Kepala SKK Migas Tinjau Sumur Eksplorasi Manpatu-1X Iin Kurniasih Ajak Pemerintah dan Masyarakat Promosikan Senam Rentak Kudo Sekda Provinsi Jambi Harapkan BI Turut Bantu Pulihkan Masyarakat Pemprov Jambi Gelar Pasar Murah Sampai Tanggal Ini Hadiri HUT SMA N 3 Kota Jambi, Abdullah Sani: Pemprov Jambi Terus Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Home / Kategori

Sabtu, 15 Januari 2022 - 23:36 WIB

Atas Banjir, Al Haris Siapkan TPA Regional Modern

Kabarjambikito.com– Gubernur Jambi, Dr.H.Al Haris,S.Sos.,M.H, menyampaikan, akan menyiapkan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Regional Modern sebagai salah satu upaya dalam mengatasi banjir di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh. Hal tersebut disampaikan Al Haris pada acara Kenduri SKO, bertempat di Koto Pudung Kecamatan Tanah Kampung Kota Sungai Penuh, Sabtu (15/01/2022).

“Salah satu permasalahan yang ada di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh ini adalah banjir, dimana masyarakat banyak yang membuang sampah ke sungai sehingga sungai menjadi dangkal karena terjadi penumpukan sampah. Pemerintah Provinsi Jambi bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Kerinci dan Pemerintah Kota Sungai Penuh untuk mengatasi permsalahan tersebut,” kata Al Haris.

BACA LAINNYA  Hibah Tanah ke BKN RI, Al Haris: Wujud Sinergitas Antara Pemprov Jambi dan BKN RI

“Kita akan memperbaiki saluran irigasinya dan membuatkan TPA regional modern nantinya, sehingga masyarakat tidak lagi membuang sampah di sungai. Saya sudah bertemu dengan Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera VI Jambi, alhamdulillah jika tidak ada kendala akan mulai pembangunan TPA modern regional untuk Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh dengan menggunakan dana APBN sebesar lebih kurang Rp.18 miliar,” lanjut Al Haris.

BACA LAINNYA  Banyak Jadi Korban Geng Motor, Polresta Jambi Minta Ortu Serius Awasi Anaknya

Al Haris menuturkan tahapan pembangunan TPA regional modern tinggal menunggu persetujuan dan tanda tangan dari Walikota Sungai Penuh dan Bupati Kerinci, karena TPA regional modern ini untuk Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci. “Saya mengharapkan ketika pembangunan TPA regional modern sudah selesai, tidak ada permasalahan dan sengketa karena TPA regional ini milik 2 wilayah dan posisinya berada di wilayah Kabupaten Kerinci,” tutur Al Haris.

BACA LAINNYA  Al Haris Terima Penghargaan Baznas Award 2022 Kategori Gubernur Pendukung Gerakan Zakat Indonesia

Lebih lanjut Al Haris mengingatkan masyarakat Sungai Penuh untuk terus menjaga dan melestarikan Kenduri SKO, karena Kenduri SKO merupakan peristiwa adat sebagai ucapan rasa syukur kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala atas keberkahan dan hasil panen yang melimpah. “Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh ini merupakan daerah yang paling banyak mengadakan Kenduri SKO, sehingga kegiatan ini harus terus kita lestariakan dan turunkan kepada para generasi muda,” ujar Al Haris.

 

Share :

Baca Juga

Kategori

Banyak Jadi Korban Geng Motor, Polresta Jambi Minta Ortu Serius Awasi Anaknya

Kategori

Hibah Tanah ke BKN RI, Al Haris: Wujud Sinergitas Antara Pemprov Jambi dan BKN RI

Kategori

Honorer Bakal Dihapus, Sekda Batanghari: Disini Kita Lihat Kinerja ASN, Jangan Manja

Kategori

Wanita Ini Laporkan Oknum Polisi ke Bid Propam, Ini Masalahnya

Kategori

Ada Jalan Macet, Balap Liar, Hubungi Nomor Bantuan Polda Via WhatsApp

Kategori

Kapolsek Batin XXIV Ajak Warga SAD Ciptakan Harkamtibmas

Kategori

Gubernur Al Haris Ajak Masyarakat Jambi Terus Lestarikan Adat Budaya

Kategori

BKSAP DPR-RI Kunjungi Jambi, Al Haris: Dapat Meningkatkan Sinergitas Eksekutif dan Legislatif di Provinsi Jambi