Menu

Mode Gelap
Fadhil Arief Minta Pegawai Berikan Pengaruh Yang Baik Kepada Instansi Demi Mempertahankan Seluruh Honorer Indonesia, Anies Baswedan Temui Jokowi Persiapan Kenduri Swarnabhumi, Tim Kemendikbud Turun ke Tebo Prabowo-AHY Kompak Bilang Punya Kesamaan Usai Bertemu 2 Jam Tajak 21 Juni 2022, SKK Migas dukung kelancaran Pengeboran Sumur Eksplorasi Markisa-001

DPRD Provinsi Jambi · 24 Mei 2022 19:39 WIB

Apresiasi Pemrov Dapat WTP, Edi Purwanto: Tapi Sayang Tiap Tahun Ada Temuan


 Apresiasi Pemrov Dapat WTP, Edi Purwanto: Tapi Sayang Tiap Tahun Ada Temuan Perbesar

Kabarjambikito.com– Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Jambi menyerahkan hasil laporan keuangan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi tahun anggaran 2021 di Rapat Paripurna DPRD.

Dalam penyerahan hasil laporan keuangan itu, terdapat beberapa item temuan di beberapa OPD di lingkungan Pemprov Jambi. Diantaranya, PT EBN, RSUD Raden Mataher, Dinas Kesehatan dan beberapa dinas teknis lainnya.

BACA LAINNYA  Heboh!!! Warga Tembesi Tikam Istrinya Sendiri

“Saya menyayangkan setiap tahun temuan demi temuan, terulang,” kata Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, Rabu (24/5/2022).

Selain itu, dalam rapat paripurna DPRD BPK RI juga mengingatkan terkait peran pengawasan dari DPRD terhadap instansi terkait. “Saya minta rekan-rekan, komisi untuk meningkatkan pengawasan terhadap program pemerintah daerah,” pungkasnya.

Salah satu yang menjadi catatan BPK adalah temuan di RSUD Raden Mattaher Jambi. Sebelumnya, Staf Ahli Bidang Lingkungan Hidup dan Pembangunan Berkelanjutan BPK RI, Edward Ganda Hasiholan Simanjuntak menyampaikan terdapat realisasi belanja yang tidak sesuai ketentuan sebesar Rp 5,24 M.

BACA LAINNYA  Anggota DPRD Provinsi Jambi Akmaluddin Minta Ganti Investor Yang Rugikan Pemprov

“Yang terdiri dari pertanggungjawaban yang belum lengkap sebesar Rp 2,35 M dan belum dipertanggungjawabkan sebesar Rp2,88 M, yang telah ditindaklanjuti dengan penyetoran ke Kas Daerah sebesar Rp2,88 M,” paparnya dalam rapat Paripurna.

BACA LAINNYA  Tertinggi dari Kabupaten lain, Fadhil Arief Terima Penghargaan MCP dan SPI dari KPK-RI

Kemudian adanya kelebihan pembayaran atas kekurangan volume pada 12 paket Belanja Pemeliharaan Gedung dan Bangunan. Delapan paket Belanja Hibah, empat paket Belanja Modal Gedung
dan Bangunan.”Tujuh paket Belanja Modal Jalan Irigasi dan Jaringan serta satu paket Belanja Tidak Terduga sebesar Rp1,69 M,” pungkasnya.(*

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Ketua Bamperda Akmaludin Minta OPD Buat Pergub Turunan dari Perda

23 Juni 2022 - 16:40 WIB

Berikut Tanggapan Edi Purwanto Wacana Gubernur Bangun Jalan Khusus Batubara

22 Juni 2022 - 08:43 WIB

Waka DPRD Provinsi Jambi Minta Pihak Terkait Duduk Bersama Bahas Masalah Batubara

17 Juni 2022 - 08:56 WIB

Anggota DPRD Provinsi Jambi Sidak Asrama Para Atlet

15 Juni 2022 - 16:11 WIB

Edi Purwanto: Tinggal Pemrov Jambi Laksanakan Ketegasan Dari Pusat

14 Juni 2022 - 20:28 WIB

Edi Purwanto Harapkan Ada Political Will Dari Pemrov Terhadap Permasalahan Angkutan Batubara

14 Juni 2022 - 16:48 WIB

Trending di DPRD Provinsi Jambi