Menu

Mode Gelap
Adu Kambing Kijang LGX VS Mitsubishi, Sopir dan Penumpang Meninggal di TKP Kampoeng Radja Siap Kembali Menghibur Keluarga di Jambi, KJK Beri Apresiasi Kapolres Tanjab Gelar Acara Sertijab, Berikut Nama-nama Gempar!!! Sejoli Tewas Bersimbah Darah Dalam Kontrakan Mantap!! PilRT di Kota Jambi Bak Pemilihan Kepala Daerah

Ekonomi · 24 Sep 2021 10:16 WIB

Asyik! Program Kartu Prakerja Diperpanjang Tahun Depan


 Ilustrasi kartu Prakerja Perbesar

Ilustrasi kartu Prakerja

Kabarjambikito.com – Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program (PMO) Kartu Prakerja, Denni Puspa Purbasari menyatakan Program Kartu Prakerja akan berlanjut pada tahun depan.

“Tahun depan Kartu Prakerja akan berlanjut sesuai apa yang disampaikan nota keuangan dan RAPBN, jadi bersabar saja,” kata Denni, Jumat (24/9/2021).

Dapat disampaikan, bahwa dalam Nota Keuangan RAPBN 2022, Kartu Prakerja masuk ke dalam program yang akan dilaksanakan pemerintah. Informasi ini sekaligus menepis kabar yang menyebutkan, program insentif pencari kerja ini diberhentikan pada tahun ini.

BACA LAINNYA  Pagi-pagi Moeldoko Datangi Rumah SBY Minta Sesuatu, SBY Langsung Marah Besar

“Pada 2022 Program Kartu Prakerja masih terus dilanjutkan di mana skema pelaksanaan yang bersifat semi bantuan sosial tetap dilakukan dan yang bersifat reguler akan dimulai dengan mempertimbangkan situasi yang kondusif,” tulis dalam Nota Keuangan RAPBN 2022.

Dana pelaksanaan kebijakan sebesar Rp230 miliar turut akan diberikan kepada program lain seperti belanja bantuan kemasyarakatan Presiden dan Wakil Presiden, hingga belanja operasional layanan pos universal.

BACA LAINNYA  Epic Banget, Wawako Maulana Berenang di Arus Jeram Geopark Merangin Sejauh 1.5 KM

“Prakerja turut masuk ke dalam bagian Perkembangan Anggaran Perlindungan Nasional. Ini didasarkan pada peningkatan output strategis 2017-2020,” jelas Nota Keuangan.

“Nantinya Kartu prakerja akan menerima anggaran sebesar Rp11 triliun dari total anggaran perlindungan nasional senilai Rp427,5 triliun,” sambungnya.

Masih dalam nota keuangan, pemerintah berharap pada tahun depan Prakerja dapat meningkatkan pendapatan masyarakat untuk menanggulangi kemiskinan ekstrem.

BACA LAINNYA  Dwi Soetjipto Lantik Pejabat Divisi Program dan Komunikasi SKK Migas

Pemerintah menargetkan Prakerja dapat menjaring 2,8 juta peserta dengan skema bantuan sosial dan Rp100 ribu per peserta dalam skema reguler.

“Dalam jangka menengah Program Kartu Prakerja diciptakan sebagai upaya bentuk penyiapan SDM unggul dalam rangka meningkatkan kompetensi dan keterampilan kerja, serta mendorong kewirausahaan,” tulis Nota Keuangan.

Sumber: www.fin.co.id

Artikel ini telah dibaca 43 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Gubernur Jambi Sebut, 2022 Program Dumisake Diterapkan

18 Oktober 2021 - 21:25 WIB

Angka Kemiskinan Meningkat 7,79 Persen, Wagub Abdullah Minta Perhatikan 6T

13 Oktober 2021 - 01:58 WIB

Perkuat Satgas BINTER TNI AD, SKK Migas – SKK Sumbagsel Serahkan Kendaraan Operasional

9 Oktober 2021 - 15:20 WIB

KK Migas – KKKS SRMD Serahkan Bansos Untuk Masyarakat Sarolangun

8 Oktober 2021 - 19:53 WIB

Capai Produksi 500 Juta Barel Minyak,WK Cepu Berikan Rp 249 Triliun Penerimaan Negara

8 Oktober 2021 - 10:20 WIB

Pemerintah Batal Pungut Pajak Sembako

7 Oktober 2021 - 15:16 WIB

Trending di Ekonomi