabid Perdagangan Diskoprindakkop Batanghari, Feriyanto, SE saat dikonfirmasi awak media, Jum’at (26/3/2021) mengatakan, pihak akan berkoordinasi dengan Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief, SE. Apakah pasar bedug dibuka atau tidak. Karena sejauh ini masih dalam wacana.

” Secara ekonomi, pasar bedug memang membantu perekonomian pedagang. Karena saat ini masih masa pandemi covid-19, tentunya kami akan berkoordinasi dulu dengan pak Bupati Batanghari, ” Sebut Feri.

Baca Juga   5 Warga Pekanbaru Putuskan Mualaf, Ini Alasan Mereka Memeluk Islam

Lanjutnya, jika nanti pasar bedug dibuka, pihaknya akan mengaturnya secara mekanisme seperti sewa lapak dan lainnya.

Untuk sewa lapak pasar bedug itu bisa dipastikan masih ada untuk tahun ini, di karena untuk tenda masih sewa pakai.

Ia juga menyebutkan, jika nanti pasar bedug dibuka, Ia menekankan kepada seluruh masyakarat Batanghari untuk tetap mengikuti protokol kesehatan.

Baca Juga   Tekan Penyebaran Virus Covid-19, Tim Gugus Kembali Gelar Rapat

“Gunakan masker, baik penjual ataupun pembeli, jaga jarak antara penjual dan pembeli. Khusus penjual harus menyediakan tempat cuci tangan.” Ingatnya.

Adapun untuk lokasi pasar bedug masih di parkiran Pasar Keramat Tinggi Muara Bulian. Dan untuk di beberapa kecamatan lainnnya, jika warga mau buka pasar bedug. Diharapkan ikuti protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah .

(Puji)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Antipasi Bencana Alam, Sekda Batanghari Gelar Rapat Dengan di Ruang Pola

Batanghari

Pemkab Batanghari Bakal Berikan Bantuan Power Thresher Untuk Kelompok Tani

Batanghari

Pemkab Batanghari Bakal Gelar Pasar Murah, Ini Tanggalnya

Kesehatan

Salurkan Bantuan Gerobak UMKM, Maulana : Kita Dorong Perekonomian Warga

Batanghari

Beredar Kabar, Pelantikan Bupati Batanghari Tidak Jadi Diundur?

Batanghari

Dinas PdK Batanghari Liburkan Sekolah, Ini Tanggalnya

Batanghari

Bupati Fadhil Arief Ajak Para Kades Sinergi Membangun

Batanghari

Sah!! SE Larangan Bagi ASN Batanghari Mudik Telah di Tandatangani Bupati Fadhil Arief