Menu

Mode Gelap
Memasuki Masa Purna Tugas, Kajati Jambi Pererat Hubungan Dengan Awak Media Memasuki Masa Purna Tugas, Kajati Jambi Pererat Hubungan Dengan Awak Media Fadhil Arief Minta Pejabat Gali Motivasi Diri Gelontorkan Dana Ratusan Juta Untuk PKL Tugu Keris, Pedagang : Terimakasih PLN Pemerintah Siapkan Puluhan Ribu Set Top Box Gratis Untuk Warga Jambi,  Hasbi Anshory : Kita Berpihak Kepada Rakyat

Kategori · 15 Jan 2022 23:36 WIB

Atas Banjir, Al Haris Siapkan TPA Regional Modern


 Atas Banjir, Al Haris Siapkan TPA  Regional Modern Perbesar

Kabarjambikito.com– Gubernur Jambi, Dr.H.Al Haris,S.Sos.,M.H, menyampaikan, akan menyiapkan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Regional Modern sebagai salah satu upaya dalam mengatasi banjir di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh. Hal tersebut disampaikan Al Haris pada acara Kenduri SKO, bertempat di Koto Pudung Kecamatan Tanah Kampung Kota Sungai Penuh, Sabtu (15/01/2022).

“Salah satu permasalahan yang ada di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh ini adalah banjir, dimana masyarakat banyak yang membuang sampah ke sungai sehingga sungai menjadi dangkal karena terjadi penumpukan sampah. Pemerintah Provinsi Jambi bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Kerinci dan Pemerintah Kota Sungai Penuh untuk mengatasi permsalahan tersebut,” kata Al Haris.

BACA LAINNYA  Al Haris: Berolahraga Membentuk Jiwa dan Kepribadian Sehat

“Kita akan memperbaiki saluran irigasinya dan membuatkan TPA regional modern nantinya, sehingga masyarakat tidak lagi membuang sampah di sungai. Saya sudah bertemu dengan Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera VI Jambi, alhamdulillah jika tidak ada kendala akan mulai pembangunan TPA modern regional untuk Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh dengan menggunakan dana APBN sebesar lebih kurang Rp.18 miliar,” lanjut Al Haris.

BACA LAINNYA  Al Haris Berkomitmen Bangun SDM Dibidang Kesehatan

Al Haris menuturkan tahapan pembangunan TPA regional modern tinggal menunggu persetujuan dan tanda tangan dari Walikota Sungai Penuh dan Bupati Kerinci, karena TPA regional modern ini untuk Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci. “Saya mengharapkan ketika pembangunan TPA regional modern sudah selesai, tidak ada permasalahan dan sengketa karena TPA regional ini milik 2 wilayah dan posisinya berada di wilayah Kabupaten Kerinci,” tutur Al Haris.

BACA LAINNYA  Al Haris Tandatangan MoU Dengan UIN dan BPJS Ketenagakerjaan

Lebih lanjut Al Haris mengingatkan masyarakat Sungai Penuh untuk terus menjaga dan melestarikan Kenduri SKO, karena Kenduri SKO merupakan peristiwa adat sebagai ucapan rasa syukur kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala atas keberkahan dan hasil panen yang melimpah. “Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh ini merupakan daerah yang paling banyak mengadakan Kenduri SKO, sehingga kegiatan ini harus terus kita lestariakan dan turunkan kepada para generasi muda,” ujar Al Haris.

 

Artikel ini telah dibaca 50 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Terima Kunjungan Silaturahmi Pengurus KNPI, Irjen Pol Rachmad: Polri Siap Bersinergi

17 Mei 2022 - 22:57 WIB

Rawan Begal, Para Pemudik Waspada Melintas di Sini

1 Mei 2022 - 10:34 WIB

Fadhil Arief: Milenial Boleh Gaul, Tapi Agama Jadi Yang Utama

30 April 2022 - 11:48 WIB

Jalan Jendral Sudirman Depan Bekauda Batanghari Remuk Menganga, Warga Minta Diperbaiki

22 Maret 2022 - 09:51 WIB

Al Haris Minta ASN Lebih Displin, Profesional, dan Kompak Dalam Bekerja

21 Maret 2022 - 17:09 WIB

Silaturahmi Dengan Jurnalis, Edi Purwanto Bakal Bangun Media Center

19 Maret 2022 - 18:39 WIB

Trending di DPRD Provinsi Jambi